Bondi Beach

Bondi Beach - fossilflowers

Kesiniaja.com – Bondi Beach atau Pantai Bondi merupakan sebuah pantai di negeri kangguru, Australia. Pantai ini sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berkunjung ke Sydney.  Pantai ini memiliki panjang sekitar satu kilometer dan selalu dipenuhi pengunjung tiap tahunnya.

Bondi Beach
Bondi Beach – wikimedia (AlbertSpiegelei)

Sejarah

Nama Bondi atau Boondi ini berasal dari kata Aborigin. Kata tersebut memiliki arti air yang pecah di antara batuan atau suara air yang pecah di antara batuan.  Nama tersebut sangat cocok dengan Pantai Bondi yang memiliki ombak kuat.

Aktivitas dan Fasilitas

Bondi Beach selalu menjadi pilihan penduduk setempat berakhir pekan. Panoramanya yang indah dan ombak yang menemani para peselancar menjadi penyebabnya. Banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan di sini. Mulai dari menikmati cafe dan restoran di sekitar, berselancar, ataupun sekedar bersantai.

Bondi Icebergs
Bondi Icebergs – flickr (Kristina D.C. Hoeppner)

Salah satu aktivitas yang ramai dilakukan adalah berjalan dari Bondi menuju pesisir Pantai Cooge. Pesisir pantai Bondi menuju Cooge merupakan trek yang memiliki pemandangan indah di Sydney. Wisatawan akan melewati  kolam Bondi Icebergs dan melintasi jalur puncak tinggi dengan panjang 6 kilometer antara Pantai Tamarama dan Cooge. Jalur tersebut dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan.

Baca juga: Pulau Fraser

Berselancar juga menjadi kegiatan rutin di pantai ini. Setiap pagi pantai ini akan ramai oleh peselancar, perenang, dan juga fotografer. Para fotografer datang untuk memotret keindahan dan juga kegiatan-kegiatan di pantai ini. Contohnya seperti memotret para peselancar dengan ombak Bondi yang memukau.

Bondi Beach Surfer
Peselancar di Bondi beach – wikimedia (Sardaka)

Pantai ini juga memiliki bendera untuk memberi tau para pengunjung tentang area mana saja yang aman untuk direnangi. Para peselancar biasa memilih ujung selatan Bondi Beach untuk menikmati ombak.  Di sini juga terdapat kursus selancar bernama Let’s Go Surfing yang bisa memandu para pemula.

Di sekitar pantai ini juga terdapat Gould Street yang menyediakan berbagai macam toko designer premium Australia. Beberapa brand yang ada adalah Jac + Jack, Annex, dan Museum. Tuchuzy juga menjadi pilihan favorit pengunjung karena menampung brand internasional ternama seperti Alexander Wang, Dion Lee, Helmut Lang, dan banyak lagi. Juga terdapat Aesop yang menjual produk perawatan kulit mewah di sini.

Lokasi dan Rute

Bondi Beach terletak 7 kilometer di timur Kota Sydney. Akses menuju pantai ini cukup mudah, wisatawan bisa menaiki bus yang beroperasi dari pusat Sydney menuju Bondi Beach. Perjalanan menggunakan bus hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

error: