Taman Rusa Kemang Pratama Bekasi

Taman Rusa kemang Pratama - masukpakeko

Kesiniaja.com – Taman Rusa Kemang Pratama merupakan taman di komplek Perumahan Kemang Pratama, Bekasi. Manajemen komplek sendiri yang mengelola taman ini. Kawanan rusa sukses menjadi daya tarik utama tempat ini. Selain itu, pemandangan dan suasana yang asri juga membuat banyak pengunjung datang kemari. Umumnya para pengunjung datang bersama anak-anak mereka untuk memperlihatkan satwa yang tidak mudah ditemukan ini.

Taman Rusa Kemang Pratama
Taman Rusa Kemang Pratama – elka mulia perkasa

Fasilitas dan Aktivitas

Walaupun terletak di area perumahan, masyarakat umum dapat dengan bebas mengunjunginya. Taman Rusa Kemang Pratama ini sengaja dibangun sebagai tempat rekreasi para warga perumahan dan masyarakat umum. Taman ini sangat asri karena lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Bekasi yang membuat banyak pepohonan dapat tumbuh besar dan rindang.

Kehadiran satwa rusa membuat taman ini disebut juga sebagai Taman Satwa Mini ataupun Taman Rusa. Awalnya terdapat 6 ekor rusa yang di kirim dari Kebun Raya Bogor. Satwa tersebut pun berkembang biak dan sekarang telah berjumlah sekitar 18 ekor. Rusa yang ada di taman ini merupakan rusa jenis tutul. Selain rusa pengunjung pun dapat melihat kehadiran ayam kalkun dan ayam kate di sini. Di sekitar taman rusa ini terdapat banyak penjual sayuran untuk pengunjung yang ingin memberi makan rusa.

Taman Rusa Kemang Pratama
Taman Rusa Kemang Pratama – masukpakeko

Di pagi hari kalian dapat melihat rombongan anak TK yang berkunjung ke taman ini. Anak-anak tersebut datang untuk mengenal dan mempelajari hewan rusa secara langsung. Masyarakat umum juga memanfaatkan taman ini untuk berkegiatan seperti jogging, jalan-jalan, bahkan piknik.

Fasilitas umum yang dapat pengunjung manfaatkan di sini cukup banyak. Terdapat area parkir kendaraan untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan umum, mushola, dan toilet umum. Di sekitar area wisata juga terdapat banyak pedagang makanan dan minuman. Terdapat juga penginapan untuk pengunjung yang ingin bermalam di sini.

Baca juga: Snow World International Revo Town

Lokasi dan Rute

Taman Rusa ini berlokasi di area komplek Perumahan kemang Pratama di Rawalumbu, Bekasi. Pengunjung dapat menemukan taman ini dengan mudah karena tidak jauh dari keramaian Kota Bekasi. Kalian dapat mengunjungi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi baik dengan mobil ataupun motor. Taman ini juga dapat kalian capai menggunakan kendaraan umum seperti bis umum dan angkutan umum lainnya.

Harga dan Jam Operasional

Harga untuk memasuki Taman Kemang Pratama gratis karena terbuka untuk umum. Namun untuk memasuki area Taman Rusa kalian harus membayar sekitar Rp5.000. Taman ini buka dari pukul 08.00 sampai pukul 18.00.

error: