Menggapai Atap Eropa Bisa dengan Kereta
Jelajah Dunia, Terkini

Menggapai Atap Eropa Bisa dengan Kereta

Tak terbayangkan rasanya bisa menjejakan kaki di salah satu titik tertinggi Eropa dengan mudah. Terlebih, bisa membelah pegunungan Alpen Bernese nan megah dengan kereta yang nyaman. Sebuah agen perjalanan Rail Europe, yang berada di bawah naungan Badan Pariwisata Perancis (Atout Prancis) menawarkan sensasi tersebut. Begini caranya.

Rail Europe adalah agen perjalanan yang menawarkan konsep menikmati keindahan Eropa secara eksklusif menggunakan moda kereta api. Kelebihannya, setiap destinasi bisa terhubung dengan kereta super cepat dan akomodasi yang nyaman. Ada 7 kereta api super cepat yang menjadi rekomendasi favorit. Yakni Eurostar, Virgin, Thalys, Lyria, TGV, Ice, Italo,Trenitalia dan Renfe. Tak hanya itu, perusahaan ini terkoneksi 28 negara Eropa dan 50 perusahaan kereta api.

Salah satu produk unggulan dari travel agen ini adalah menawarkan program See Switzerland.  Ya, sensasi prestisius untuk menggapai puncak Jungfrajaujouch dengan perjalanan kereta api.   Tentunya, Tidak perlu lagi sibuk dengan izin pendakian, memanggul beban berat apalagi berjuang dengan suhu ekstrim untuk menjadi orang tertinggi di Benua Biru tersebut.

Jungfraujouch adalah salah satu puncak tertinggi dari rentetan gunung-gunung di Alpen. Gunung ini berdiri megah pada ketinggian 3454 meter di atas permukaan laut atau sekitar 11.332 kaki. Uniknya, stasiun kereta api Jungfraujoch tercatat sebagai stasiun tertinggi di Eropa. Stasiun ini berada di bawah puncak Sphinx dan terhubung dengan puncak Europe building.  Yang menjadikan tempat ini identik adalah hadirnya beberapa restoran yang menghadap lanskap dan Kantor Pos dengan kode khusus 3801.

Baca Juga:  Panduan Liburan Murah Keliling Singapura

Jungfraujoch dapat diakses wisatawan melalui Jungfrau line,  yaitu rel kereta api dari stasiun Interlaken dan Kleine Scheidegg. Jalurnya sangat menakjubkan karena membelah Gunung Eiger dan Gunung Mönch.  Sensasinya, jalur ini melewati jurang jurang yang dalam dengan melintasi 291 jembatan dan 91 terowongan. Kelebihan menggunakan jalur ini adalah kereta yang melaju akan melewati lanskap Danau Luzern dan jalur mawar di kota Rapperswill. Jika pada puncak musim salju, jalur ini bisa benar-benar menjadi putih dan tertutup.

Ada beberapa obyek wisata menarik lainnya di sekitar puncak Jungfraujoch yakni Observatorium Sphinx (tempat mengamati bintang). Selain menjadi stasiun penelitian atmosfer global, Observatorium ini merupakan rumah astronomi tertinggi di dunia. Tempat ini bisa dicapai dengan lift dari Jungfraujoch. Selain itu ada Stasiun siaran radio Jungfraujoch, di bagian barat. Sayangnya stasiun radio ini tidak bisa diakses oleh publik karena otoritas pemerintah setempat masih sangat ketat dan hati-hati terhadap undang-undang informasi.

Untuk menikmati Swiss, Rail Europa sendiri menawarkan beberapa paket perjalanan dengan itenary yang sudah dirancang matang. Ada paket Peaks of The World, Tops of Switezerland, Goldenpass Tour, 3 White Peaks, Grand Train Tour of Swtzerland, Top of Europe and Titlis dan Zurich: City & Swiss Alps. Harga paketnya dimulai dari 833 Euro hinga 1262 Euro atau sekitar Rp 11.949.385 sampai Rp 18.103.390 per orang.

Selain Bisa mengunjungi Jungfrajaujouch, Rail Europe juga bisa membantu menatap atap Eropa lainnya di pegunungan Alpen.  Seperti Gunung Motherhorn, Gunung Stateshorn, Gunung Pilatus, Gunung Titlis.

Baca Juga:  Bangga! Dua Putri Mahitala Kibarkan Merah Putih di Puncak Benua Antartika