Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Omah Kayu Malang, Menyaksikan Keindahan Kota Batu Dari Ketingian

Avatar photo
×

Omah Kayu Malang, Menyaksikan Keindahan Kota Batu Dari Ketingian

Share this article
Omah Kayu Malang, Menyaksikan Keindahan Kota Batu Dari Ketingian

Temukan keajaiban Omah Kayu di Malang, sebuah pengalaman menginap unik di rumah pohon yang menawarkan pemandangan memukau Kota Batu dari ketinggian.

Tersembunyi di antara bukit-bukit yang hijau dan udara pegunungan yang menyegarkan, Omah Kayu di Malang adalah sebuah oasis yang menawarkan pelarian yang sempurna dari keramaian kehidupan sehari-hari.

Promo Kredivo

Tempat ini bukan hanya tentang menginap di rumah pohon yang unik, tetapi tentang menyelami keindahan dan ketenangan yang jarang ditemukan.

Di Omah Kayu, setiap sudut memberikan kesempatan untuk menikmati keajaiban alam, dan setiap momen menjadi kesempatan untuk mengagumi keindahan Kota Batu dari ketinggian.

Mengunjungi tempat ini bukan sekadar perjalanan, melainkan perjalanan jiwa yang memperkaya dan memberikan perspektif baru tentang keindahan alam dan arsitektur yang bersatu padu.

Dari ketinggian Omah Kayu, Anda tidak hanya menyaksikan panorama Kota Batu yang mempesona, tetapi juga merasakan keheningan yang membawa kedamaian batin, sebuah pengalaman yang akan mengubah cara Anda melihat dunia.

Daya Tarik yang Dimiliki Omah Kayu Malang

Daya Tarik yang Dimiliki Omah Kayu Malang
Foto: Google Maps/Virgo Aryanto

1. Keharmonisan Alam yang Menyatu dengan Arsitektur Kreatif

Omah Kayu, yang berdiri megah di ketinggian dan dikelilingi pepohonan rimbun, menawarkan suasana yang luar biasa asri dan natural.

Dengan konsep yang unik, Omah Kayu Malang mengintegrasikan pepohonan sebagai elemen utama dalam pembangunan rumah-rumahnya, menciptakan harmoni antara arsitektur dan alam.

Sesuai dengan mottonya, “Not just Tree House”, tempat ini bukan sekadar rumah pohon biasa, melainkan penginapan unik yang memanjakan mata dan jiwa.

Setiap rumah pohon didesain dengan cermat, ada yang bertengger di atas pohon, ada pula yang dibangun menggantung, dengan batang pohon sebagai penopang utama.

Keamanan di tempat ini tidak perlu dipertanyakan, setiap struktur dibuat dengan kehati-hatian, termasuk jembatan yang menghubungkan area-area di Omah Kayu Malang.

Material utama yang digunakan adalah kayu pilihan seperti kayu kasuarina, eukaliptus, dan pinus, yang terkenal akan kekuatan dan keindahan alaminya.

Atapnya yang dibuat dari ijuk menambah kesan natural, membuat Anda seolah berada di rumah pohon impian yang nyaman dan aman.

2. Spot Foto yang Menakjubkan di Setiap Sudut

Menginap di Omah Kayu Malang bukan hanya tentang kenyamanan, tetapi juga tentang pengalaman visual yang tak terlupakan.

Baca Juga:  Bukit Gandrung, Destinasi Wisata Alam dengan Spot Foto Instagramable di Kediri

Pemandangan di sini berubah-ubah dan selalu memukau setiap waktu. Di pagi hari, sambutlah matahari terbit dengan pemandangan yang menakjubkan, diiringi suara riang burung yang menyambut hari baru.

Sore hari menawarkan keindahan matahari terbenam yang melukis langit dengan warna oranye yang hangat, sebelum malam datang dengan taburan bintang yang mempesona dan pemandangan Kota Batu yang berkilauan.

Area sekitar Omah Kayu juga dipenuhi dengan spot-spot foto yang dirancang khusus untuk menambah keindahan kenangan Anda. Setiap sudut adalah peluang untuk mengambil foto yang indah dan tentunya sangat cocok untuk diunggah ke Instagram.

3. Konservasi Alam

Omah Kayu tidak hanya menyediakan pengalaman menginap yang unik, tetapi juga mendorong aksi konservasi. Setiap pengunjung yang menginap diberikan bibit pohon yang merupakan bagian dari paket menginap.

Bibit-bibit ini nantinya ditanam di sekitar area wisata, sebagai langkah nyata dalam pelestarian alam. Inisiatif ini mencerminkan kepedulian Omah Kayu terhadap lingkungan dan dedikasinya untuk memberikan kembali kepada alam.

Kegiatan menanam pohon ini tidak hanya menguntungkan lingkungan tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berkontribusi langsung dalam upaya pelestarian alam.

Omah Kayu, sebuah destinasi yang telah memikat hati banyak pengunjung melalui keindahan instagenicnya, terletak di Kota Batu, Malang, dan selalu menjadi sorotan di media sosial.

Tempat piknik ini, yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, menjadi magnet yang menarik kerumunan pengunjung setiap harinya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Wisata

Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat menakjubkan ini, catat alamatnya: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Omah Kayu, yang terletak hanya sekitar 29 km dari pusat Kota Malang, mudah dijangkau dengan kendaraan baik roda dua maupun empat, berkat akses jalannya yang baik. Pengalaman di Omah Kayu dimulai dengan trekking singkat dari lokasi parkir menuju puncaknya.

Siapkan diri Anda untuk petualangan yang memacu adrenalin, menelusuri jalur alam yang akan membawa Anda ke pemandangan luar biasa di Omah Kayu. Pengalaman menapak alam ini akan menjadi sebuah perjalanan yang tak terlupakan.

Baca Juga:  Dayeuh Manggung, Eksplorasi Keindahan Sejarah Perkebunan Teh Belanda di Garut

Harga Tiket Masuk dan jam Operasional

Untuk menikmati keindahan Omah Kayu Malang, Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya. Harga tiket masuk sangat terjangkau, yaitu Rp. 10.000 per orang.

Ini menjadikannya tujuan yang sempurna baik untuk para traveller maupun backpacker yang ingin menjelajahi keindahan Malang tanpa menguras dompet. Namun, perlu diingat bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu dan belum termasuk biaya parkir.

Omah Kayu Malang menyambut pengunjung setiap hari, dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Dengan waktu yang cukup luas, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mengeksplorasi dan menikmati setiap sudut keindahan yang ditawarkan oleh Omah Kayu.

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan
Foto: Google Maps/Dama rismana

1. Menikmati Suasana Alam yang Asri

Terletak lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut, Omah Kayu Malang adalah sebuah permata tersembunyi yang memancarkan keindahan dan ketenangan alami.

Hawa dingin pegunungan yang menyegarkan membuat tempat ini menjadi destinasi wisata sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Ditambah dengan kehadiran pepohonan rindang seperti pinus dan cemara, suasana di Omah Kayu Malang menjadi semakin asri dan menyegarkan.

2. Santai di Pelukan Alam

Angin sepoi-sepoi yang bertiup lembut di Omah Kayu menciptakan suasana yang ideal untuk bersantai dan menyatu dengan alam.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, banyak dingklik atau kursi duduk yang disediakan di sekitar lokasi, sempurna untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam.

Bayangkan berada di bawah teduhnya pohon, terlindungi dari sinar matahari yang terik, sambil mendengarkan irama alami daun-daun yang bergesekan. Ini adalah pengalaman relaksasi yang sempurna, yang dapat menghilangkan segala penat dan stres.

3. Pengalaman Menginap yang Autentik dan Nyaman

Tidak hanya sebagai spot berfoto, rumah pohon di Omah Kayu Malang juga menawarkan pengalaman menginap yang unik dan mengesankan. Setiap rumah pohon dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, memastikan kenyamanan selama Anda menginap.

Dengan konsep natural yang kental, menginap di rumah pohon ini memberikan sensasi yang berbeda; suasana eksotis dan hangat dari dinding kayu yang tersusun rapi, menahan dinginnya udara malam.

Baca Juga:  Pantai Ngliyep, Permata Tersembunyi di Balik Bukit Malang

4. Menikmati Keindahan Malam Kota Batu

Keuntungan menginap di Omah Kayu Malang tidak hanya terbatas pada pengalaman siang hari. Malam di Omah Kayu menawarkan pemandangan Kota Batu yang berkilauan, serta momen sunrise yang memukau di pagi hari.

Pengalaman menginap di sini adalah kombinasi sempurna antara petualangan alam dan kenyamanan, menghasilkan kenangan yang tak terlupakan.

5. Pemandangan Memukau dari Ketinggian

Daya tarik utama Omah Kayu Malang adalah pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Dari lokasi ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan yang sangat memukau; hamparan persawahan hijau yang luas dan pegunungan yang mengelilingi kota, semua terlihat sempurna dari sini.

Keindahan pemandangan tidak berhenti saat matahari terbenam. Malam hari, Kota Batu bertransformasi menjadi pemandangan romantis dengan kelap-kelip lampu yang menyerupai bintang di langit.

6. Privasi dan Ketentraman Terjaga

Di Omah Kayu, privasi dan ketenangan pengunjung adalah prioritas. Pengelola memastikan bahwa pengunjung yang tidak menyewa kamar hanya dapat mengakses area kamar yang masih kosong, sehingga tidak mengganggu tamu yang menyewa.

Suasana yang tenang dan sejuk ini menjadikan Omah Kayu tempat yang ideal untuk melepaskan lelah dan menemukan kedamaian batin.

Seiring langkah kaki yang meninggalkan Omah Kayu, setiap pengunjung membawa pulang lebih dari sekadar kenangan tentang pemandangan indah dari ketinggian. Mereka membawa kembali cerita tentang kedamaian, keheningan, dan keindahan yang ditemukan di tempat unik ini.

Omah Kayu tidak hanya memberikan pengalaman menginap yang berbeda, tetapi juga memberikan pelajaran tentang bagaimana kita dapat menyatu dengan alam dan menemukan keindahan dalam kesederhanaan.

Dari ketinggian Omah Kayu, kita diberi kesempatan untuk menyaksikan Kota Batu dalam keagungan alamnya, mengundang kita untuk kembali lagi, bukan hanya untuk melihat keindahan yang sama, tetapi untuk merasakan kembali kedamaian yang sama yang seakan-akan hanya bisa ditemukan di sini, di atas bukit, di rumah pohon yang tenang dan indah, tempat dimana dunia terasa sempurna dan tidak terganggu.