Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Menara Asmaul Husna, Monumen Megah dengan Pesona 99 Nama Allah di Kediri

Avatar photo
×

Menara Asmaul Husna, Monumen Megah dengan Pesona 99 Nama Allah di Kediri

Share this article
Menara Asmaul Husna, Monumen Megah dengan Pesona 99 Nama Allah di Kediri

Menara Asmaul Husna di Kediri adalah simbol keagungan yang mempersembahkan 99 nama Allah dalam sebuah monumen megah yang memperkaya spiritualitas dan keberagaman.

Banyak orang yang berbondong-bondong menyaksikan pemandangan menara yang indah layaknya di Arab Saudi. Padahal, menara ini terletak di Indonesia tepatnya di Kediri.

Promo Kredivo

Banyak orang yang berbondong-bondong mengunjunginya karena penasaran akan apa saja daya tarik yang dimilikinya. Untuk mengetahuinya, simak ulasan lebih lengkapnya mengenai Menara Asmaul Husna dibawah ini.

Daya Tarik Wisata Menara Asma’ul Husna

Daya Tarik Wisata Menara Asma’ul Husna
Foto: Google Maps/Moh Luqman J

1. Ikon Pondok Pesantren Kediri

Perlu diketahui bahwa kota Kediri terkenal akan banyaknya pondok pesantren yang menghasilkan generasi bangsa Indonesia berilmu agama.

Menariknya menara ini ialah bagian dari Pondok Pesantren Wali Barokah yang sangat ikonik. Maka dari itu, banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya sekaligus menimba ilmu agama Islam di Kediri.

2. Menara yang Mempesona

Daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu menaranya karena sangat unik dan menonjol menjulang tinggi. Dengan menaiki puncaknya, anda akan disuguhi oleh pemandangan kota Kediri yang sangat memukau.

Sehingga, pengalaman berwisata menikmati pemandangan akan berbeda dari sebelumnya. Selain itu, menara ini menyediakan berbagai spot foto yang menarik di sudut-sudutnya.

Kebanyakan para pengunjung menghabiskan waktunya untuk mengabadikan momen bersama disini. Dengan begitu, momen berlibur bersama rombongan keluarga atau kerabat terasa sangat menyenangkan.

3. Pemandangan Kota Kediri yang Indah

Seperti yang telah dijelaskan bahwa tempat wisata ini menyediakan panorama pemandangan kota Kediri dari atas yang unik dan istimewa.

Baca Juga:  The Lodge Maribaya, Primadona Baru dari Lembang

Tidak hanya dari pemandangan kota dari ketinggian, anda pun bisa menikmati keindahan menara dari bawah. Sebab, desain menara ini berbeda dari menara-menara lainnya yaitu nama-nama indah Allah SWT dalam agama Islam yang menghiasinya.

Alamat dan Rute Mudah Menuju Lokasi

Setelah mengetahui apa saja daya tarik yang dimiliki oleh Menara Asmaul Husna, tentunya anda tidak sabar mengunjunginya. Sebelum berangkat ke lokasi, anda wajib tahu lokasi tepatnya.

Dengan begitu, kegiatan berwisata tidak akan terganggu oleh perjalanan yang melelahkan karena tersesat. Tempat wisata ini sangat strategis karena berada di pusat kota Kediri tepatnya di Jl. Letjen Sutoyo, Burengan, Kec. Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.

Selain itu, akses jalannya juga cukup baik sehingga perjalanan wisata terasa lebih mudah. Dengan begitu, perjalanan wisata akan terasa nyaman serta mudah. Anda juga tidak perlu lagi mencari lokasinya dengan kesulitan karena tempat ini sangat terkenal di kalangan warga Kediri.

Agar mendapatkan rute perjalanan liburan yang mudah, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi navigasi atau peta.

Sehingga kegiatan berwisata terasa lebih lancar. Sebab, ada berbagai pilihan rute menuju lokasinya, seperti dari Pabrik Gula Mrican, Pasar Mrican, Kota Kediri, hingga Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

1. Menikmati Pemandangan yang Indah

Seperti yang diketahui bahwa Menara Asmaul Husna ialah tempat wisata yang sangat digemari oleh para pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Pada umumnya, para pengunjung menghabiskan waktunya dengan menikmati keindahan alam di atas menara. Sebab, disinilah, anda bisa menyaksikan panorama alam kota Kediri dari ketinggian.

Baca Juga:  Pulau Santen, Pantai Indah di Banyuwangi yang Dibuat Khusus Untuk Perempuan

Sangat disarankan untuk mengunjunginya pada waktu sore menjelang malam. Hal ini karena pemandangan yang disuguhkan pada waktu ini mampu memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Usahakan untuk tidak melewatkan momen spesial ini karena kombinasi dari keindahan alam sekaligus kota dengan udara segar membuat pengalaman berlibur menjadi lebih terasa nikmat.

2. Mengabadikan Momen Spesial

Untuk melakukan kegiatan menarik ini, sebaiknya menyiapkan dan membawa kamera dan penyimpanannya sebelum berangkat.

Kamera akan membantu anda memburu spot foto yang anti mainstream saat berada di puncak menara. Ada berbagai spot menarik yang cocok digunakan sebagai latar belakang foto. Misalnya, pemandangan kota Kediri dan asmaul husna yang berada di dindingnya.

3. Menyantap Kuliner Khas

Setelah melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan di menara, tentunya perut anda perlu diisi. Tidak perlu khawatir, di kawasan lokasi ini, anda bisa berburu sekaligus menikmati wisata kuliner yang memanjakan lidah anda.

Akan ada berbagai makanan lezat khas Kediri mulai dari makanan tradisional hingga makanan moden yang dapat dijumpai dengan mudah.

Fasilitas yang Ditawarkan Menara Asmaul Husna

Fasilitas yang Ditawarkan Menara Asmaul Husna
Foto: Google Maps/Yahya Aprifaza

Bagi yang tengah mencari tempat wisata menarik untuk menghabiskan waktu liburan di Kediri, Menara Asmaul Husna ialah jawabannya.

Menara ini menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan para wisatawan selama kunjungannya. Meski tidak terlalu banyak, tetapi panorama dan keindahannya mampu menghibur siapapun yang mengunjunginya.

Jika anda membutuhkan tempat untuk melaksanakan ibadah sholat, tempat wisata ini menyediakan mushola yang bisa digunakan dengan bebas untuk kebutuhan ibadah bagi umat Islam.

Baca Juga:  Hebat, Pariwisata Indonesia Diapresiasi oleh Media China

Untuk memperoleh informasi lebih lengkapnya mengenai apa saja yang ada di menara ini, anda bisa mengunjungi pusat informasi dan tiket masuknya.

Fasilitas lain yang tidak kalah penting yaitu area parkir. Area parkir tempat wisata ini cukup luas sehingga tidak perlu khawatir lagi tidak mendapatkan tempat parkir bagi kendaraan anda.

Disamping itu, ada jua toilet yang cukup bersih serta nyaman digunakan. Akan tetapi, fasilitas yang sangat penting disediakan tempat wisata ini yaitu spot menaranya dengan keindahan alam.

Dari ketinggian di atas menara, anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah sambil menikmati udara segar. Suasana tenang serta damai inilah membuat anda merasa seperti berada di surga.

Sehingga, sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan kerabat. Tentunya, kegiatan berwisata di sela-sela liburan akan terasa memuaskan.

Itulah apa saja informasi yang perlu diketahui sebelum mengunjungi Menara Asmaul Husna. Bisa disimpulkan bahwa tempat ini menyuguhkan berbagai hal yang membuat para pengunjungnya puas dan betah.

Tidak heran jika banyak dari mereka memutuskan untuk kembali lagi demi mendapatkan sensasi liburan yang berbeda.