Bebek Bengil Ubud Bali

Bebek Bengil Ubud Bali - wandering fel (Feliz W)

Kesiniaja.com – Bebek Bengil Ubud Bali merupakan salah satu restoran favorit wisatawan ketika berkunjung ke Ubud. Restoran ini selalu ramai setiap harinya. Dari wisatawan domestik sampai mancanegara berkunjung ke tempat makan ini. Restoran ini juga disebut dengan Dirty Duck Diner.

Pertama kali beroperasi pada tahun 1990, restoran ini telah membuka cabang di berbagai lokasi. Bebek Bengil Ubud Bali ini menyajikan makanan lokal dan dikemas secara nasional dan internasional. Bangunannya sendiri memiliki aksen Bali yang kuat. Terdapat panggung kayu dengan bantal-bantal kecil untuk pengunjung yang ingin makan dengan duduk bersila. Karena berada di dekat sawah, tempat ini bernuansa kebun dengan angin sejuknya di siang hari. Sangat cocok untuk dikunjung bersama keluarga ataupun rombongan.

Bebek Bengil Ubud Bali
Bebek Bengil Ubud Bali – kintamani (Imam Baihaki)

Hidangan utama di tempat ini adalah bebeknya, terutama bebek goreng. Memiliki bebek goreng dengan rasa yang sangat gurih menjadi khas restoran ini. Sebab bebek tersebut disajikan dengan kulit dan tulang yang renyah, namun dengan daging yang lembut dan tidak alot. Tidak lupa dengan nasi putih dan sambalnya. Restoran ini menyajikan tiga jenis sambal, yaitu sambal matah, sambal cabai goreng, dan sambal merah.

Untuk mengolah bebek memerlukan teknik khusus. Karena jika salah mengolah, daging bebek akan terasa keras dan berbau amis. Bebek Bengil Ubud Bali memiliki resep tersendiri. Dimana daging bebek yang digunakan merupakan bebek lokal di sekitar Ubud. Sebelum direbus 3-4 jam, bebek tersebut akan direndam bumbu-bumbu selama 12 jam lamanya. Setelah direbus, digoreng sampai coklat kekuningan dengan kulit yang kering dan renyah.

Baca Juga: Ubud Monkey Forest

Bebek Goreng – ksmtour

Menurut sang pemilik restoran, Anak Agung Raka Dalem, bebek goreng ini berasal dari resep keluarga. Dengan segala perkembangan usahanya, restoran ini telah mengalami perubahan dan perbaikan secara terus menerus. Menu andalan lainnya adalah nasi campur bali, nasi campur bebek, dan bebek bakar sambal hijau. Sebagian besar menu di Bebek Bengil Ubud Bali menggunakan bahasa Inggris karena banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sini. Bahkan seorang selebritis, Mick Jagger, pernah datang ke restoran ini dan membuat tempat makan ini semakin mendunia.

LokasiJl. Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Operasional11.00-20.00 (setiap hari)
HargaBebek Goreng Rp132.500
Bebek Bakar Sambal Hijau Rp130.000
Nasi Campur Bebek Rp105.000
Nasi Campur Bali Rp85.000

Untuk kalian pecinta bebek, wisata kuliner yang satu ini wajib dikunjungi jika kalian berkunjung ke Bali!

error: