Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Serba Serbi

Ramadhan di Jogja? Ini 5 Masjid Rekomendasi Untuk Shalat Tarawih

Avatar photo
×

Ramadhan di Jogja? Ini 5 Masjid Rekomendasi Untuk Shalat Tarawih

Share this article
Ramadhan di Jogja? Ini 5 Masjid Rekomendasi Untuk Shalat Tarawih

Bagi umat muslim, bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya, dimana semua orang muslim mengharap kelimpahan pahala dan keberkahan yang berlipat-lipat didalamnya. Bagi yang senang melakukan perjalanan, tentu puasa bukan menjadi halangan, apalagi jika kamu sering melakukan perjalanan untuk mengunjungi masjid-masjid yang unik dan khas. Apabila kamu sedang berada di  atau berencana ke Jogja ketika bulan Ramadhan, tidak ada salahnya untuk melaksanakan shalat sunnah tarawih di 5 Masjid Jogja ini.

1   Masjid Gedhe Kauman.

Masjid yang letaknya didekat dengan alun-alun Keraton Yogyakarta ini memiliki nuansa khas Jawa yang sangat kental. Arsitektur keraton yang unik dan khas akan memberikan sensasi sholat Tarawih yang berbeda dari masjid lainya.

Promo Kredivo

2.  Masjid Jogokariyan.

Masjid yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat Tarawih buat kamu yang tinggal di Jogja. Jika ingin sholat Tarawih di masjid ini kamu harus datang lebih cepat karena selalu penuh apalagi saat buka puasa, akan ada banyak menu pembuka yang disajikan! Masjid yang terkenal dengan banyak kegiatan kajian ini sangat pas untuk sholat tarawih sekaligus menambah ilmu agamamu.

3. Masjid Nurul Ashri.

Kalangan mahasiswa sangat mengenal masjid yang terletak di daerah Deresan ini. Masjid yang sering disebut Nuras ini sangat bersih, wangi dan memiliki karpet sholat yang empuk, sehingga kamu akan sangat nyaman ketika beribadah disini.

4. Masjid Sunan Kalijaga.

Masjid Sunan Kalijaga yang sekaligus menjadi Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga ini juga bisa jadi pilihanmu untuk sholat Tarawih. Buat kamu yang tinggal di sekitar UIN Sunan Kalijaga tidak perlu jauh-jauh, datang saja ke masjid yang memiliki arsitektur unik ini. Masjid yang selalu ramai ini akan menambah atmosfir ibadahmu, karena kamu nggak sendirian.

Baca Juga:  Genjot Pariwisata, Angkasa Pura II Segera Operasikan Lima Terminal Baru

5. Masjid Kampus UGM.

Bagi warga Jogja, terutama kalangan mahasiswa UGM tentu sudah tidak asing lagi dengan masjid yang sering disebut Maskam UGM ini. Setiap Ramadhan Maskam UGM selalu menghadirkan ustadz-ustadz terkenal, yang memberikan ceramah menyejukkan hati. Masjid yang luas dengan ini mengalirkan suasana yang sejuk dan tidak membuat gerah.