Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Malang Night Paradise, Cahaya Malam yang Menakjubkan di Kota Apel

Avatar photo
×

Malang Night Paradise, Cahaya Malam yang Menakjubkan di Kota Apel

Share this article
Malang Night Paradise
Harga Tiket: Rp 55.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Graha Kencana Raya, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Di tengah-tengah kota Malang, sebuah kota yang terkenal dengan sejuknya udara dan keindahan alam, tersembunyi sebuah permata malam yang dikenal sebagai Malang Night Paradise.

Bukan sekedar taman hiburan biasa, tempat ini menghadirkan pesona magis dari ribuan lampu yang berkelap-kelip, memberikan pengalaman malam yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Malang, Malang Night Paradise menawarkan kombinasi antara seni cahaya, teknologi, dan alam yang sempurna.

Promo Kredivo

Wahana Seru di Malang Night Paradise

Wahana Seru di Malang Night Paradise
Foto: Twitter/RedDoorz Indonesia

1. Paradise of Light: Kelana di Jalur Cahaya

Menyapa dari Malang Night Paradise, Paradise of Light mengajakmu berkendara di lorong waktu dengan mobil klasik, namun tak biasa. Disepanjang perjalanan, kamu akan diselimuti bunga-bunga LED berkelip. Dan, saat kuda bersayap dari lampu LED muncul, kesan ajaib pun tercipta.

2. Magic Journey: Mengarungi Sungai Ajaib

Tak hanya sekedar perahu dan sungai, di Magic Journey setiap pengayuh mendekap cerita. Menyusuri koridor air dengan latar bangunan dan ikon dunia, disetiap sudutnya menyimpan keajaiban, dari Venizia hingga Korea. Jangan lupa, kamera dan ponselmu akan sibuk mengabadikan!

3. Jurassic Park: Saat Purba Kembali

Nikmati pertemuan dengan dinosaurus yang nyaris hidup di Jurassic Park. Lengkapi petualanganmu dengan naskah keterangan dan sapaan suara hewan purba. Tidak cukup? Coba rasakan adrenalin naik mobil yang ‘digigit’ dinosaurus atau jelajahi dunia dalam 4 dimensi!

4. Taman Lampion: Romantisme Cahaya

Pandanglah Taman Lampion dan biarkan hatimu terpesona. Dalam kerlipan bunga-bunga cahaya, berbagai spot foto menanti cerita romantis dan berkesan. Hiburan? Nikmati tarian air, goyang manis, dan putaran kuda-kuda carousel. Dan saat petualangan hampir usai, tantangan bumper car dan panggung teater memastikan malammu sempurna!

Baca Juga:  Kusuma Agrowisata, Wisata Petik Buah di Batu Malang yang Dilengkapi Wahana Seru

Alamat dan Rute Menuju Malang Night Paradise

Alamat dan Rute Menuju Malang Night Paradise
Foto: Twitter/Kurifuraa

Malang Night Paradise terletak ditengah kota Malang atau lebih tepatnya di jalan Graha Kencana Raya Karanglo, Balearjosari, Kecamtan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Anda dapat menggunakan GPS atau Google Maps untuk memandu arah menuju sana.

Berpetualanglah dengan berlayar di kapal darat bertanda CK, singgahi di pelabuhan Letnan Jenderal Sunandar Priyo Sudarmo 74. Selanjutnya, berlayar lagi dengan kapal bertanda AMG/AMH, dan sandarlah di dermaga jalan simpang suroso.

Petualanganmu belum berakhir! Naiklah kapal dengan kode KA yang tersedia dan berlabuhlah di pesisir pantai jalan raya karanglo. Akhiri petualangan seru ini dengan berjalan menyusuri jalan kira-kira 100 meter dan temukanlah keindahan Malang Night Paradise. Selamat menjelajah!

Bagi Anda yang Berangkat dari Stasiun Malang angsung naiklah angkutan kota bertanda AMG/AMH. Estimasi waktu tempuh untuk mencapai lokasi adalah sekitar 30 menit.

Biaya Masuk di Malang Night Paradise

Biaya tiket masuk ke Malang Night Paradise dikenal cukup ekonomis, sehingga tak membebani para pengunjung. Namun, hendaknya Anda memahami bahwa lokasi rekreasi ini menawarkan beberapa kategori tiket masuk sebagai berikut:

  1. Tiket Standar
  • Hari Kerja: Rp55.000
  • Akhir Pekan: Rp65.000
  1. Tiket Paket 1:
  • Hari Kerja: Rp120.000
  • Akhir Pekan: Rp135.000
  1. Tiket Paket 2:
  • Hari Kerja: Rp135.000
  • Akhir Pekan: Rp155.000
  1. Museum Ganesya: Rp35.000
  2. Adventure Land: Rp20.000
  3. Rumah Hantu: Rp30.000

Dengan membeli tiket standar, pengunjung berhak mendapatkan satu akses masuk serta kebebasan untuk menikmati wahana Dino Swing, Mini Pendulum, Sweet Dancing, Carousel, Flying Car, dan Fun Clown tanpa biaya tambahan.

Baca Juga:  25 Tempat Wisata di Batu Malang yang Lagi Hits dan Favorit

Sementara dengan memilih Tiket Paket 1, selain fasilitas yang ada pada tiket standar, pengunjung juga dapat menikmati wahana Paradise of Light, Magic Journey, dan Bumper Cars.

Untuk Tiket Paket 2, pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas yang ada pada Tiket Paket 1 ditambah dengan akses gratis ke Adventure Land, Rumah Hantu, dan Museum Ganesya.

Destinasi Wisata Dekat Malang Night Paradise

Destinasi Wisata Dekat Malang Night Paradise
Foto: Google Maps/Amado

Kalau Malang Night Paradise sudah kamu jelajahi saat malam tiba, siangnya jangan hanya istirahat di penginapan. Ada banyak kejutan seru menanti di sekitar anda saat berkunjung ke wisata hits ini! Berikut suguhan wisata spektakuler di dekat wisata malam ini:

1. Jawa Timur Park 3

Bertualang di dunia dinosaurus, menikmati galeri patung lilin legendaris, atau mendengarkan alunan musik di museum? Semua ada di Jatim Park 3. Lokasinya cuma 15 km dari Malang Night Paradise!

Tempat ini berada di Jalan Raya Insinyur Soekarno, Beji, Kota Batu. Eits, jangan lupa! Untuk keseruan tanpa batas di Dino Park, kamu cuma perlu merogoh kocek Rp 75.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp 100.000 saat weekend.

2. Hawai Waterpark

Sebuah oase kesegaran di tengah kota, Hawai Waterpark hadir dengan serangkaian wahana air bertaraf internasional yang siap bikin adrenalinmu meningkat! Dibangun di atas lahan seluas 28.000 m^2, tempat ini bukan sekedar kolam renang biasa.

Dengan hanya Rp 50.000 saat soft opening, kamu bisa meluncur dan berenang sepuasnya! Dan hebatnya lagi, jaraknya cuma 180 meter dari Malang Night Paradise. Dekat kan?

3. Alun-Alun Kota Malang

Bayangkan berjalan di sepanjang jalanan batu cadas, mendengar gemericik air dari air mancur ikonik di tengah lapangan. Itulah Alun-Alun Kota Malang yang hanya berjarak 900 meter dari Malang Night Paradise dan hanya dapat dijangkau dengan jalan kaki.

Baca Juga:  Yuk, Nikmati Relaksasi di Kolam Air Panas Unik Ini yang Bernama Gunung Peyek Ciseeng Bogor

Sambil menikmati keindahan, buatlah kenangan di landasan skateboard, bermain di playground, atau bersepeda ria. Dan saat weekend tiba, rasakan semarak kota di alun-alun yang dipadati keluarga dan anak muda yang tengah asyik nongkrong.

4. Tujuan Wisata Religi Masjid Agung Jami Kota Malang

Berdiri kokoh dan megah, Masjid Agung Jami menawarkan keindahan arsitektural yang menggabungkan nuansa Jawa dan Arab. Hanya berjarak 8,9 km dari Malang Night Paradise, masjid yang mulai dibangun pada 1890 ini mengajakmu untuk merasakan kedamaian.

Dengan atap tajug tumpang dua dan struktur baja, masjid ini menjadi saksi bisu sejarah dan keagungan Malang. Psst, tentu saja, kamu bisa berkunjung tanpa biaya sepeserpun!

5. Museum Ganesya

Ingin mengetahui kejayaan bangsa di masa lalu? Museum Ganesya menjadi pintu gerbangnya. Temukan beragam benda peninggalan sejarah yang bercerita tentang masa-masa emas Kerajaan Singosari hingga Majapahit.

Tak hanya itu, siapkan dirimu untuk terpesona dengan keeksotisan ekspresi etnografi kebudayaan Indonesia. Daripada penasaran, lebih baik kamu datang dan langsung menyelami keindahannya!

Tak dapat dipungkiri, Malang Night Paradise telah berhasil memperkaya warisan pariwisata kota Malang dengan menyajikan estetika cahaya di malam hari yang menawan. Bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berbeda saat mengunjungi Kota Apel, menghabiskan malam di sana adalah sebuah keharusan. Tempat ini bukan hanya tentang lampu dan hiburan, tetapi juga tentang merasakan keajaiban, kebersamaan, dan kenangan yang akan dikenang selamanya.