Tips Menikmati Wisata Kuliner Secara Maksimal

Jalan Alor, Kuala Lumpur - wikimedia (Renek78)

Kesiniaja.com – Berwisata kuliner tentunya menjadi kegiatan yang sangat dinantikan ketika sedang melancong ke luar kota atau negeri. Untuk wisatawan yang sedang berlibur, mencicipi kuliner lokal akan melengkapi kegiatan kalian. Ditemani dengan pemandangan dan nuansa yang baru, kalian dapat menikmati wisata kuliner dengan beberapa tips. Berikut tips-tips yang dapat memaksimalkan liburan kalian, terutama wisata kulinernya.

Regatta Pork & Noodle Festival – sportsclubpm

1. Mencari Informasi dan Referensi Wisata Kuliner

Akan sangat baik jika kalian mencari informasi dan referensi tempat sebanyak mungkin. Banyak tempat wisata kuliner yang menarik, mulai dari yang autentik hingga yang unik. Tempat makan yang kerap menjadi langganan lokal juga patut dicoba.

Semakin banyak referensi tempat untuk dituju akan memudahkan kalian untuk memilih wisata kuliner yang terbaik. Kalian juga bisa mengandalkan warga lokal setempat dengan menanyakan rekomendasi tempat makan yang bagus.

2. Pilih Tempat Wisata Kuliner yang Ramai

Jika sebuah tempat makan ramai, banyak yang berasumsi bahwa sajian di tempat makan tersebut memang enak. Walaupun hal tersebut juga tergantung dari selera masing-masing pengunjung. Namun dengan banyaknya pengunjung yang rela mengantre, kemungkinan memang benar bahwa tempat makan tersebut menyajikan makanan yang lezat. Bahkan kedai kecil yang terletak di pelosok gang bisa saja ramai oleh pengunjung karena sajiannya.

Namun itu artinya kalian harus siap mengantre. Menghindari keterlambatan adalah hal yang tepat jika mengunjungi tempat yang ramai. Jangan sampai kalian sudah mengantre panjang namun kehabisan menu karena datang terlambat.

3. Tanya Harga

Ketika kalian datang ke tempat makan di daerah yang asing, selalu tanyakan harga menunya. Meski di kedai yang sederhana pun, jangan sampai terkecoh dengan tampilannya. Lebih baik bertanya untuk menghindari pedagang yang memberi harga berlipat. Pilihlah tempat makan yang sesuai dengan budget kalian. Jika ternyata tidak sesuai, jangan ragu untuk pindah ke tempat makan lainnya.

4. Mencoba Rasa Baru

Jangan takut untuk mencoba rasa yang baru ketika sedang berwisata kuliner. Mencoba rasa baru akan memberi pengalam tersendiri untuk para wisatawan. Selama makanan yang disajian halal bagi wisatawan muslim dan juga memenuhi prinsip kesehatan, kenapa tidak?

5. Hindari Porsi Besar

Hindarilah memakan dengan porsi besar jika kalian ingin berwisata kuliner ke banyak tempat. Makan dengan porsi kecil akan direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin mencicipi banyak rasa sekaligus di satu waktu.

Itu dia lima tips yang dapat memaksimalkan kegiatan kalian dalam berwisata kuliner. Dengan begitu kalian sudah dapat menikmati pengalaman terbaik berwisata kuliner.

error: