Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Batu Night Spectacular, Menggabungkan Keindahan Alam dengan Hiburan Modern

Avatar photo
×

Batu Night Spectacular, Menggabungkan Keindahan Alam dengan Hiburan Modern

Share this article
Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Hayam Wuruk, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Ketika matahari tenggelam dan langit berubah menjadi palet warna senja, Batu Night Spectacular (BNS) mulai menyala dan mempesona. Terletak di kota Batu, Jawa Timur, tempat rekreasi ini menawarkan pengalaman malam yang spektakuler, menggabungkan keseruan taman hiburan dengan kemegahan pemandangan lampu yang berkelap-kelip.

Setiap sudut BNS menjadi saksi kegembiraan, tawa, dan kenangan yang dibuat di bawah bintang-bintang. Berikut ulasan selengkapnya!

Promo Kredivo

Daya Tarik Batu Night Spectacular

Daya Tarik Batu Night Spectacular
Foto: Twitter/Alexander Thian

Dahulunya hanya sebuah pasar malam biasa, Batu Night Spectacular (BNS) telah berubah menjadi pasar malam modern yang memikat hati dan terkini. Di baliknya terdapat konsep besar, menggabungkan wahana seru, sajian kuliner menggugah selera, oleh-oleh unik, kesempatan olahraga, serta spot-spot kece dalam satu kawasan.

1. Ragam Wahana

Mengusung ide langka, yaitu menyajikan hiburan malam yang canggih dan hits, BNS menjadi magnet bagi masyarakat Batu dan sekitarnya. Tidak tanggung-tanggung, banyak sekali pilihan wahana yang bisa dinikmati.

  • Wahana untuk keluarga,
  • Wahana untuk anak-anak,
  • Wahana petualangan yang menggetarkan,

Setiap kategori memiliki sejumlah wahana menarik. Tapi ada satu yang mungkin paling menggoda, yaitu Air Mancur Festival, di mana air mancur bergoyang mengikuti irama dengan tampilan warna-warni yang begitu memukau.

2. Spot Kekinian

Keunikan lainnya dari BNS adalah hadirnya spot-spot kekinian yang memukau mata. Cahaya warna-warni memancar di sekitar kawasan BNS, menciptakan latar yang memesona, terutama dengan area selfie khusus yang dirancang untuk kepuasan para pengunjung. Di tempat ini, Anda bisa berfoto dengan hasil manipulasi yang menarik perhatian.

3. Wisata Kuliner

Tidak bisa disebut lengkap tanpa sajian kuliner yang menggoda, dan BNS telah menyediakannya. Berbagai hidangan lezat, termasuk kuliner khas lokal, siap menggoyang lidah Anda. Semua bisa dinikmati dalam lingkungan yang nyaman dan modern.

Bukan hanya itu, sudut Night Market yang ada di BNS menambah daya tariknya, menjadi tempat belanja malam yang tak biasa. Ini juga termasuk lokasi untuk mendapatkan souvenir unik dan menarik.

BNS bukan hanya sekedar pasar malam, melainkan petualangan malam yang mempesona, makanan yang memanjakan, dan kemewahan visual yang memanjatkan adrenalin.

Baca Juga:  Museum Brawijaya, Memori Heroik dari Medan Pertempuran ke Ruang Sejarah

Alamat dan Rute ke Batu Night Spectacular

Alamat dan Rute ke Batu Night Spectacular
Foto: Twitter/Alexander Thian

Berada di Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, ada sebuah destinasi yang siap memukau: Batu Night Spectacular (BNS). Tempat ini bukan hanya menarik, tetapi juga nyaman dicapai oleh para pelancong yang menggunakan kendaraan pribadi. Jarak sekitar 18 km dari pusat gemerlap Kota Malang, dapat ditempuh dalam kisaran 40 menit perjalanan.

Namun, jangan khawatir jika Anda belum memiliki kendaraan pribadi. Dari Terminal Landungsari, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Terminal Kota Batu. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot BJL berwarna kuning, yang siap mengantar Anda ke BNS.

Dan, rahasia terbesar dari perjalanan yang lancar adalah menggunakan Google Maps. Peta digital ini akan membimbing Anda dengan sempurna hingga tiba di BNS.

Lebih menarik lagi, lokasinya yang dekat dengan atraksi populer lainnya seperti Eco Green Park, Jatim Park 3, dan Jatim Park 2 membuat BNS menjadi tambahan sempurna dalam rencana liburan Anda. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk menambahkan BNS dalam daftar destinasi petualangan Anda!

Jam Operasional dan Harga Tiket Batu Night Spectacular

Bersiaplah untuk mengisi malam Anda dengan gemerlap dan keceriaan di Batu Night Spectacular (BNS). BNS membuka pintunya setiap hari, memulai petualangan menakjubkan mulai pukul 15.00 WIB hingga tengah malam, pukul 24.00 WIB.

Ini adalah waktu yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keajaiban malam di tempat wisata ini. Dan ada waktu emas untuk merasakan pesona BNS Malang, yaitu sekitar pukul 16.00 WIB, saat mentari mulai meredup dan malam tiba.

Tentang harga tiket masuk, jangan khawatirkan kantong Anda! Harga tiket di BNS Malang sangat bersahabat, terutama dengan opsi-opsi paket yang disediakan oleh JTP Group. Untuk tiket reguler, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000, dan tiket terusan hanya Rp100.000.

Dengan memilih tiket reguler, Anda akan mendapatkan dua tiket wahana gratis, yakni Trick Art Gallery dan Maze of Horror. Sementara itu, tiket terusan membuka pintu bagi Anda untuk menikmati semua wahana yang ada di BNS, kecuali Go Kart dan area tantangan. Jadi, apakah Anda siap untuk merasakan pesona malam yang terang benderang di BNS?

Baca Juga:  Hutan Kota Malabar, Menggabungkan Konservasi Alam dengan Rekreasi Keluarga

Wahana Menarik Dilakukan di Batu Night Spectacular

Wahana Menarik Dilakukan di Batu Night Spectacular
Foto: Google Maps/Ang Susan

1. Spectacular Show: Kilau Cahaya yang Menawan

Mari menyaksikan keajaiban pertama di BNS: Spectacular Show! Bayangkan parade Later Show dengan cahaya berwarna-warni, melingkar dan memukau mata. Di sini, tontonlah air mancur menari yang unik, menjulang tinggi seperti menara cahaya bergerak dengan sinar laser. Tetapi tak hanya itu, air mancur ini juga menari dengan irama lagu, mulai dari pop rock hingga dangdut koplo. Pertunjukan yang keren dan tak terlupakan, sempurna untuk dinikmati sambil bersantai setelah mengeksplor wahana lainnya.

2. Lampion Garden: Cahaya Keajaiban di Taman Lampion

Langkahkan kaki Anda ke Lampion Garden, di mana dunia cahaya akan menyambut Anda dengan gemerlapnya. Anda akan menemui berbagai jenis lampion yang indah, terbentuk dari hewan-hewan, bangunan-bangunan, dan karakter kartun. Namun, sorotan sejati datang dari kereta kencana yang terbuat dari lampion, layaknya mimpi di negeri dongeng. Suasana malam yang dihiasi lampu berwarna-warni akan membuat Anda merasa hangat dan ajaib.

3. Bioskop 4D: Mengalami Film dalam Dimensi Baru

Tidak hanya menonton film, tapi Anda akan mengalami petualangan dalam Bioskop 4 Dimensi. Duduklah di kursi khusus dengan kacamata 4D, dan rasakan dunia film masuk ke dalam indera Anda. Tak hanya visual dan gerakan yang menakjubkan, tetapi Anda akan merasakan getaran, hembusan angin, dan tetesan air seolah terlibat dalam cerita. Bayangkan, Anda berada di dalam dunia film dengan semua indera terlibat. Bagi yang belum pernah merasakan sensasi ini, akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

BNS adalah dunia dari cahaya, keajaiban, dan petualangan tiga dimensi. Wahana-wahana ini siap menggetarkan dan membuat Anda terkagum-kagum. Jadi, siapkah Anda menyelami malam yang tak terlupakan di BNS?

4. Sepeda Udara: Melayang di Rel Terbang

Di sini, kamu akan mengayuh sepeda seolah di udara. Dengan ayunan sepeda, kamu akan merasakan sensasi mengayuh di udara. Kamu bahkan bisa memutar sepeda secara horizontal 360 derajat untuk berfoto ria.

Baca Juga:  Cantiknya Coban Rondo, Eksplorasi Alam dan Legenda di Pegunungan Malang

5. Gravitron: Melawan Gravitasi di UFO

Tidak perlu susah mencari Gravitron di BNS, karena benda mirip UFO ini akan dengan cepat menarik perhatianmu. UFO yang dikelilingi lampu berwarna-warni ini memiliki tangga yang menghubungkanmu ke dalamnya. Di dalam, kamu akan merasa seperti berada di pesawat luar angkasa. Ketika putaran dimulai, kamu diminta berdiri menempel di dinding UFO. Kecepatan putaran akan membuat kamu merasa berat badanmu tidak lagi menuju bawah, melainkan ke arah dinding. Rasakan sensasi melawan gravitasi yang mengagumkan ini.

6. Flying Swinger: Terbang dan Melayang di Udara

Flying Swinger akan memacu adrenalinmu dalam keseruan malam. Sensasi melayang dan berputar-putar di udara akan membuat pengalaman malammu semakin sempurna. Sambil berputar, kamu bisa menikmati pemandangan lampu-lampu di Wisata Batu dan Malang Raya dari ketinggian. Jadi, siapkah kamu untuk menghadapi adrenalin tinggi dari wahana ini?

7. Circuit Go Kart: Jadi Pembalap di Sirkuit

Circuit Go Kart BNS adalah surga bagi para pecinta kecepatan. Area sirkuit yang aman dan lengkap dengan perlengkapan keselamatan internasional akan memungkinkanmu memacu gokart dengan kecepatan tinggi. Dilengkapi pakaian balap dan helm, kamu akan merasakan dirimu menjadi seorang pembalap sejati. Dua jenis gokart tersedia: gokart biasa dengan harga Rp 50.000 dan gokart tandem dengan harga Rp 75.000.

Kamu pikir tujuh wahana di atas aja yang bikin seru di The Ranch? Nggak dong, masih ada banyak lagi wahana keren yang siap buat bikin liburan kamu makin memikat! Jadi, gak perlu khawatir kehabisan aktivitas seru di The Ranch, karena ada banyak wahana lain yang siap buat kamu nikmati! Liburan makin berwarna dan seru abis!

Setelah malam penuh dengan sensasi, tawa, dan keajaiban cahaya, Batu Night Spectacular meninggalkan kesan mendalam di hati setiap pengunjung. Tempat ini bukan hanya sekadar taman hiburan malam, tetapi sebuah dunia di mana kenangan dibuat, keluarga dan teman bersatu, dan keajaiban terjadi setiap saat. BNS mengingatkan kita bahwa kebahagiaan seringkali ditemukan dalam momen sederhana, di bawah gemerlap lampu dan sisi romantis kota Batu.