Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
KulinerKuliner Indonesia

Yuk Nongkrong di 5 Kafe Hits di Semarang

Avatar photo
×

Yuk Nongkrong di 5 Kafe Hits di Semarang

Share this article
Yuk Nongkrong di 5 Kafe Hits di Semarang

Sekarang ini, kafe sudah menjadi tempat nongkrong wajib bagi masyarakat anak muda di kota besar. Mereka biasanya menghabiskan waktu di kafe, sekadar untuk mengobrol atau mencicipi hidangan yang disajikan. Beberapa anak muda mengolah ide kreatifnya di kafe.

Tren itu menjalar di Kota Semarang. Di “Kota Lumpia” ini, kafe baru bermunculan hampir tiap bulan. Konsepnya pun beragam, namun dipastikan semuanya unik. Di antara kafe-kafe tersebut, ada yang hits sebagai tempat nongkrong, tak sedikit dikenal dengan makanannya yang enak.

Promo Kredivo

Mau tahu kafe apa saja yang sedang hits di Semarang? Kesiniaja.com punya rekomendasinya. Simak yuk!

1. The harvest

Sebagai tempat makan yang punya spesialisasi cokelat dan kue, Harvest adalah juaranya. Tak heran bila cabang Harvest di Kota Semarang juga digemari anak mudanya.

Berbeda dengan Harvest di Jakarta, cabang Semarang menawarkan konsep modern lifestyle restaurant. Ini merupakan outlet kedua Harvest dengan konsep tersebut. Melalui konsep ini, Harvest ingin menyebarkan cokelat sebagai makanan gaya hidup, selayaknya di Eropa.

Oleh karena itu, kafenya pun dibuat ciamik. Sedikit mengusung gaya hidup Eropa modern, The Harvest menghias ruangnya dengan lampu gantung mewah. Kursi-kursi dibuat nyaman selayaknya bangsawan Eropa tengah bersantai. Tak heran bila anak muda Semarang betah berlama-lama menikmati cokelat.

Soal rasa, jangan ditanya! The Harvest menyuguhkan produk-produk unggulan seperti Chocolate Devil, Strawberry Cheesecake, Triple Chocolate, Tiramisu, dan Opera. Biar anak muda Semarnag tak bosan, Harvest mengeluarkan produk-produk inovasi terbaru seperti Chocolate Brownie Cheese dan Sweet Violet. Suguhan tersebut dibuat dengan cokelat Belgia, buah-buahan segar, espresso-flavored coffee cream, mousse, dan lain-lain.

Baca Juga:  6 Restoran Padang Modern Dengan Tempat Yang Unik dan Instagramable Banget!

Lokasi: Jl. S Parman No. 72 Candi Gajah Mungkur Semarang.

2. Largo Bistrot & Bier Garten

Buat kamu yang suka kudapan manis, Largo Bistrot & Bier Garten adalah tempat yang pas. Silakan cicipi manisnya dessert seperti Pannacotta, Choco Melted sampai Cheesecake. Kalau ingin menu berat, kamu wajib coba Pizza, Pasta, Nachos hingga Steak.

Kafe yang terletak di jalan Sisingamangaraja area Candi, Largo Bistrot & Bier Garten adalah cabang dari Largo Bistrot Kemang, Jakarta. Sofa-sofa empuk yang dilengkapi lampion kecil berwarna kuning bikin kamu malas meninggalkan tempat ini. Paling seru nongkrong di sini saat weekend. Kamu bisa menikmati kelezatan kudapan sambil dimanjakan dengan alunan live music yang oke.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja No.43 Semarang.

3. The Tavern

Ingin menikmati pemandangan hijau sambil duduk manis menyantap hidangan yang lezat? Datang saja ke The Tavern. Tempat ini merupakan kafe bernuansa Western premium ala-ala luar negeri yang siap memanjakan pengunjung dengan kelezatan menu-menu serta keunikan tempatnya.

Mengapa tempat ini dikatakan unik? Sebab kafe ini letaknya berada di atas tempat pencucian mobil, namun hebatnya mereka bisa menarik konsep unik dengan membuat ruangan jadi cozy dan keren. Saking kerennya, kamu bisa selfie dengan latar interior kafe ini.

Menu yang disajikan oleh kafe sangat beragam, mulai dari pasta, pizza, sandwich, salad, soup, hingga macam-macam dessert. Walaupun kafe ini sering penuh dan terkadang harus waiting list, namun pelayanan cukup cepat. Jadi kamu tidak perlu menunggu lama-lama ketika mendapat waiting list.

Baca Juga:  8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Lokasi: Jl. Rinjani no.1 Semarang (di atas Candibaru Car Wash).

4. Steak Hotel by Holycow

Steak lovers wajib datang ke Steak Hotel by Holycow. Selain menghidangkan steak yang lezat dan enak, tempatnya juga tidak kalah enak untuk dijadikan tempat nongkrong.

interior ruangannya unik. Pada atap bagian tengah dibuat lubang berbentuk kotak yang di atasnya diberi hiasan pot-pot berbagai jenis tumbuhan. Menimbulkan kesan kecantikan alami di dalam ruangan.

Buat kamu yang ngidam steak, wajib pilih wagyu. Daging wagyu ala Holycow terkenal empuk dan lembut. Saking lembutnya, daging langsung meleleh ketika masuk ke mulut. Harganya pun terjangkau. Bikin kamu ketagihan!

Lokasi: Jl. Sultan Agung Semarang.

5. Coco Madeleine

Tempat ngopi ini sangat asyik dan cozy. Anak muda Semarang menjadikannya sebagai tempat berkumpul, bekerja, atau sekadar melepas penat bersama sahabat maupun pasangan. Kafe ini menawarkan 2 pilihan suasana, yaitu indoor dan outdoor.

Untuk indoor, pengunjung akan disuguhkan ruangan bernuansa coklat hangat dengan hiasan pot-pot kecil di setiap sudut yang semakin mempercantik ruangan. Bagian luar ruangan juga tidak kalah seru. Kamu bisa  menikmati sajian makanan sambil menyegarkan tubuh dengan semilir angin yang datang. Hanya saja untuk outdoor bisa dipakai jika cuaca tidak sedang dalam kondisi hujan.

Menunya pun variatif. Kamu bisa memesan Waffle, spaghetti bolognaise, carboara, aglio olio, fetuccinni, chicken gordone blue, dan lainnya.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja no.31 Semarang, yang berada tak jauh dari hotel Patra Jasa Semarang.

Baca Juga:  Bingung Mencari Makanan Halal di Jepang? Inilah Jawabannya!