Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Flora Wisata Santerra – Tempat di Mana Hijau, Ilmu, dan Kesenangan Bertemu

Avatar photo
×

Flora Wisata Santerra – Tempat di Mana Hijau, Ilmu, dan Kesenangan Bertemu

Share this article
Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.

Dalam sekejap, ketika memasuki Flora Wisata Santerra, kesibukan kota seolah lenyap, digantikan oleh kedamaian dan keragaman alam.

Terletak strategis namun menawarkan kedamaian yang tak terduga, Santerra menjadi sebuah taman botani yang memukau, di mana setiap sudut tumbuhan mengajak kita untuk belajar dan mengagumi.

Promo Kredivo

Dari spesies lokal yang membangkitkan rasa nasionalisme hingga tumbuhan eksotis yang memperluas wawasan, setiap langkah di Santerra adalah sebuah perjalanan pengetahuan dan estetika.

Daya Tarik Flora Wisata San Terra

Daya Tarik Flora Wisata San Terra
Foto: Google Maps/ChanS

Gimana, bro/sis? Di San Terra Malang ini ada 5 hal keren banget yang gak boleh kamu lewatin. Nah, 3 di antaranya itu tuh bener-bener bikin kamu auto nyengir. Mulai dari spot Eco Green Park yang penuh bunga-bunga dan tanaman cantik, sampe dua spot foto Instagenic yang bisa buat feed Instagram kamu makin on fire.

1. Spot Eco Green Park: Kebun Bunga yang Menawan

Anda pernah membayangkan berjalan di tengah 700 jenis tanaman bunga yang merona dengan kehidupan? Spot ini, Eco Green Park, menjadikan impi itu nyata. Lebih dari 700 jenis bunga merajut kehidupan di taman ini, jauh melampaui keragaman bunga di Selecta Malang.

Bagi Anda yang terpesona oleh bunga-bunga, Flora Wisata Santerra adalah surga sejati. Bayangkanlah, mencengangkan, kan? Anda berjalan melintasi jalan setapak di antara bunga-bunga yang berderet warna-warni, seperti di dunia dongeng.

Dan tak lupa, jangan lupa menyelipkan momen berharga dengan swafoto di antara taman-taman bunga yang memukau ini. Liburan takkan pernah terlupakan.

2. Selfie A La Korea: Bergaya ala Seoul di San Terra

Gelombang Korea sedang melanda dan tak terkecuali di dunia pariwisata. Dan tahu apa? Tempat ini tahu betul cara memanfaatkannya untuk mencuri perhatian wisatawan. Bangunan replika bergaya Korea menjadi “spot” wajib bagi para pelancong.

Baca Juga:  Coban Glotak, Air Terjun di Malang yang Dikelilingi Panorama Alam Memukau

Visualnya sangat menggoda, begitu Korea banget. Pilihan warna yang tepat, dan yang lebih menarik lagi, dekorasi berhuruf Hangul dan Alfabet Korea tersebar di bangunan-bangunan replika ini. Ketika Anda menyentuh trigger “korea” dalam diri, siap-siaplah menyapa popularitas yang tak terbendung.

3. Swafoto di Bawah Kincir Angin Eropa

Flora Wisata Santerra punya satu kejutan lagi di lengan bajunya. Ini adalah spot dengan gaya Eropa yang menakjubkan, lebih tepatnya gaya Belanda. Bangunan-bangunan replika dan kincir angin yang menghiasi tanah ini akan segera membuat Anda merasakan atmosfer khas Eropa.

Siapa yang bisa menolak daya tarik kincir angin khas Belanda yang ikonik? Ambil pose terbaik Anda dan beri latar belakang kincir angin ini. Jika Anda unggah di media sosial, siap-siaplah untuk menjadi bintang pujian!

4. Edukasi Flora: Mengenal Bunga Lebih Dekat

San Terra tak hanya menawarkan pemandangan yang memukau, tetapi juga edukasi bermanfaat. Anda bisa belajar bagaimana menanam bunga dengan cara yang benar. Sekadar informasi, kebun bunga ini juga memelihara tanaman lokal Indonesia dan tanaman bunga eksotis dari luar negeri. Setiap bunga memiliki karakter dan metodenya sendiri dalam bercocok tanam.

Alamat dan Rute ke Flora Wisata Santerra

Alamat dan Rute ke Flora Wisata Santerra
Foto: Google Maps/Asti Pinarti

Masuk dalam daftar obyek wisata yang bikin penasaran di Malang, San Terra De Laponte adalah tempat yang wajib dikunjungi. Makin menariknya lagi, aksesnya mudah banget, gak perlu jadi Sherlock Holmes buat nyari.

Kamu bisa menuju destinasi ini yang ada di Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gak perlu repot-repot, kendaraan apa pun bisa kamu gunakan. Mobil, motor, atau apapun yang bisa bawa kamu ke tempat seru ini. Jadi, serunya udah menunggu, gak perlu jadi ninja navigasi buat sampai ke sana.

Jam Operasional dan Harga Tiket Flora Wisata Santerra

Kalau lagi pengen merasakan sensasi wisata terbaru di kota Batu, Malang, gak perlu khawatirin kocek, karena harganya masih bersahabat dengan kantong kamu.

Baca Juga:  Leuwi Paranje, Merasakan Sensasi River Tubing yang Memacu Adrenalin di Garut

Untuk mencicipi semua keasyikan di Flora Wisata San Terra De Laponte, tiket masuknya juga gak bikin patah kantong. Cuma Rp.20.000 buat anak-anak dan Rp.25.000 buat dewasa, kamu bisa seru-seruan sepuasnya. Tapi, jangan lupa siapin kocek tambahan buat retribusi parkir kendaraan di San Terra.

Ingat, harganya bisa berubah-ubah, jadi pastiin kamu ngecek dulu sebelum berangkat. Siapa tahu ada promo seru buat para pengunjung yang lagi beruntung.

Tempatnya buka setiap hari mulai jam 08.30 sampe 17.00 WIB, jadi kamu punya waktu yang cukup buat menikmati semua yang ditawarkan. Jangan sampai ketinggalan momen seru di Flora Wisata San Terra De Laponte, ya!

Aktivitas Seru di Flora Wisata San Terra

Aktivitas Seru di Flora Wisata San Terra
Foto: Google Maps/Ikang Maulana

Sesampainya di sini, rasanya kayak masuk ke dunia paralel yang serba berbeda. Makanya, enggak heran desain dan wahana di tempat ini mirip-mirip banget sama negara-negara lain. Dan gue jamin, di sini kamu bakal bisa ngerasain beragam serunya aktivitas berikut:

1. Mengenal Beragam Jenis Bunga

Bayangkan aja, gak cuma puluhan, tapi ada hampir 700 jenis bunga yang nge-hits di sini. Setiap sudut taman dihias dengan warna-warni bunga yang selalu bermekaran, jadi gak ada waktu buat bosenin mata kamu dengan pemandangan bunga.

Mulai dari gerbang masuk sampai ke berbagai wahana, kamu bakal dibuat terpukau dengan kecantikan alam ini. Di dekat setiap rumpun bunga, ada papan yang kasih tahu kamu jenis bunga yang sedang ditanam. Keren kan?

2. Menjelajahi Little Amsterdam

Mau ngerasain Amsterdam tanpa jauh-jauh? Cobain aja mampir ke sini. Di salah satu bagian San Terra, ada deretan bangunan mirip kota Amsterdam loh.

Bangunan-bangunan tinggi dengan desain khas dan warna-warni yang eye-catching ini bakal bikin kamu kepincut. Bukan cuma bisa nikmatin arsitektur bangunannya, kamu juga bisa selfie ria di sini tanpa dipungut bayaran.

Baca Juga:  35 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits dan Populer

3. Berfoto di Little Korea

Efek K-Pop udah merambah ke mana-mana. Sekarang banyak orang yang jatuh hati sama budaya Korea. Makanya, di sini ada area khusus yang didandani ala Korea.

Gak cuma bangunan dan hiasannya aja yang bikin kayak di Korea, kamu juga bisa nyoba pake hanbok, baju tradisional Korea, biar makin ngefeel.

4. Berkeliling dengan Mobil Golf

Kalo capek keliling dengan kaki, gak usah khawatir. Di sini ada cara seru buat jalan-jalan, naik mobil golf. Hanya bayar Rp20.000 per orang, kamu bakal diajak jalan-jalan sekitar Flora Wisata San Terra sambil ditemenin cerita tentang tempat ini.

Aktivitas ini cocok banget buat anak-anak dan yang senior. Sayangnya, jumlah mobil terbatas, jadi seringkali harus nunggu giliran, terutama pas lagi liburan.

5. Belanja Bunga

Di sini, gak cuma boleh ngeliat bunga aja, tapi juga bisa bawa pulang. Bunga-bunga cantik ini dijual dalam pot-pot lucu. Cocok banget buat kamu yang gak punya lahan buat berkebun di rumah.

Harga bunganya bervariasi, tergantung jenis dan langkanya. Semakin langka dan unik, harganya bisa makin melambung tinggi. Jadi, selain puas mata, kamu juga bisa bawa pulang keindahan ini.

Seiring matahari terbenam dan langkah kaki mulai meninggalkan Flora Wisata Santerra, sebuah rasa syukur dan kekaguman mengisi hati. Tempat ini bukan sekadar taman botani; ia adalah perpustakaan hijau yang hidup, di mana setiap tumbuhan bercerita, setiap aroma mengingatkan, dan setiap dedaunan mengajarkan.

Santerra mengajak kita untuk tidak hanya menyukai alam, tetapi juga menghargai dan memahami. Sebuah pengalaman yang memperkaya jiwa, mengajak kita untuk kembali lagi, memperdalam pengetahuan dan meningkatkan rasa cinta terhadap kekayaan alam kita.