El Rastro Flea Market

El Rastro
El Rastro Madrid - divento

Kesiniaja.com – El Rastro merupakan flea market atau pasar loak paling terkenal di Madrid, Spanyol. Pasar ini buka setiap hari Minggu dan hari libur umum sepanjang tahun. Pasar ini mencakup area Plaza de Cascorro dan Ribera de Curtidores, dan diantara Calle Embajadores dan The Ronda de Toledo. Disini juga terdapat patung Eloy Gonzalo yang merupakan tentara Spanyol yang bertempur dalam perang kemerdekaan dan dianggap sebagai pahlawan.

Eloy Ganzola di area Cascorro – wikipedia (Alberto Salguero)

Aktivitas dan Fasilitas

El Rastro dibuka mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore. Pasar ini dipenuhi oleh setidaknya 3.500 kios disepanjang jalan. Banyak barang-barang murah, baik yang baru maupun bekas bisa dijumpai disini. Tawar-menawar juga bisa kalian lakukan di pasar ini.

Barang yang dijual disini juga bervariasi. Mulai dari pakaian, barang antik, perangko, buku klasik, hingga karya seni. Selain itu ada juga CD film dan aksesoris. Beberapa benda yang dijual pun ada yang antik dan sangat susah untuk dicari seperti fashion vintage. Uniknya kalian juga akan menemukan penjual burung dan binatang disini. Tidak hanya itu, El Rastro pun dibagi dalam beberapa area sesuai dengan barang yang dijual.

Calle Fray Ceferino Gonzales

Yang pertama ada Calle Fray Ceferino Gonzales atau “Calle de los Pájaros ” (jalan burung-burung), di area ini wisatawan akan dipenuhi oleh pedagang keliling yang menjual hewan peliharaan serta burung dan juga perlengkapannya.

Calle San Cayetano

Lalu Calle San Cayetano atau “Calle de los Pintores ” (jalan para pelukis), area ini dipenuhi oleh kios permanen yang menjual aneka lukisan, gambar dan perlengkapan seni.

Calle San Cayetano – elmundo (Javier Cuesta)

Sekitaran Calle Rodas, Plaza de General Vara del Rey, dan Plaza de Campillo del Mundo Nuevo

Lalu kios di sekitar Calle Rodas dan Plaza de General Vara del Rey (dulunya Plaza de Antonio Zozaya) dan Plaza de Campillo del Mundo Nuevo dipenuhi oleh pedagang prangko, kartu, dan majalah.

Calle Carnero dan calle Carlos Arniches

Calle Carnero dan calle Carlos Arniches menjadi tempat dari para penjual buku menjual buku-buku tua dan langka yang dapat dikoleksi.

The Plaza de Cascorro

The Plaza de Cascorro adalah area khusus pakaian funky dan aksesoris.

Calle Mira el Sol

Dan terakhir ada Calle Mira el Sol yang menjual aneka CD film.

Lokasi dan Rute

El Rastro berlokasi di Barrio de Embajadores, Distrik Pusat Madrid. Wisatawan bisa mencapai pasar loak ini menggunakan metro. Kalian bisa mengakses jalur 3 dari stasiun Embajadores, Lavapiés atau Sol. Jalur 5 dari stasiun La Latina, Puerta de Toledo atau Acacias. Jalur 1 dari stasiun Tirso de Molina atau Sol . Dan jalur 2 dari stasiun Sol atau Opera.

error: