Claypot Popo

Claypot Popo Sabang - kesiniaja (Annisa Salsabhila)

Kesiniaja.com – Claypot Popo, salah satu rumah makan otentik yang berlokasi di pusat  Kota Jakarta. Walaupun terlihat sederhana, kedai ini selalu ramai setiap harinya. Rumah makan ini adalah salah satu rumah makan legendaris di Jakarta. Claypot Popo menjadi kuliner wajib jika datang ke Jakarta. 

Makanan yang disajikan merupakan menu masakan Chinese rumahan. Menunya terdiri atas nasi dan mi. Nasinya disajikan dengan lauk daging atau ayam beserta sayur dan telur. Setelah itu, nasi dan lauk akan disiram dengan kuah kental yang gurih. Salah satu keunikan dari kedai ini adalah penyajiannya. Nasi dan mi disajikan menggunakan mangkuk keramik yang sangat otentik. Untuk menambah rasa pedas, Anda bisa menggunakan chilli oil yang sudah disediakan. 

Menu di Claypot Popo – kesiniaja (Annisa Salsabhila)

Selain nasi dan mi, rumah makan ini juga menyediakan aneka cemilan yang tak kalah lezatnya. Contohnya adalah choipan, siomay ayam, dan bakso goreng. Di sini juga menyediakan aneka sayuran yang ditumis. Contohnya adalah tumis kailan, siongmak, dan fumak. Semua menu di rumah makan ini sudah berstatus halal.

Baca Juga: Galeri Nasional Indonesia 

Kedai ini sangatlah sederhana. Tempatnya tidaklah terlalu luas yang terdiri atas dua lantai. Lantai pertama hanya terdiri atas kasir dan dapur. Sedangkan lantai kedua digunakan untuk tamu yang ingin makan di tempat. Tempatnya cukup nyaman dan otentik. Interiornya dibuat seperti berada di rumah nenek.

Claypot Popo Sabang – kesiniaja (Annisa Salsabhila)

Dari luar, tampilan kedai ini tidaklah seperti restoran. Tempatnya bisa dikatakan cukup terpencil jika dibandingkan dengan ruko-ruko di sebelahnya. Walaupun begitu, kedai ini berlokasi di pinggir jalan dengan palang yang cukup besar.

Rumah makan ini sudah membuka cabang di beberapa lokasi di Jakarta. Setiap cabangnya menyuguhkan suasana yang sama khas rumah nenek. Lokasinya ada di daerah Kelapa Gading, Melawai, dan Sabang. Kedai ini selalu ramai di setiap cabangnya. 

Satu hal yang harus Anda perhatikan jika mampir ke kedai ini adalah kedai ini hanya melayani pembayaran cashless melalui barcode. Jadi, pastikan Anda memiliki perangkat yang menunjang pembayaran menggunakan uang elektronik seperti Go-Pay, Shopee Pay, atau m-banking.

LokasiJl. Raya Kelapa Kopyor, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta (Kelapa Gading)
Jl. H. Agus Salim No.23B, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta (Sabang)
Jl. Melawai 9 No.38, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta (Melawai)
Jam Operasional11.30–21.00 WIB

Jika berkunjung ke Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi kedai otentik ini ya!

error: