Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Bukit Gandrung, Destinasi Wisata Alam dengan Spot Foto Instagramable di Kediri

Avatar photo
×

Bukit Gandrung, Destinasi Wisata Alam dengan Spot Foto Instagramable di Kediri

Share this article
Bukit Gandrung, Destinasi Wisata Alam dengan Spot Foto Instagramable di Kediri

Bukit Gandrung di Kediri merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan bergam spot foto Instagramable dengan panorama alam yang menakjubkan.

Kediri, kota di Jawa Timur ini tak hanya memiliki sejarah dan budaya yang kaya, tetapi juga destinasi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Bukit Gandrung.

Promo Kredivo

Terletak di desa Kandangan, Kecamatan Mojoroto. Apa saja yang membuat Puncak Gandrung begitu menarik? Simak penjelasan berikut.

Mengenal Lebih Dekat Puncak Gandrung

Mengenal Lebih Dekat Puncak Gandrung
Foto: Google Maps/Febri Satria

1. Pemandangan yang Menakjubkan

Puncak Gandrung Kediri menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan indah. Pemandangan di sekitar bukit sangat mempesona dan menawan, dengan hijaunya hamparan sawah yang membentang di sekelilingnya.

Puncak Gandrung Kediri terkenal dengan pesona alam yang memukau, terutama pada saat matahari terbit atau terbenam.

Pemandangan yang menakjubkan juga dapat ditemukan di puncak bukit, di mana pengunjung dapat melihat keindahan panorama kota Kediri dari atas ketinggian.

Selain itu, bukit ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang menarik, seperti spot foto dengan pemandangan yang indah dan tempat duduk yang nyaman untuk menikmati pemandangan.

Di sisi lain, Puncak Gandrung Kediri juga menjadi destinasi populer bagi para pecinta olahraga ekstrem, seperti paralayang dan sepeda gunung.

Para pengunjung yang menyukai kegiatan outdoor dapat menikmati keindahan alam Puncak Gandrung Kediri sambil melakukan olahraga ekstrem.

2. Spot Foto yang Instagramable

Pemandangan yang menakjubkan di Puncak Gandrung Kediri cocok untuk diabadikan dalam berbagai jenis media seperti foto, video, atau lukisan.

Baca Juga:  Menara Asmaul Husna, Monumen Megah dengan Pesona 99 Nama Allah di Kediri

Pemandangan bukit yang hijau, hutan yang rimbun, dan panorama Kota Kediri yang terlihat dari kejauhan, dapat menjadi sumber inspirasi.

Selain itu, pengalaman berada di atas bukit yang tinggi dan memiliki pemandangan yang menakjubkan juga dapat menjadi bahan untuk dijadikan tulisan, cerita, atau pengalaman di media sosial.

Puncak Gandrung juga merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang suka berfoto. Ada banyak spot foto yang instagramable di sekitar bukit, seperti rumah pohon, ayunan, hingga bangunan rumah panggung yang unik.

Tak heran jika banyak pengunjung yang menghabiskan waktu mereka untuk berfoto di sini. Tentunya, Puncak Gandrung Kediri memiliki berbagai spot foto yang sangat instagramable.

Di antaranya adalah Sky Bridge yang terbuat dari kaca, Giant Swing yang terletak di tengah hutan, Sky Bike yang menantang, dan Flying Fox yang memungkinkan pengunjung terbang di atas bukit dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, Cafe Bukit Gandrung juga merupakan spot foto yang sangat populer, dengan latar belakang pemandangan bukit dan hutan yang indah.

Pemandangan yang menakjubkan di Puncak Gandrung Kediri cocok untuk dibuat sebagai latar wallpaper foto, video, dan juga lukisan.

Selain itu, pemandangan alam yang indah juga dapat diabadikan menjadi bahan untuk desain grafis, seperti poster, banner, atau merchandise.

3.. Berbagai Macam Wahana Permainan

Puncak Gandrung Kediri adalah tempat yang menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menarik dan menantang.

Salah satu wahana yang paling menantang adalah Flying Fox, yang memungkinkan pengunjung untuk terbang di atas bukit dengan ketinggian sekitar 100 meter dengan kecepatan yang cukup cepat.

Baca Juga:  Satu-satunya di Dunia, Sensasi Berendam dengan Air Soda di Tapanuli Utara!

Sky Bike adalah wahana lain yang menarik, di mana pengunjung dapat menikmati perjalanan di atas ketinggian 60 meter menggunakan sepeda yang tergantung di atas kawat baja.

Tidak hanya itu, Puncak Gandrung Kediri juga menyediakan area playground yang cukup luas dan aman untuk anak-anak. Area ini dilengkapi dengan berbagai macam permainan seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Untuk pengunjung yang suka berpetualang dengan kendaraan off-road, wahana ATV di Puncak Gandrung Kediri adalah pilihan yang tepat. Di sini, pengunjung dapat mengeksplorasi bukit dan hutan di sekitarnya dengan menggunakan ATV yang tangguh.

Bagi pengunjung yang suka bermain game strategi, wahana paintball di Bukit Gandrung Kediri akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Di sini, Anda dapat bermain perang-perangan dengan menggunakan senjata cat air.

Satu lagi hal yang membuat Puncak Gandrung menarik adalah harga tiket masuknya yang terjangkau. Dengan harga tiket hanya sekitar 5 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam Puncak Gandrung dan segala wahana permainan yang disediakan.

4. Lokasi yang Mudah Dijangkau

Lokasi yang Mudah Dijangkau
Foto: Google Maps/Johan Addine

Puncak Gandrung Kediri relatif mudah dijangkau karena letaknya yang strategis dan terletak di dekat pusat kota Kediri.

Selain itu, akses transportasi ke Puncak Gandrung juga cukup mudah dengan adanya berbagai jenis kendaraan yang bisa digunakan seperti mobil pribadi, kendaraan umum seperti bus atau travel, dan juga taksi online.

Puncak Gandrung berada di lokasi yang mudah dijangkau, hanya berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Kediri. Jika Anda berasal dari luar kota Kediri, Anda dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi untuk menuju ke sana.

Baca Juga:  Yuk, Kunjungi 10 Pantai Eksotis dan Anti Mainstream di Jogja Lantai Dua

Terdapat pula rute alternatif yang dapat dilalui melalui jalur kereta api, dengan naik kereta api ke Stasiun Kediri dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum atau taksi online.

Puncak Gandrung Kediri dapat diakses dari Surabaya melalui beberapa jenis transportasi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengambil rute Surabaya – Mojokerto – Jombang – Kertosono – Tulungagung – Kediri, dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus antar kota, dengan rute Surabaya – Kediri, dan turun di Terminal Kediri.

Dari Terminal Kediri, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti ojek atau taksi untuk mencapai Puncak Gandrung Kediri dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Itulah beberapa alasan mengapa Puncak Gandrung menjadi destinasi wisata yang kekinian dan menarik di Kediri. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini dan nikmati semua keindahan yang ditawarkan.