Snow World International Revo Town

Snow World International Revo Town - instagram (irianie_ozora)

Kesiniaja.com – Snow World International Revo Town merupakan situs wisata yang seluruh areanya tertutup salju. Tempat ini memiliki luas area sekitar 6.500 meter persegi dan dapat menampung sekitar 1.000 orang pengunjung. Salju di sini merupakan salju buatan dari sebuah mesin khusus. Suhu di area ini berkisar 10 sampai 15 derajat. Suhu tersebut diatur sedemikian rupa agar tetap aman dan tidak sampai mengganggu kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas dan Aktivitas

Snow World International revo Town juga menyediakan fasilitas umum cukup lengkap. Terdapat loker penitipan barang, rak-rak penyimpanan alas kaki, juga ruang ibu dan anak. Tempat ini menyediakan kaos kaki dan sepatu boot gratis untuk bermain di dalam. Tempat ini tidak memperbolehkan pengunjung membawah makanan ataupun minuman dari luar. Namun tenang saja karena terdapat penjual makanan dan minuman di dalamnya.

Snow World Revo Town
Area Salju – pegipegi (Adhie Sathya)

Situs wisata ini menyediakan 2 wahana yaitu area salju dan es balok. Wisatawan dapat melakukan eksplorasi di area tersebut sesuka hati. Tempat ini juga telah menyediakan penyewaan pakaian dan peralatan khusus untuk bermain di wisata bersalju ini.

Area Salju

Di area ini kalian akan melihat pemandangan musim salju seperti di negara-negara benua Eropa. Kalian bisa melihat snowman (orang-orangan salju), iglo (bangunan yang terbuat dari balok es), dan wahana permainan di sini.

Wahana permainan yang tersedia adalah snowboarding dan perosotan es. Snowboarding adalah permainan meluncur di area bersalju menggunakan papan seluncur mini. Papan seluncur yang disediakan juga lengkap dengan tali untuk menariknya jika kalian bermain bersama keluarga maupun teman.

Perosotan es di tempat ini memiliki tinggi sekitar 10 sampai 15 meter. Kalian akan meluncur menggunakan papan seluncur juga di wahana ini, namun dengan papan yang lebih lebar. Kalian bisa melakukan permainan adu kecepatan bersama teman di wahana ini.

Area Es Balok

Area ini secara khusus memiliki suhu 2 derajat karena berisi interior yang terbuat dari balok es. Terdapat meja, kursi, hingga patung kelinci, pinguin, dan dinosaurus yang terbuat dari balok es. Bahkan ada pohon cemara dari balok es di sini.

Area Es Balok – sancays

Tak hanya interiornya yang menarik, area ini juga memiliki lampu-lampu indah yang menghiasi tempat ini. Banyak wisatawan yang menggunakan area ini sebagai spot foto.

Baca juga: Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Lokasi dan Rute

Snow World International Revo Town berlokasi di Mall Revo Town Bekasi. Tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Wisatawan dapat mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi. Jika dari arah Jakarta maka kalian bisa melewati tol Cikampek, lalu lurus melalui jalur tol Jakarta – Bekasi Timur kemudian keluar menuju Bekasi Barat. Kalian juga bisa menggunakan bis AC05, AC29, dan Galaxi Bekasi – Blok M. Jika menggunakan kereta kalian bisa turun di stasiun Bekasi.

Harga dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke taman bermain ini berbeda- beda. Tiket masuk orang dewasa yang memiliki tinggi di atas 140 cm adalah Rp60.000. Sedangkan untuk anak-anak berusia 1 sampai yang memiliki tinggi maksimal 140 cm harga tiketnya sebesar Rp50.000.

Snow World International Revo Town buka setiap harinya dari pukul 09.00 – 23.00. Satu tiket memberi kalian waktu 2 jam untuk bermain di dalam, dan jika pengunjung melebihi batas waktu maka akan dikenai denda yang berkisar 50% sampai 100% harga tiket.

Untuk mengetahui sisa waktu yang ada, setiap pengunjung akan mendapatkan gelang LED yang memancarkan kode warna berdasarkan waktu yang tersisa. Jika berwarna biru, maka waktu yang tersedia masih banyak, yaitu 2 jam. Warna hijau berarti waktu yang tersedia kurang dari 10 menit. Warna merah berarti waktu yang tersedia telah habis dan gelang tersebut akan bergetar.

error: