Sydney Harbour

Sydney Harbour - Current (Don Knebel)

Kesiniaja.com – Sydney Harbour merupakan sebuah area wisata yang mencakup berbagai area wisata populer di Sydney. Area tersebut juga dibentangi oleh garis pantai tak terjamah sekitar 240 kilometer. Tempat ini juga encakup Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Sydney Harbour
Sydney Harbour Bridge – wikimedia (JJ Harrison)

Aktivitas dan Fasilitas

Circular Quay

Circular Quay merupakan wilayah Sydney yang akan menjadi tempat sempurna untuk menjelajahi Sydney. Lokasi ini menjadi jantung transportasi kota, di antaranya terdapat taksi air, kapal pesiar, bus, kereta, dan taksi. Kalian dapat memulai perjalanan mengelilingi Sydney dari tempat ini.

Sydney Harbour Bridge Climb

Sydney Harbour Bridge Climb merupakan kegiatan wisata yang telah menjadi ikon dari Australia. WIsata ini menyorot keindahan Sydney dari atas Sydney Harbour Bridge yang sangat populer. Pengunjung akan menaiki lengkungan jembatan setinggi 134 meter di atas permukaan laut. Pemandangan Sydney Harbour dari atas jembatan dengan perpaduan pemandangan gedung perkotaan dan pantai menjadi daya tariknya. Adrenalin wisatawan juga tentunya akan di uji ketika menaiki jembatan terkenal itu. Untuk wisatawan yang tidak ingin menyebrangi jembatan lewat atas, jalur pejalan kaki selalu terbuka dan gratis untuk dilalui.

Vivid Sydney

Selain itu tempat ini juga selalu menjadi pusat dari berbagai festival dan acara-acara menarik setiap tahunnya, seperti Vivid Sydney. Sydney akan menjadi media untuk instalasi dan proyeksi cahaya yang indah dan gemerlap. Acara ini membawa setidaknya 2,3 juta pengunjung yang ingin melihat situs wisata Sydney diterpa cahaya gemerlap berwarna-warni. Selain itu ada juga pertunjukan musik yang meramaikan acara ini. Konferensi, acara bincang-bincang, bahkan lokakarya juga ikut meramaikan program ini. 

Vivid Sydney 2011 – wikimedia (Magnus Manske)

Program Vivid Sydney sendiri dilaksanakan pada bulan Agustus. Proyeksi cahaya mulai menyala pada pukul 6 sore sampai pukul 11 malam setiap hari pada periode acara.

Menaiki Kapal Feri

Kapal feri sendiri sudah menjadi bentuk transportasi besar di Sydney dan menjadi transportasi untuk menempuh perairan dengan mudah. Wisatawan dapat menaiki kapal feri dari Circular Quay dan menjelajah ke tepi pantai McMahons Point, Manly, Mosman, ataupun Balmain. Bisa juga ke Darling Harbour karena terdapat banyak tempat untuk di kunjungi di sekitarnya seperti Sydney Aquarium, Wildlife Sydney Zoo, Cockle Bay dan King Street Wharf. 

Lokasi dan Rute

Menjadi pusat transportasi, tempat ini sangat mudah untuk kalian capai. Dari Bandara Sydney wisatawan bisa menaiki taksi dan menempuh perjalanan selama 30 menit menuju Circular Quay. Bisa juga menggunakan kereta selama 30 menit menuju Circular Quay.

error: