Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Kuliner IndonesiaKuliner

Merayakan Pergantian Tahun Sambil Berwisata Kuliner di Bandung? Bisa Banget!

Avatar photo
×

Merayakan Pergantian Tahun Sambil Berwisata Kuliner di Bandung? Bisa Banget!

Share this article
Merayakan Pergantian Tahun Sambil Berwisata Kuliner di Bandung? Bisa Banget!

Apakah kamu pernah berwisata kuliner sambil merayakan tahun baru di kota Bandung? Jika belum, coba ajak keluarga atau teman-teman berpetualang berburu kuliner menjelang penutupan tahun 2016 di Bandung. Pesta tahun baru pun jadi tak terlupakan.

Nah agar tidak bingung, Kesiniaja.com akan mengulas tempat kuliner menjelang akhir tahun di Bandung yang bisa dijadikan referensi

Promo Kredivo

1. Kawasan Lembang

Selain melihat pertunjukan kembang api yang indah dan meriah bersama warga Bandung lainnya, di sini kamu juga bisa berburu wisata kuliner. Kawasan Lembang, Bandung sudah terkenal sebagai pusat kuliner. Kamu bisa mencicipi kuliner kaki lima hingga restoran mewah.

Satai dan ketoprak adalah makanan paling dicari wisatawan yang berkunjung ke Lembang. Namun jika kamu ingin merasakan makanan restoran dengan rasa rumahan bisa mencicipi ketan bakar di The Kiosk. Selain lezat, harga satu porsi makanan ini tidak akan menguras dompet karena harganya hanya Rp. 6000  saja. Recommended banget buat kamu yang tidak membawa uang banyak alias low budget.

2. Lapangan Tegalega

Selain Kawasan Lembang, Lapangan Tegalega jadi tempat warga Bandung menikmati atraksi kembang api di malam pergantian tahun. Wisata kuliner di tempat ini sangat seru karena kamu bakal dihibur dengan pertunjukan musik.

Aneka jajanan kuliner khas Bandung terasa lebih enak karena kamu bakal disuguhi pemandangan hijau. Jika menghabiskan waktu berkunjung ke sini, kamu harus mencicipi es krim sepatu Cibaduyut. Ini merupakan adonan biskuit yang sudah menyerupai tanah liat dan dibentuk satu per satu menjadi sepatu. Mulai dari sepatu sport, moccasin, boot, hingga crocs yang populer. Kamu juga bisa mendapatkanberbagai rasa eskrim dan potongan buah-buahan yang segar.

Baca Juga:  Makanan Khas Cirebon yang Bikin Ketagihan

3. Alun-alun Bandung

Tiap tahun, warga Bandung merayakan malam pergantian tahun baru dengan menggelar pesta kuliner rakyat di Alun-alun Bandung. Tak hanya makanan khas Jawa Barat, di pesta kuliner rakyat ini kamu bisa menikmati kuliner lain. Seperti Ayam Pak Karso, Bebek Garang, Braga Permai, Mie Linggarjati, Sumber Hidangan, dan masih banyak yang lainnya.

4. Jalan Asia Afrika dan kawasan Dago

Taman Alun-alun Kota Bandung dan kawasan Dago merupakan pusat keramaian di Kota Bandung. Di sini kamu akan melihat kemeriahan menjelang pergantian tahun dengan kembang api, live musik dan sajian berbagai macam kuliner.

Buat kamu pecinta makanan foodtruck cocok untuk menghabiskan malam tahun baru di kawasan ini. Pasalnya, foodtruck bakal berjejer di sepanjang jalan. Kamu tinggal pilih, mau sosis bakar, sate ayam pak kumis, bubur ayam, dan masih banyak lainnya.

5. Kawasan Wisata Ciwidey

Ingin merayakan pergantian tahun sambil berwisata alam dan kuliner? Datang saja ke Kawasan Wisata Ciwidey di Bandung. Tempat wisata ini selalu menggelar festival kuliner setiap tahunnya. Namun kamu juga bisa berwisata kuliner ke tempat-tempat lain di sekitar kawasan Wisata Ciwidey seperti ke rumah makan Saung Gawir, The Foret, Sindang Reret Hotel & Restaurant Ciwidey, dan masih banyak lagi.

Itulah ke 5 tempat berpetualang kuliner sambil merayakan pergantian tahun baru 2017 yang bisa diburu bersama teman maupun keluarga di Bandung. Tempat mana yang akan kamu kunjungi?