Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
KulinerKuliner Mancanegara

Berburu Kuliner Halal di Thailand

Avatar photo
×

Berburu Kuliner Halal di Thailand

Share this article
Berburu Kuliner Halal di Thailand

Jika sedang berlibur di Thailand tetapi masih ragu karena sulit mencari makanan yang halal, maka kini anda tidak perlu resah. Sebagai surga kuliner, Thailand juga menyediakan makanan halal. Tidak saja makanan khas Thailand, hidangan Nusantara juga bisa ditemui di pinggir jalan. Rasanya pun tak jauh beda dengan kuliner di Indonesia.

Untuk memudahkan perjalanan traveler. Kesiniaja.com merekomendasikan restoran halal  dengan rasa yang lezat. Yuk simak ulasannya.

Promo Kredivo

1. Al Hilal

Jangan lupa mampir ke restoran Al Hilal. Inilah restoran halal paling terkenal di Bangkok, Thailand. Restoran yang berlokasi di Krungthep Kreetha Frontage Road, Distrik Saphan Sung, Bangkok ini menyajikan beragam kuliner khas Thailand seperti ikan saus mangga segar, tom yam kuah bening, telur dadar, dan menu khas Thailand lainnya.

Porsi makanan di sini cukup besar, cocok untuk tempat makan bareng teman atau keluarga. Suasana di restoran ini sangat bernuansa Islam, dengan pernak-pernik dan hiasan di dinding yang berbau Islam. Bahkan, pelayan wanitanya mengenakan hijab.

2. Sara Halal Restaurant

Tempat ini cocok untuk kamu sedang ingin makanan halal dengan standar pelayanan premium. Selain itu, restoran ini buka 24 jam sehingga siap untuk menemani perut yang keroncongan di malam hari. Lokasinya pun tak jauh dari pusat kota, yaitu di Nuovo City Hotel, Samsen Rd, Soi 2 Banglamphu, Pranakorn, Bangkok.

Menu andalannya adalah Pad Thai. Selain rasa yang lezat, tampilannya bikin menggugah selera makan. Tak hanya menyajikan makanan halal khas Thailand, kamu juga bisa mencicipi makanan Asia dan Eropa. Lengkap.

Baca Juga:  5 Tempat Nongkrong Bernuansa Jadul Ini Dijamin Bikin Kamu Rindu Masa-masa Dulu

3. Farida Fatornee Muslim Food

Tak jauh dari stasiun BTS Ratchathewi, ada restoran halal yang lezat. Restoran ini menjamin semua hidangan khas Thailand yang disajikan tanpa unsur daging babi. Harganya pun terjangkau, hanya 50-80 bath. Tidak terlalu mahal, tak juga murah. Dijamin traveler bisa makan enak tanpa bikin kantong jebol.

Bisa dibilang, rumah makan ini cukup ramai dibanding tempat makan halal lainya. Berbincanglah dengan pemilik restoran yang fasih berbahasa Indonesia. Siapa tahu kamu dapat tips menarik tentang berwisata di Bangkok.

4. Saman Islam

Sedang asik berbelanja oleh-oleh di pasar Chatuchak, tiba-tiba perut keroncongan? Mampirlah ke rumah makan Saman Islam. Lokasinya yang berada di tengah-tengah pasar membuat anda mudah menemukan tempat ini jika sedang berbelanja.

Restoran ini menyajikan hidangan khas Thailand. Ada juga makanan Asia, seperti nasi briyani. Saat akan memesan, anda tidak perlu berbicara akan pesan apa, cukup menunjuk jari pada dinding terpampang gambar-gambar makanan disertai nomor kodenya. Mudah bukan bagi anda yang tidak fasih berbahasa Thailand?

5. Street food halal (BTS : Ratchadamri)

Jika ingin mencicipi kelezatan kuliner kaki lima di Bangkok, traveler bisa pergi ke street food halal yang terletak di Ratchadamri Bangkok Thailand. Tepatnya di dekat Seven Eleven.

Di kawasan ini tak hanya ada satu atau dua restoran halal. Hampir seluruh penjaja makanan kuliner di sini halal. Jangan lupa mencicipi sup mi dan salad seafood. Kedua makanan sehat itu jadi unggulan di kawasan ini.

Baca Juga:  Ingin Wisata Kuliner di Makassar? Mampir ke 7 Restoran Berikut!

Nah, kini anda tidak perlu ragu lagi untuk menyantap hidangan lezat berlabel halal di Thailand. Yuk, jalan-jalan ke Thailand!