Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Brawijaya Edupark, Menggabungkan Dunia Pendidikan dan Rekreasi di Satu Tempat

Avatar photo
×

Brawijaya Edupark, Menggabungkan Dunia Pendidikan dan Rekreasi di Satu Tempat

Share this article
Brawijaya Edupark, Menggabungkan Dunia Pendidikan dan Rekreasi di Satu Tempat

Brawijaya Edupark Malang ini di mana dunia pendidikan dan rekreasi bersatu, menawarkan pengalaman unik dengan menggabungkan pembelajaran dan kesenangan dalam satu destinasi yang menarik.

Dihiasi dengan pesona pendidikan dan kesenangan, Brawijaya Edupark di Malang ini muncul sebagai landmark edukasi yang berpadu sempurna dengan rekreasi. Lokasinya yang strategis di kawasan kampus Universitas Brawijaya menambah keistimewaan taman ini.

Promo Kredivo

Bukan hanya sebagai tempat bermain, wisata ini menjadi wadah bagi pengunjung untuk mengeksplorasi, belajar, dan tumbuh, sembari menikmati ragam fasilitas yang menarik hati setiap generasi.

Sekilas Tentang Brawijaya Edupark

Brawijaya EduPark, yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Wisata Senaputra, adalah salah satu ikon di kota Malang yang sudah ada sejak lama. Bagi masyarakat lokal, nama ini tentu bukan hal yang asing.

Tempat ini sempat jaya di era 80-90an, namun seiring waktu dan bermunculannya destinasi-destinasi baru, popularitasnya meredup. Meski telah mengalami berbagai inovasi dan renovasi, termasuk perubahan nama setelah dikelola oleh Kodam V Brawijaya, namun upaya mengembalikan kejayaannya belum membuahkan hasil yang signifikan.

Sangat disayangkan, meskipun telah menambahkan berbagai wahana baru, wisata indah ini masih belum mampu menarik hati para pengunjung. Sebagai upaya adaptasi, kini area tersebut telah bertransformasi menjadi Cafe Critasena, meninggalkan jejak sejarah wisata yang pernah ada di sana.

Daya Tarik Wisata Brawijaya Edupark

Daya Tarik Wisata Brawijaya Edupark
Foto: Google Maps/Anggara Jaya Wardhana

1. Beragam Wahana di Brawijaya Edupark

Brawijaya Edupark di Malang ini menawarkan serangkaian aktivitas rekreasi yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak. Tempat ini kerap menjadi tujuan favorit bagi grup-grup dari taman bermain, taman kanak-kanak, hingga siswa sekolah dasar. Di sini, pengunjung dapat menikmati beragam fasilitas yang memikat.

Salah satu fasilitas unggulan adalah kolam renangnya yang bersahabat dengan anak-anak. Kolam dengan kedalaman yang aman ini memberikan ruang bagi anak-anak untuk bermain dan belajar berenang dengan nyaman. Selain berenang, edupark ini juga menawarkan panggung hiburan dengan berbagai pertunjukan yang menarik.

Baca Juga:  Serunya Narsis di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Bagi mereka yang mencari sensasi adrenalin, terdapat berbagai wahana permainan, dari yang mendebarkan hingga yang ramah anak. Tentunya, setiap aktivitas akan memberikan pengalaman berkesan bagi pengunjung.

Ketenangan bisa ditemukan di tengah-tengah taman hijau yang asri di wisata hits ini. Suasana yang hijau dan tenang memberikan kesempatan untuk beristirahat sejenak atau bahkan berfoto ria.

Tempat ini sering kali dipenuhi oleh kerumunan, terutama saat akhir pekan atau musim liburan, dengan pengunjung yang datang tak hanya dari Malang, tetapi juga dari kota-kota lain. Pada hari-hari tertentu, sering terlihat rombongan siswa TK dan SD yang datang untuk belajar sambil bermain.

Begitu memasuki area wisata ini, pengunjung akan disambut dengan foodcourt yang menyajikan berbagai pilihan kuliner, yang sekaligus menawarkan pemandangan luas atas keseluruhan tempat wisata.

2. Hangout di Kafe Modern

Saat ini, dengan transisinya menjadi kafe, Critasena Cafe Malang menjadi spot hangout yang sempurna bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Kafenya tak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga sarat dengan elemen-elemen estetika yang apik. Dengan desain minimalis yang sedang tren di antara generasi muda, tempat ini tak diragukan lagi menjadi destinasi favorit untuk fotografi.

Maka dari itu, jika Anda ingin mengambil foto selfie atau bersama kelompok, Critasena Cafe Malang memberikan latar yang cantik dan kontemporer. Foto-foto dengan latar kafe ini tentunya akan meningkatkan kualitas tampilan feed media sosial Anda, terutama Instagram.

Namun, keunikan Critasena Cafe Malang bukan hanya sebatas desainnya saja. Kafe ini juga menyuguhkan menu makanan dan minuman yang beragam dan lezat, mulai dari berbagai jenis kopi, milkshake, hingga makanan berat. Jadi, selain dapat menikmati estetika tempat, Anda juga bisa menikmati ragam sajian kuliner di sini.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Brawijaya Edupark

Sebelum Anda mengunjungi Brawijaya Edupark, pastikan Anda mengetahui lokasi dan biaya tiket masuknya. Berikut adalah rincian alamat dan harga tiket masuk wisata air ini sebagai referensi Anda:

Baca Juga:  Museum Brawijaya, Memori Heroik dari Medan Pertempuran ke Ruang Sejarah

Wisata taman ini terletak di Jl. Kahuripan No.1, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Jika Anda ingin mengetahui rute menuju ke lokasi tersebut dari tempat Anda, Anda dapat menggunakan fitur navigasi pada aplikasi maps.

Untuk biaya masuknya, Edupark menawarkan tiket dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp20.000. Meskipun harga tiket ini relatif terjangkau, perlu diingat bahwa harga bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk informasi yang lebih akurat mengenai harga tiket masuk, disarankan untuk langsung menghubungi atau mengunjungi lokasi tersebut.

Wahana dan Kegiatan di Brawijaya Edupark

Wahana dan Kegiatan di Brawijaya Edupark
Foto: Google Maps/Helmy Riza

Sebagai destinasi wisata keluarga, wisata ini menawarkan berbagai wahana dan aktivitas yang sesuai untuk semua anggota keluarga, khususnya bagi anak-anak. Banyak kelompok dari taman bermain, TK, hingga SD yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan ekskursi. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai pengalaman menarik.

Anda bisa menikmati waktu dengan berenang di kolam yang disediakan, menonton berbagai pertunjukan di panggung hiburan, mencoba berbagai fasilitas permainan yang tersedia, atau sekadar duduk santai sambil berfoto di taman hijau yang asri.

Wisata edupark ini seringkali dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan dan periode liburan. Pengunjung datang baik dari kota Malang sendiri maupun dari luar kota. Sementara di hari-hari kerja, guru-guru sering mengorganisir kunjungan dari murid-murid TK dan SD, terutama untuk memanfaatkan kolam renang dangkal sebagai media pembelajaran renang.

Saat Anda masuk ke Edupark, Anda akan disuguhkan dengan kawasan foodcourt yang luas. Dari area ini, Anda dapat memandang keseluruhan kawasan wisata. Mari kita jelajahi lebih lanjut mengenai berbagai wahana dan kegiatan yang tersedia di Brawijaya Edupark Malang.

1. Area Berenang

Salah satu daya tarik utama Brawijaya Edupark di Malang ini adalah kolam renangnya. Kolam ini dirawat dengan baik, menjadikannya tempat yang ideal untuk berenang bersama keluarga. Dengan ukuran yang luas, pengunjung bisa berenang dengan bebas dan nyaman.

Baca Juga:  Yuk, Nikmati Hammockan Diatas Tebing Gunung Hawu Bandung

Bagi Anda yang suka tantangan, ada beberapa perosotan air yang siap untuk dicoba. Meluncur dari ketinggian dan mendarat di kolam dengan semburan air pasti akan memberi sensasi yang menyenangkan dan memompa adrenalin.

Jangan lupa juga untuk mencoba wahana ember tumpah. Dengan konsep ember besar yang akan menuangkan airnya ke pengunjung di bawahnya, sensasi air terjun mini ini pasti akan disukai oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Seru dan menyegarkan!

2. Area Main Tanpa Basah

Bagi mereka yang ingin menjauh dari air, Brawijaya Edupark menawarkan beragam permainan menarik. Dari berputar di bianglala, mengemudi di bom bom car, hingga berbagai permainan lainnya, semua dapat menjadi pilihan hiburan.

3. Atraksi Panggung

Ingin menikmati tontonan menarik? Datang saja ke panggung hiburan yang tersedia. Dengan tribun penonton yang menghadap langsung ke panggung, pengunjung dapat menikmati beragam pertunjukan. Baik itu live music dengan alunan musik dari electon atau pertunjukan tari tradisional, semua siap menghibur.

4. Area Taman Bertema

Keindahan Brawijaya Edupark Malang ini tak berhenti pada kolam renangnya saja. Di area taman bertema, pengunjung bisa menikmati suasana yang tenang dan indah. Terdapat bangunan-bangunan yang meniru rumah adat Jawa, struktur zaman penjajahan Belanda, penjara, dan lainnya. Menambah daya tarik, ada Museum 3D Art Trik yang menawarkan latar foto menarik. Tak hanya berjalan-jalan, Anda bisa mengabadikan momen dengan latar bangunan ikonik ini.

Sebagai matahari perlahan bersembunyi di cakrawala, Brawijaya Edupark tetap berdenyut dengan energi positif dan rasa ingin tahu. Setiap wahana, instalasi, dan zona edukasi mengajak pengunjung untuk lebih menghargai pengetahuan dan inovasi.

Ini bukan hanya sekadar taman permainan, tetapi sebuah simbol dari bagaimana pendidikan dapat menjadi menyenangkan dan menginspirasi. Di Brawijaya Edupark, kita diajak untuk melihat dunia melalui kacamata keajaiban dan keingintahuan.