Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Ingin Merasakan Sensasi Petualangan Amazon? Yuk ke Sungai Maron!

Avatar photo
×

Ingin Merasakan Sensasi Petualangan Amazon? Yuk ke Sungai Maron!

Share this article
Ingin Merasakan Sensasi Petualangan Amazon? Yuk ke Sungai Maron!

Ingin berpetualang layaknya sedang berada di Sungai Amazon? Bisa! Sungai Amazon yang terbilang jauh membuat kita harus merogoh kocek dalam-dalam untuk berwisata langsung kesana. Tapi, beruntunglah kamu yang tinggal di Indonesia. Mengapa? Karena begitu banyak anugerah yang diberikan di tanah ibu pertiwi ini. Salah satunya, petualangan menyusuri Sungai Maron yang bisa dibilang mirip dengan Sungai Amazon! Gak percaya? Yuk, kita cek!

Bagaimana cara menuju ke Sungai Maron?

Sungai yang masih sangat asri ini terletak di Desa Dersono, Pacitan, Jawa Timur. Lokasi wisata ini memang sudah mulai digandrungi para wisatawan baik tua maupun muda. Jika dari Pacitan, kalian bisa menuju arah Pantai Srau dan Watukarung. Kemudian, ambilah arah kanan ketika kalian menemukan pertigaan. Arah tersebut merupakan arah menuju Pantai Watukarung, jalanlah terus hingga melewati perkampungan warga. Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar apabila kalian kesulitan mengakses rute menuju Sungai Maron.

Promo Kredivo

Apa saja kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Sungai Maron?

Bersantai di atas perahu sampan mengikuti arus air sungai adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan di sini. Dengan membayar Rp. 25.000/orang, kalian akan diajak menyusuri sungai yang diapit oleh rimbunnya hutan menuju ke muara. Perahu sampan ini biasanya berpenumpang 10 orang, dan akan menemani kalian berpetualang di Sungai Maron selama kurang lebih 20 menit.

Pemandangan di sisi kanan dan kiri sungai masih hijau dan asri. Deretan pohon kelapa pun banyak menghiasi pinggiran sungai. Biasanya para wisatawan akan diberikan life jacket untuk menjaga keselamatan, terutama bagi mereka yang tidak bisa berenang. Nikmati sensasi perjalanan ala film petualangan di Sungai Amazon.

Baca Juga:  Hidup dan Petualangan Chelonia di Pangumbahan

Perahu sampan akan bermuara di Pantai Pasir Besi yang dihiasi karang besar di kanan dan kiri menyerupai tembok besar. Jika ingin merasakan indahnya pemandangan dengan cara lain, kalian bisa duduk sambil menikmati semilir angin pantai di gubug-gubug yang terbuat dari pohon kelapa. Setelah puas menikmati eloknya pantai, kalian akan diantar kembali menuju dermaga.

Kapankah waktu yang tepat untuk berwisata di Sungai Maron?

Sungai Maron biasanya akan cukup sepi pada low season, dimana kalian akan bisa merasakan sensasi sunyinya sungai bak di Amazon. Perahu sampan tidak akan terlalu ramai penumpang, hanya 1 sampai 3 orang saja pada low season. Sehingga suasana pun akan lebih menarik, bahkan di sepanjang sungai nanti nyaris tidak akan ada perahu sampan lain yang kalian jumpai.

Tertarik akan sensasi telusur Sungai Maron? Yuk, kesini aja!