Namsan Seoul Tower

N Seoul Tower - agoda

Kesiniaja.com – N Seoul Tower atau Namsan Seoul Tower adalah salah satu landmark Korea Selatan. Selain menjadi ikon dari Kota Seoul, menara ini juga menjadi menara tertinggi di Korea Selatan. Lokasinya yang berada tepat di tengah Kota Seoul membuat menara ini sangat mencolok dan mudah ditemukan. Puncaknya menyuguhkan pemandangan kota yang sangat indah.

Sejarah

Menara ini dibangun pada tahun 1969. Awalnya menara ini digunakan sebagai menara pemancar radio atau menara komunikasi. Hingga akhirnya, menara ini dibuka untuk umum pada tahun 1980.

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai menara tertinggi di Korea Selatan, pemandangan dari puncak menara ini sangat lah indah. Anda dapat menikmati indahnya Kota Seoul dari ketinggian 236 meter. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar langit dan Kota Seoul.

Pemandangan dari puncak N Seoul Tower – seoultower

Salah satu yang menjadi ikon dari wisata ini adalah gembok cinta. Ada ratusan atau mungkin ribuan gembok terpasang di lokasi ini. Biasanya pasangan yang datang akan menuliskan nama mereka lalu memasang gembok tersebut di pagar yang tersedia.

Terdapat juga observatorium digital yang sangat canggih. Di observatorium ini Anda dapat melihat keindahan kota dengan sudut 360 derajat. Anda juga akan mendengarkan sejarah Kota Seoul di observatorium ini.

Terdapat juga taman luas yang mengelilingi menara ini. Anda dapat berkeliling sambil menikmati keindahan menara dari bawah. Fasilitas di taman ini juga sudah sangat lengkap.

Fasilitas di lokasi wisata ini sangat lengkap. Anda tidak perlu susah-susah menggunakan tangga untuk mencapai puncak menara. Menara ini sudah dilengkapi lift canggih yang akan langsung membawa Anda ke puncak. Di menara ini juga terdapat berbagai macam restoran. Setiap malam, cahaya warna-warni dari digital art projection akan menyinari menara ini.

Lokasi dan Rute

Wisata ini berlokasi di Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Terdapat berbagai cara untuk mencapai lokasi ini. Anda dapat menggunakan Subway Line 6 lalu turun di Stasiun Itaewon. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan bus nomor 3 lalu turun di Namsan Seoul Tower.

Anda juga bisa menggunakan Subway Line 3 dan 4 lalu turun di Stasiun Chungmuro. Setelah itu melanjutkan perjalanan menggunakan bus nomor 02 atau 05 lalu turun di Namsan Seoul Tower.

Terdapat cara lain yaitu menggunakan kereta gantung. Anda hanya perlu menggunakan Subway lalu turun di Stasiun Myeong-dong. Setelah itu, Anda perlu berjalan selama 15 menit di sisi kanan Pasific Hotel. Lalu menggunakan elevator untuk naik ke stasiun kereta gantungnya.

Harga dan Jam Operasional

Pengunjung harus membayar biaya sebesar 16.000 won atau Rp205.000 untuk dewasa dan 11.000 won atau Rp141.000 untuk anak-anak. Bila Anda yang menggunakan kereta gantung harus membayar biaya tiket sebesar 13.000 won atau Rp167.000 untuk tiket bolak-balik. Sedangkan anak-anak hanya dikenakan biaya sebesar 9.500 won atau Rp122.000 untuk tiket bolak-balik.

Pada hari Minggu hingga Jumat lokasi ini buka sejak pukul 10.00 hingga 23.00. Khusus di hari Sabtu, akan tutup pada pukul 24.00. Kereta gantung hanya beroperasi dari pukul 10.00 hingga pukul 23.00.

error: