Tak Hanya Bersejarah, Ternyata Istana Alhambra Juga Menjadi Lokasi Syuting Film

Istana Alhambra - words about travel

Kesiniaja.com – Istana Alhambra, mendengarnya mungkin akan membuat kalian teringat dengan drama korea Memories of the Alhambra. Menjadi lokasi syuting drama korea cukup membuat tempat ini kembali tenar. Tak heran, keindahannya memang patut diakui. Bangunan istana ini juga menjadi saksi dari masa keemasan islam di Spanyol.

Bangunan kokoh ini juga termasuk dalam peninggalan warisan dunia. Tempat ini berlokasi di Bukit La Sabica, Granada. Berlokasi diatas bukit, pemandangan Kota Granada sudah siap menyambut kalian. Tak hanya itu, interior dari bangunan ini juga sangat indah. Uniknya istana ini memiliki beberapa bagian bangunan yang di isi dengan kaligrafi Arab. Terdapat juga Taman Singa dengan 128 tiang marmer yang mengelilinginya.

Bangunan ini dibangun sekitar abad ke 889 Masehi. Disini juga terdapat Benteng Alcazaba. Dimana benteng tersebut adalah bangunan terlama yang ada di kawasan Istana Alhambra. Benteng itu sudah ada semenjak abad ke 9 dan terus diperkuat selama beberapa tahun. Istana ini juga telah diledakkan dan direnovasi berkali-kali di masa peperangan. Walaupun pernah menjadi istana islam, bangunan ini akhirnya jatuh ke tangan Spanyol kembali. Karena masa itu Spanyol sedang bersatu dengan Kerajaan Katolik, bangunan ini pun mengalami banyak perubahan. Namun kesan islam masih kental di istana ini hingga sekarang.

Kota Granada dan objek wisata ini kerap menjadi latar syuting sebuah film. Indiana Jones and the Last Crusade contohnya. Tak bisa dipungkiri, karena istana megah ini sangat identik dengan bangunan dan interiornya. Beberapa film lainnya adalah Anthony Bourdain: Parts Unknown, Six Wives with Lucy Worsley dan banyak lagi. Drama korea Memories of the Alhambra juga mengangkat cerita di istana ini dengan kesan yang kuat. Apalagi dengan aktor Hyun Bin yang kembali setelah vakum 4 tahun lamanya. Popularitas drama tersebut sangat meroket di tahun 2018. Kehadiran Lee Chanyeol juga ikut membuat banyak orang berbondong-bondong menonton drama ini.

Ingin tau lebih lanjut mengenai Alhambra? Mulai dari sejarah, aktivitas dan fasilitas, lokasi dan rute, hingga harga. Kalian dapat melihat info selengkapnya di Alhambra

error: