Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Kuliner Indonesia

Sensasi Makan dengan Suasana Pedesaan di Bogor

Avatar photo
×

Sensasi Makan dengan Suasana Pedesaan di Bogor

Share this article
Sensasi Makan dengan Suasana Pedesaan di Bogor

Wisata kuliner ke Bogor menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Selain dekat dengan Jakarta, restoran-restoran di Bogor menyajikan hidangan lezat. Belum lagi konsep interior yang dibuat unik menjadi daya tarik memikat.

Pilihan tempat makan berkonsep tongkrongan, kafe, restoran sampai berbentuk saung yang berdiri di atas kolam, semuanya ditawarkan demi membuat pelanggan nyaman dan berkunjung setiap waktu. Untuk Anda yang masih bingung mencari tempat makan di Bogor yang cocok untuk didatangi bersama keluarga, berikut daftar rekomendasinya.

Promo Kredivo

1. De Saung HK Resto

Bayangkan nikmatnya makan di kaki Gunung Salak dengan pepohonan yang hijau dan hawa yang sejuk. Itulah sensasi yang ditawarkan di De Saung HK Resto.

Restoran ini memberikan nuansa baru dalam menikmati makan siang seru bersama keluarga. Selain pemandangan kaki Gunung Salak, para tamu bisa melihat secara langsung hamparan sawah dan sengkedan yang berada di sekitar kaki Gunung Salak.

Restoran ini ada dua tempat pilihan untuk menikmati makanan yaitu berupa gubuk-gubuk yang bisa makan sambil lesehan. Pilihan lainnya makan dengan deretan bangku yang beratap jerami. Secara keseluruhan, restoran ini memang mengambil tema tradisional.

Maka jangan heran bila menu yang disajikan sangat terasa seperti di rumah. Apa lagi ikan bakarnya yang jadi menu favorit para pengunjung karena memiliki cita rasa yang gurih, empuk dan lezat. Pilihan menunya cukup variatif, meski kebanyakan menu makanan di De Saung HK Resto bertemakan masakan sunda.

Baca Juga:  Yuk Nongkrong di 5 Kafe Hits di Semarang

Lokasi: Jl. Taman Sari Ciapus, Bogor Selatan
Jam Buka: 10.00 pagi – 22.00 malam

2. Desa Sawah Restoran and Villa

Mendengar namanya saja sudah terbayang hamparan sawah yang mulai menguning dan siap dipanen. Desa Sawah Restoran and Villa memang mengambil konsep makan di tengah sawah. Setidaknya, restoran ini ingin mengembalikan kedamaian bermain di sawah.

Menghabiskan akhir pekan di restoran ini bisa jadi pilihan tepat. Selain bisa menyantap hidangan lezat, Anda dapat melepas lelah sembari menikmati pemandangan hijau persawahan dengan Gunung Salak sebagai latarnya.

Serunya, restoran ini menyediakan fasilitas outbond untuk keluarga. Dijamin liburan singkat Anda akan terasa asyik. Jangan lupa mengambil paket outbond yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Lokasi: Desa Cinagara, Caringin, Bogor Utara.
Jam Buka : 10.00 pagi – 21.00 malam

3. Bukit Air Resto

Karena letaknya yang jauh dari keramaian kota, suasana pedesaan yang sejuk dan indah pun sangat terasa ketika berkunjung ke restoran ini. Selain itu, banyak keunikan yang akan Anda lihat disini mulai dari dari bangunan, nama menu makanan, sampai alat-alat perlengkapan untuk makannya.

Desain bangunannya sangat sederhana. Sebuah saung yang terbuat dari bambu dengan atap alang-alang. Perlengkapan alat makan disini pun tak kalah unik dengan nama menunya yang menggunakan alat-alat zaman dahulu atau jadul seperti mug, gelas kaleng dan piring kaleng.

Untuk menu makanan, disajikan dengan bahasa Sunda yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia akan membuat anda tertawa geli dibuatnya. Emas butut pisan, misalnya. Menu yang berarti ikan mas goreng ini jadi favorit para tamu. Begitu juga dengan sangu butut ti laut, yang memiliki arti nasi goreng seafood.

Baca Juga:  Ingin Wisata Kuliner di Makassar? Mampir ke 7 Restoran Berikut!

Lokasi: jalan Babakan Encle, Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.
Jam Buka: 10.00 pagi – 20.00 malam

4. Rumah Air Bogor

Inilah restoran di Bogor yang paling terasa suasana Sunda yang sangat kekeluargaan. Selain itu tempatnya juga sangat nyaman dan indah dengan saung yang dikelilingi dengan kolam ikan yang menambah indah suasananya. Tempatnya juga sangat sejuk karena jauh dari keramaian kota.

Selain bersantap makanan lezat, Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti outbond, memancing dan family gathering. Membuat tamu sangat betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk menu makanan, yang andalan dan menjadi favorit para pengunjung adalah masakan Sunda. Rasanya lezat dan khas. Buat tamu yang tidak berminat dengan makanan Sunda, restoran ini juga menyediakan menu lain.

Lokasi: Jl. Raya Boulevard CBD, Bogor Selatan, Bogor
Jam buka: 11.00 siang – 21.00 malam

5. Gili – gili Bogor Restaurant

Menikmati masakan Sunda dengan saung-saung tradisional paling mantap di Gili-gili Bogor Restaurant. Rumah makan asli Bogor ini menyajikan makanan khas Sunda dan Chinesse, mulai dari nasi gurih gili – gili, dori crispy, brocoli seafood, gurame goreng menari, sop szechuan dan juga banyak aneka sambal khas sunda serta lalapan.

Selain menu makanan khas sunda, nuansa sunda di dalam resto pun sangat terasa, hal ini terlihat dengan adanya patung-patung, lukisan dan ukiran-ukiran tradisional. Ketika akan menyantap makanan, anda akan di berikan pilihan 2 tempat dengan konsep berbeda yaitu duduk di kursi atau lesehan saung.

Baca Juga:  5 Tempat Ini Menawarkan Berbagai Sajian Makaroni Enak dan Lezat di Jakarta

Restoran juga menyediakan taman bermain anak-anak dan musik live yang akan membuat tamu  semakin nyaman. Anda dapat menikmati fasilitas WiFi gratis. Seluruh fasilitas benar-benar dibuat agar tamu betah berlama-lama di dalam.

Alamat: Jl. Raya Pajajaran no. 69 Bogor, 0251 – 8340 – 111
Jam Buka: 10.00 pagi – 21.00 malam