Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia - malesmandi

Kesiniaja.com – Mie Ayam Gondangdia merupakan tempat makan mie ayam yang telah melegenda di area Gondangdia. Mi ayam sendiri adalah hidangan mi dengan kuah kaldu, potongan daging ayam serta sayuran sawi hijau. Makanan ini berasal dari Tiongkok Selatan, namun seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia. Mie Ayam Gondangdia

Menu Mi Ayam – bakmi club

Tempat makan ini pernah menempati lokasi sementara di Jalan Cikini IV karena tempat semula telah terlahap api pada tahun 2014 silam. Setelah melakukan renovasi pada November 2018, mereka langsung kembali ke lokasi awal.

Berdiri sejak tahun 1968 membuat Mie Ayam Gondangdia melegenda di Jakarta. Area Gondangdia yang tidak banyak berubah juga membuat tempat makan ini tetap sama walaupun banyak tahun telah terlewati. Interiornya memiliki kesan yang cenderung sederhana, namun terdapat pendingin ruangan di dalamnya. Tempat ini juga menjadi pilihan favorit seorang mantan Presiden Republik Indonesia, ibu Megawati Soekarsonoputri.

Mie Ayam Gondangdia juga menggunakan resep yang telah terjaga selama puluhan tahun lamanya. Karenanya mi ayam di sini memiliki rasa khas yang sama semenjak dahulu. Tersaji dengan tekstur halus dan lembut, kaldu mi ayam di sini juga sangatlah gurih. Potongan daging ayamnya juga terasa manis dan empuk, pangsit rebusnya juga tidak kalah lembut.

Menu Fuyunghai – kumparan (oppa kuliner)

Tempat makan ini juga menyediakan menu fuyunghai yang tak kalah khas. Fuyunghai merupakan makanan khas Tionghoa yang terbuat dari telur dadar dengan isian daging ayam dan sayur-sayuran. Fuyunghai yang tersaji di sini memiliki tekstur yang renyah dan disajikan menggunakan saus. Tempat makan ini juga menyediakan beberapa menu lain seperti nasi goreng dan nasi tim.

Baca Juga: Claypot Popo

AlamatJl. RP. Soeroso No.36, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional 10.00 – 20.00 (setiap hari)
HargaMie Ayam Rp27.000
Fuyunghai Rp65.000
Nasi Goreng Rp27.000
Nasi Tim Rp28.000

Jika Kalian mampir ke Jakarta, jangan lupa untuk mampir ke Mie Ayam Gondangdia ya!

error: