Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Leuwi Paranje, Merasakan Sensasi River Tubing yang Memacu Adrenalin di Garut

Avatar photo
×

Leuwi Paranje, Merasakan Sensasi River Tubing yang Memacu Adrenalin di Garut

Share this article
Leuwi Paranje, Merasakan Sensasi River Tubing yang Memacu Adrenalin di Garut

Nikmati petualangan river tubing yang mendebarkan di Leuwi Paranje, tempat wisata populer di Garut dengan arus sungai yang menantang dan view alam yang menakjubkan.

Bagi anda yang menyukai destinasi wisata alam dengan mengarungi arus sungai maka bisa memilih lokasi ini. Salah satu hal menarik dari destinasi wisata air ini yaitu memiliki jalur menyusuri sungai yang berjarak 1 km dan menawarkan pemandangan pedesaan yang sangat asri. Selain itu, air yang ada di Leuwi Paranje sangat segar serta terbilang cukup jernih.

Promo Kredivo

Daya Tarik Wisata Leuwi Paranje

Daya Tarik Wisata Leuwi Paranje
Foto: Google Maps/Elin Herlina

1. Wisata yang Dikelola Masyarakat

River tubing diartikan sebagai salah satu wahana air yang dipimpin oleh warga desa Bojong dengan dipandu oleh kepala desa setempat.

Wahana wisata alam ini mampu menawarkan wahana terapung yang memacu adrenalin bagi siapa saja yang menikmatinya. River tubing menggunakan perlengkapan BAN yang cukup besar serta diatur agar nyaman berlayar

Anda bisa mengarungi jeram atau berguling di air sungai dengan cukup cepat sehingga aman dan nyaman pada saat bersamaan.

Pastikan anda dalam kondisi yang sehat dan tidak sakit ketika datang ke wisata yang satu ini. ikuti panduan yang diberikan oleh pemandu untuk menjaga keamanan

2. Menyusuri Sungai

Hal berikutnya yang menjadi ciri khas dari kawasan ini yaitu anda bisa memilih untuk menyusuri keindahan pemandangan sungai dengan bersenang senang.

Aktivitas yang dilakukan yaitu dengan bermain arum jeram bersama dengan orang terdekat dan terkasih. Aktivitas ini terbilang sangat unik dan menarik untuk dicoba serta melatih adrenalin

Baca Juga:  Merasakan Sensasi Padang Pasir di Yogyakarta

anda bisa memilih melakukan kegiatan yang menyenangkan ini bersama dengan teman, keluarga atau kerabat kerja. Tujuannya adalah untuk bisa meningkatkan keakraban dan bisa mengerti satu sama lain.

Hal ini akan berdampak baik terhadap hubungan kedepannya. Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk bisa bersenang senang di kawasan Paranje

3. Pemandangan Alam yang Indah

River Tubing Paranje merupakan destinasi terdekat yang bisa dikunjungi di kota Garut. Selama di sini, Anda dapat memilih bermain river tubing yang dapat menguji tingkat adrenalin.

Jika Anda berwisata ke kawasan ini maka juga akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Namun, Anda akan menemukan suasana alam yang sangat alami dan khas pemandangan alam.

Tak hanya itu, luasnya hamparan sawah serta perbukitan yang luas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan saat berkunjung ke Leuwi Paranje.

Tentu akan baik untuk mata dan Anda akan betah berlama-lama di tempat yang satu ini. Setelah melihat daya tarik yang satu ini, anda perlu mengetahui alamat serta rute untuk bisa sampai ke kawasan wisata ini

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Memutuskan melakukan perjalanan wisata ke garut merupakan suatu keputusan yang terbaik. Anda bisa memilih mengunjungi wahana river tubing yang ada di Kp Bantar Peundeuy, Bojong, Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Banyak rute yang bisa dilalui untuk bisa tiba dan menikmati suasana pemandangan alam indah yang ada di kawasan ini

Hanya membutuhkan waktu 3 jam untuk mencapai Desa Bojong dari Singajaya. Jika jaraknya hanya sekitar 43 km sebelah selatan kota Garut, waktu tempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Baca Juga:  Tidak Seseram Namanya, Inilah Sepaket Keindahan Leuwi Jurig dan Leuwi Korsi di Bungbulang, Garut

Rajin-rajinlah berhenti dan bertanya agar tidak tersesat di sepanjang jalan. Tersedia homestay bagi wisatawan yang ingin menginap atau denda bagi yang ingin berkemah.

Jadi wisatawan tidak perlu khawatir dan ragu jika ingin berkunjung ke tempat wisata alam di Garut ini. selain itu, jika anda masih merasa bingung dengan rute yang harus dilewati maka bisa mengandalkan penggunaan google maps.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika memilih menggunakan google maps dalam melanjutkan perjalanan ke lokasi

Perjalanan akan terasa lebih nyaman ketika anda memilih menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, ada juga bis amemilih menyewa kendaraan saat melakukan perjalanan ke kawasan wisata ini.

Rental kendaraan umumnya menyediakan fasilitas berupa peminjaman kendaraan beserta driver. Dengan hal ini maka anda tidak akan dibuat bingung menentukan arah jalan

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas yang Menarik Dilakukan
Foto: Google Maps/Pwb Banjarwangi Garut

1. Melihat Pemandangan

Aktivitas pertama yang tidak boleh terlewatkan ketika berada di kawasan wisata ini yaitu menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Hal ini tentunya akan memberikan ketenangan bagi anda dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan.

Anda bisa memilih datang bersama dengan orang terdekat yang bisa memberikan kesan tambahan kenyamanan berlibur

Pemandangan yang ditampilkan tentunya sangat memukau karena masih sangat alami dan segar. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan apa yang ditemukan di perkotaan.

Ketika berada di Kota, Anda hanya akan melihat gedung gedung besar dan kendaraan yang lalu lalang sehingga memberikan kesan yang sangat membosankan dan menyebalkan

Baca Juga:  Dayeuh Manggung, Eksplorasi Keindahan Sejarah Perkebunan Teh Belanda di Garut

2. Bermain Arum Jeram

Aktivitas kedua yang bisa dilakukan yaitu dengan bermain arum jeram. Anda tidak perlu khawatir ketika melakukan kegiatan satu ini.

setiap alat dan fasilitas yang diberikan sudah cukup terjamin keamananya. Anda bisa menghabiskan waktu secara menyenangkan dengan bermain wahana air disini. Nikmati kegiatan ini dengan santai dan nyaman bersama keluarga

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Meskipun dikelola sendiri oleh masyarakat setempat, fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata Leuwi Paranje ini terbilang sangat lengkap dan mumpuni.

Jenis fasilitas yang bisa ditemukan diantaranya yaitu berupa Ban, pelampung, helm dan body protector untuk bermain arum jeram. Ada juga saung tubing, wc, mushola dan tempat camp di sekitarnya

Dengan banyaknya daya tarik dari tempat wisata ini membuat anda wajib datang mengunjunginya. Rute yang dilalui untuk bisa tiba ke lokasi ini juga sangat mudah sehingga anda akan bisa tiba dengan aman dan selamat.

Anda bisa memutuskan datang bersama dengan teman keluarga atau pasangan untuk menikmati keseruan aktivitas di tempat ini.