Tokyo Skytree

Tokyo Skytree - tripjepang

Memiliki ketinggian 634 meter, Tokyo Skytree menjadi salah satu menara tertinggi di Jepang. Bahkan karena tingginya ini, Tokyo Skytree menjadi menara tertinggi kedua setelah Burj Khalifa di Dubai. Dibuka sejak tahun 2012, menara indah ini menjadi landmark baru Tokyo. Panorama Tokyo dari puncaknya menjadi favorit para turis saat berkunjung ke menara ini.

Sejarah

Setelah perang, dibangun lah Tokyo Tower sebagai menara radio di Jepang. Namun beriringan dengan kemajuan perekonomian di Jepang, membuat banyak bangunan pencakar langit yang mengganggu fungsi Tokyo Tower. Oleh karena itu, dibuatlah menara baru yang lebih tinggi dibandingkan dengan Tokyo Tower. Menara tersebut adalah Tokyo Skytree. Perencanaan menara ini sudah dimulai sejak tahun 2003 dan didesian oleh Kiichi Sumikawa. Pada tanggal 22 Mei 2012, menara ini pun diresmikan.

Pada saat itu dilakukan pemilihan untuk menentukan nama dari menara ini. Pemilihan dilakukan oleh warga Tokyo itu sendiri. Nama ‘Skytree’ memiliki makna sebuah pohon yang begitu tinggi hingga membelah langit. Nama ini merupakan nama dengan pemilih terbanyak saat itu.

Aktivitas dan Fasilitas

Salah satu daya tarik dari menara ini adalah dua dek observasi yang menyuguhkan pemandangan Tokyo yang menawan. Kedua dek ini berlokasi 350 dan 450 meter di atas permukaan tanah. Menyebabkan lokasi ini menjadi observatorium tertinggi di Jepang bahkan dunia.

Tembo Deck merupakan salah satu dari kedua dek tersebut. Dek ini terdiri atas tiga lantai. Anda dapat melihat indahnya Tokyo dibawah kaki Anda saat berkunjung ke sini. Terdapat juga restoran disetiap lantai dan lokasi seperti museum yang sangat modern di lantai 350.

Dek Observatorium Tokyo Skytree – lovingtokyo

Bagian tertinggi yang dapat dikunjungi di Tokyo Skytree ini biasa dikenal dengan Tambo Galleria. Tempat ini berlokasi di lantai 445 dan 450 dengan ketinggian 441,2 meter.

baca Juga: Kuil Sensoji

Sedangkan bagian bawah Tokyo Skytree ini merupakan pusat perbelanjaan dan restoran. Terdapat berbagai butik, restoran, aquarium, museum, toko cenderamata, hingga planetarium. Desain dari lokasi ini memadukan gaya arsitektur tradisional Jepang dengan sentuhan modern yang unik.

Tokyo Skytree Town – Japanguide

Salah satu wisata menarik di lokasi ini adalah Tokyo Skytree VR. Anda dapat menikmati keindahan Tokyo secara 360 derajat menggunakan teknologi VR. Hal ini sangat membantu Anda yang datang saat kondisi sedang hujan sehingga pemandangannya tidak terlalu kelihatan.

Bagian luar menara ini juga tak kalah indahnya. Setiap malam, menara ini disinari dengan lampu yang warna-warni. Terdapat beberapa tema cahaya di menara ini. Pertama, warna biru yang melambangkan semangat bangsa Jepang. Selain biru, sering juga menggunakan warna emas, jingga, hingga ungu.

Lokasi dan Rute

Wisata ini berlokasi di 1 Chome-1-2 Oshiage, Kota Sumida, Tokyo. Rute menuju lokasi ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu menaiki Tobu Isesaki Line lalu turun di Stasiun Tokyo Sky Tree. Jika menggunakan Hanzomon Line, bisa turun di Stasiun Oshiage. Anda hanya perlu berjalan sekitar 20 menit dari Asakusa.

Harga dan Jam Operasional

Tembo Observatorium dek dibuka sejak pukul 08.00 hingga 22.00 sama dengan Tembo Galleria. Harga masuknya juga cukup bervariasi. Dikenakan biaya 2060 yen atau sekitar Rp270.000 untuk dewasa saat berkunjung ke Tembo Observatorium. Jika ke Tembo Galleria, dikenai biaya 1050 yen atau sekitar Rp137.000.

error: