Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
KulinerKuliner Indonesia

Kedai Es Krim Ini Jadi Hits Karena Punya Rasa Unik

Avatar photo
×

Kedai Es Krim Ini Jadi Hits Karena Punya Rasa Unik

Share this article
Kedai Es Krim Ini Jadi Hits Karena Punya Rasa Unik

Untuk para pecinta es krim, Kota Bogor punya sajian unik yang bakal bikin kalian mabuk kepayang. Pasalnya, kedai-kedai ini punya varian rasa unik.

Dilengkapi dengan tempat yang cozy, bikin suasana nongkrong kamu jadi makin asyik. Tak heran bila kedai-kedai ini jadi favorit anak muda Bogor. Penasaran di mana aja tempatnya? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Promo Kredivo

1. Ice Cream Goreng Nu Teteh

Pernah merasakan es krim goreng? Kalau belum, kalian sebaiknya cicipi buatan Ice Cream Goreng Nu Teteh. Menu paling populer adalah ice cream goreng tempura.

Menu istimewa ini ini disajikan dengan begitu menggoda mata dan lidah, ditaburi meises, permen warna-warni, serta dua buah astor. Sementara tepungnya terasa crunchy di mulut. Es krimnya tidak meleleh setelah digoreng karena dibalut dengan tepung, sehingga ketika digigit atau dibelah es krim masih utuh dan masih terasa dingin. Unik bukan?

Selain es krim, kedai ini menyajikan beragam makanan lainnya. Seperti steak tenderloin, lumpia basah, ayam timbel, dan aneka makanan Jepang.

Untuk tempat, kedai ini punya 2 pilihan tempat yakni indoor dan outdoor. Untuk yang ingin bersantai sambil merasakan semilir angin sepoi-sepoi, pilihlah tempat outdoor. Karena di sekeliling kedai banyak pohon-pohon besar yang membuat kedai terasa sejuk.

Lokasi: jl. Pandawa, Bogor Utara
No. Telp: 087770335051
Harga: Di bawah Rp. 50 ribu /orang

2. Kedai Gentong

Berbeda dengan es krim di kedai Nu Teteh yang digoreng, Kedai Gentong menyajikan varian menu serta rasa seperti dibuat mirip seperti es krim gentong yang dijajakan pedagang keliling.u. Bagaimana tidak, di sini terdapat menu es krim dengan rasa klasik seperti nangka, durian, dan alpukat yang ketika dicicipi akan membuat kamu seperti terbawa ke era 90’an.

Baca Juga:  Sensasi Makan dengan Suasana Pedesaan di Bogor

Tiap es krim dimasukan ke dalam wadah seperti ember berukuran besar yang terbuat dari gentong. Inilah mengapa tempat ini diberi nama Kedai Gentong

Paling favorit di kedai ini adalah es krim dengan rasa buah nangka, dimana di dalam eskrim terdapat potongan buah nangka dengan campuran susu dan santan yang kental. Kebayang bukan bagaimana kelezatannya?

Untuk pecinta kopi, ada juga rasa es krim rasa kopi. Keseruan lain yang ada di kedai ini adalah sebelum memesan, pembeli dapat mencicipi terlebih dahulu setiap es krim yang ada tanpa membayar lebih.

Lokasi: Botani Square (letaknya depan celebrity fitness di botani square) Jl. Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Bogor
Harga: Di bawah Rp. 50 ribu /orang

3. Tal’s Gelato

Keistimewaan Tal’s Gelato adalah gelato yang disajikan ditaburi berbagai macam topping, mulai dari manis hingga asam. Kamu bisa pilih topping sesuai selera, mau blueberry, stroberi, oreo, dan masih banyak lagi.

Variasi rasanya pun unik. Jika kamu berani, coba cicipi es krim talas Bogor. Es krim yang terinspirasi makanan khas Bogor ini jadi favorit para wisatawan. Menu lainnya ada ice cream red Velvet, choco, vanilla, strawberry, dan masih banyak lagi.

Untuk tempat, karena didesain minimalis yang dindingnya berasal dari kaca, membuat nilai tambah kedai ini. Selain itu ada juga iringan berbagai jenis musik yang membuat anda terasa terasa nyaman ketika menyantap es krim.

Lokasi: Jalan Achmad Adnawijaya No.58, Tegal Gundil, Bogor Utara, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor
No. Telp: 087770852735
Harga: Di bawah Rp. 50 ribu /orang

Baca Juga:  Siapa Bilang Wisata Kuliner di Jakarta Pada Malam Tahun Baru tak Seru?

4. Ti-is

Ti-is merupakan kata berbahasa Sunda yang apabila diartikan kedalam Bahasa Indonesia berarti dingin. Seperti namanya, ini merupakan kedai yang menjajakkan es krim dengan varian rasa dan bentuk yang sangat menggugah selera. Yang pertama terdapat menu es krim old dressed cone yakni 3 es krim yang ditumpuk dengan berbeda rasa dan warna. Setelah itu ditambah dengan topping stick, wafer, dan taburan kacang mede yang membuat rasanya kian memikat.

Kedua, ada menu es krim party ice cream. Ini adalah menu es krim dengan pilihan rasa favorit ditambah dengan banyak topping seperti buah-buahan, potongan biskuit, dan masih banyak lagi.

Menu ketiga ada menu yang sangat unik yakni ice cream tower. Es krim ini bisa dijadikan sebagai kue ulang tahun. Agar tambah menarik, es krim ini dihias dengan bendera bertuliskan nama yang sedang berulang tahun.

Arsitektur kedai Ti-is juga menarik. Biar anak muda betah berada di kedai ini, ruangan didesain seperti booth dengan dinding berwarna cokelat dan toska. Membuat tempat ini imut dan cocok dijadikan latar foto bareng teman-teman.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No. 21 (Sebelah Blossom FO), Bogor Tengah, Bogor
No. Telp: 08128359002
Harga: Di bawah Rp. 50 ribu / orang

5. Dan’s Ice Cream

Biasanya burger berisi daging dan sayur-sayuran. Di Dan’s ice, kamu akan melihat sajian menu burger yang berisi es krim dengan berbagai macam rasa serta topping. Lebih uniknya lagi roti yang digunakan pada menu berwarna pink dan biru muda.

Baca Juga:  7 Restoran di Serang Ini Siap Memanjakan Lidah

Untuk rasa, Dan’s Ice Cream menyajikan varian rasa coklat, strawberry, vanilla, dan lainnya. Meskipun tempatnya tidak terlalu keren, namun kedai es krim ini sedang banyak diburu oleh kalangan muda di Bogor. Salah satu sebabnya karena Dan’s Ice Cream menyajikan menu yang sangat lucu dan unik. Selain itu kedai ini juga terbilang baru dan belum banyak diketahui orang-orang.

Lokasi: Eat & Drink Food Court di Surya Kencana Bogor, Jl. Surya Kencana No. 65, Bogor Tengah
No Telp: 085775114666
Harga: Di bawah Rp. 50 ribu /orang