Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Jika Ke Korea Maka Wajib Mengunjungi Pulau Jeju Yang Menyimpan Banyak Keindahan

Avatar photo
×

Jika Ke Korea Maka Wajib Mengunjungi Pulau Jeju Yang Menyimpan Banyak Keindahan

Share this article
Jika Ke Korea Maka Wajib Mengunjungi Pulau Jeju Yang Menyimpan Banyak Keindahan

Pulau Jeju (Jeju-do) adalah pulau terbesar di Korea yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan. Terletak di Selat Korea, sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan, yang dahulunya merupakan satu provinsi sebelum terbagi pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Kota Jeju (Jeju-si).

Topografi Pulau Jeju terbentuk sekitar 2 juta tahun lalu oleh aktivitas vulkanis. Di tengah-tengah pulau muncul Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di seluruh Korea (1.950 m). Pulau ini bercuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.

Promo Kredivo

Pulau Jeju dijuluki Samdado, “Pulau yang Berlimpah dengan Tiga Hal” yaitu, bebatuan, wanita dan angin. Karena memiliki keindahan alam dan kebudayaan yang unik, Pulau Jeju adalah salah satu objek wisata paling terkenal di Korea. Dalam catatan sejarah, Jeju disebut dalam berbagai nama, mulai dari Doi, Dongyeongju, Juho, Tammora, Seomna, Tangna atau Tamra.

Di Pulau Jeju terdapat banyak objek wisatanya, salah satunya yaitu Seongsan Ilchulbong Peak, disebut juga ‘Puncak Matahari Terbit’ merupakan sebuah kawah yang memiliki luas 99.000M dan tinggi 182 m yang terjadi akibat letusan gunung berapi yang berada di dasar laut yang terletak di timur Pulau Jeju, yang terjadi sekitar lima ribu tahun yang lalu. Seongsan Ilchulbong Peak dikelilingi dengan hamparan bunga canola yang berwarna kuning, disini para wisatawan dapat menikmati indahnya matahari terbit, berjalan-jalan menikmati keindahan alam serta berkuda.

Baca Juga:  Bukit dan Pantai Seger, Destinasi Wajib Saat Berwisata di Lombok

Keindahan Pulau Jeju Korea memang susah ditandingi. Apalagi jika kamu menyempatkan diri untuk menikmati matahari terbit di Gunung Seongsan Ilchulbong yang berarti Puncak Matahari Terbit. Tinggi gunung ini adalah 182 meter dan memiliki area seluas 99.000 m². Itu hanya salah satu gunung dari banyak gunung berapi di Pulau Jeju.

Kamu juga dapat bersantai menikmati indahnya pantai dan menikmati keanekaragaman budaya Korea. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi taman bunga Brassica.

Taman yang dipenuhi oleh bunga berwarna kuning cerah ini pernah dijadikan setting drama legendaris, yaitu Boys Before Flower. Beberapa drama Korea juga kerap menjadikan pulau ini menjadi lokasi syuting. Hal ini menambah kesan romantis bagi Pulau Jeju.

Nah, biar lebih merasakan indahnya pulau Jeju secara nyata,persiapkan dirimu ke Pulau Jeju Korea ini dan dipastikan kamu gak akan nyesel deh.