Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Wisata Petik Jeruk, Wisata Petik Buah dengan Pesona Alam Menakjubkan di Malang

Avatar photo
×

Wisata Petik Jeruk, Wisata Petik Buah dengan Pesona Alam Menakjubkan di Malang

Share this article
Wisata Petik Jeruk, Wisata Petik Buah dengan Pesona Alam Menakjubkan di Malang

Nikmati keindahan alam di Wisata Petik Jeruk Malang merupakan destinasi menawan yang memberikan pengalaman petik jeruk dan buah-buahan segar.

Di tengah hamparan pesona alam Malang yang memukau, tersembunyi sebuah keajaiban yang menanti untuk dijelajahi seperti Wisata Petik Jeruk.

Promo Kredivo

Sebuah petualangan unik yang menggabungkan kesegaran buah jeruk langsung dari pohonnya dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Ini bukan sekadar tempat untuk berlibur, melainkan sebuah pengalaman imersif yang memanjakan indra dan menghubungkan Anda dengan keajaiban alam.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Petik Jeruk

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Petik Jeruk
Foto: Google Maps/Maria Peni

Di sudut menawan Kota Malang, tersembunyi sebuah destinasi yang tak hanya menarik perhatian, tetapi juga memikat hati para pengunjungnya.

Kawasan wisata petik jeruk ini bukan sekadar tempat liburan biasa melainkan sebuah surga bagi mereka yang ingin menyelami pengalaman unik dan asli memetik buah jeruk langsung dari pohonnya.

Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi hits yang selalu ramai dengan kegembiraan pengunjung. Bagi Anda yang mencari sensasi berbeda dan ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, kawasan ini menawarkan pelarian sempurna.

Di sini, Anda bukan hanya diberi kesempatan untuk memetik buah jeruk segar langsung dari pohonnya, tetapi juga diundang untuk menikmati panorama perkebunan jeruk yang luar biasa indah dan mempesona.

Menikmati waktu liburan di sini adalah tentang merasakan kebebasan, keceriaan, dan kejernihan pikiran. Anda akan dibimbing bagaimana cara memilih dan memetik buah jeruk yang benar dan tepat, menjadikan setiap momen tak hanya menyenangkan tetapi juga edukatif.

Keanekaragaman varietas jeruk di kawasan ini menambah kekayaan pengalaman Anda. Mulai dari jeruk varietas baby yang imut dengan hanya tiga pohon, hingga jeruk varietas java yang terkenal dengan rasa manisnya yang luar biasa.

Baca Juga:  Coban Glotak, Air Terjun di Malang yang Dikelilingi Panorama Alam Memukau

Tidak ketinggalan, jeruk varietas Pacitan yang segar dan jeruk jenis valencia yang menyajikan paduan rasa asam dan manis yang sempurna. Untuk pengalaman yang lebih lokal, jeruk keprok batu dan jeruk keprok punten siap memanjakan lidah Anda.

Setiap kunjungan ke kawasan wisata petik jeruk ini adalah tentang menyatukan diri dengan alam, merasakan kesegaran buah langsung dari pohonnya, dan membawa pulang kenangan yang akan terus terukir di ingatan.

Di tempat ini, setiap detik menjadi berharga dan setiap pengalaman menjadi bagian dari cerita perjalanan Anda yang tak akan pernah terlupakan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Jika Anda mencari destinasi liburan yang unik dan menyegarkan di Malang, kawasan wisata petik jeruk menawarkan sebuah pengalaman yang tak hanya memanjakan mata tetapi juga memberikan ketenangan jiwa.

Terletak di jalan Watu Gede, RT 01/ RW 01, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan kode pos 65151, kawasan ini adalah sebuah oasis bagi para penggemar alam dan aktivitas outdoor.

Strategis dan mudah diakses, lokasi wisata ini berdekatan dengan pusat kota Batu, menjadikannya sebuah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota.

Jika Anda pernah mengunjungi Coban Kethak Malang, air terjun eksotis yang terkenal dengan keasriannya dan pesona yang memikat, Anda akan menemukan bahwa perjalanan ke kawasan petik jeruk hanya sekitar 47 kilometer, atau sekitar 1,5 jam perjalanan, menjanjikan petualangan yang sama serunya.

Namun, perlu diingat bahwa untuk mencapai lokasi ini, menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan terbaik. Hal ini disebabkan karena kendaraan umum seperti bus belum memiliki akses langsung ke lokasi, dikarenakan kondisi jalan yang cukup sempit.

Baca Juga:  Museum Brawijaya, Memori Heroik dari Medan Pertempuran ke Ruang Sejarah

Anda bisa mengambil rute melalui jalan wisata Sengkaling atau jalan Tidar Strudelles, dan jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat yang terkenal ramah dan selalu siap membantu.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, hanya Rp. 20.000, Anda sudah bisa menikmati kesegaran jeruk langsung dari pohonnya. Bagi pengunjung pelajar, tarifnya bahkan lebih ekonomis, hanya Rp. 15.000 per orang.

Anda juga berkesempatan membawa pulang berbagai varian jeruk sebagai oleh-oleh dengan harga yang sangat bersahabat, hanya Rp. 5.000 per kilogram.

Dengan membayar tiket masuk yang ekonomis ini, Anda tidak hanya mendapatkan akses ke berbagai fasilitas wisata, tetapi juga pengalaman liburan yang menyenangkan dan pastinya akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Anda akan dipandu untuk belajar lebih banyak tentang pohon dan buah jeruk. Selain itu, area wisata yang luas dan udara yang sejuk akan membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Aktivitas Seru yang Dapat Lakukan

Aktivitas Seru yang Dapat Lakukan
Foto: Google Maps/Dwinanto BS

Di tengah kehangatan sinar matahari dan semilir angin segar Malang, terdapat sebuah aktivitas yang menjanjikan lebih dari sekadar hiburan: wisata petik jeruk Batu Malang.

Di sini, Anda tidak hanya akan merasakan keseruan memetik buah jeruk langsung dari pohonnya, tetapi juga kesempatan unik untuk menikmati rasa manis jeruk sambil terpesona oleh pemandangan kota Malang dari ketinggian.

Setiap momen indah seperti ini layak diabadikan dalam foto, menjadi kenang-kenangan bahwa Anda telah menjadi bagian dari keajaiban alam ini. Untuk memastikan pengalaman Anda semakin nyaman dan menyenangkan, pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung.

Baca Juga:  Menelusuri Curug Bengkawah yang Megah di Jawa Tengah

Toilet umum yang bersih, tempat ibadah mushola yang tenang, area parkir yang luas, hingga beragam kedai yang menawarkan pilihan kuliner lezat siap memuaskan selera Anda setelah beraktivitas.

Tetapi petualangan di wisata petik jeruk ini tak hanya sebatas memetik dan mencicipi. Anda juga dapat membawa pulang jeruk dari berbagai varietas sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Kunjungan ke sini tidak hanya memberikan kenangan yang tak terlupakan, tetapi juga pengetahuan baru tentang bagaimana cara merawat dan memelihara pohon jeruk dengan benar.

Pengalaman ini sekaligus menjadi referensi wisata edukatif yang berbeda di Malang, menyajikan alternatif selain Museum Angkut atau Taman Bunga Selecta.

Wisata petik jeruk Dau Malang bukan hanya tentang berlibur, melainkan juga tentang menyerap ilmu, merasakan kedekatan dengan alam, dan membawa pulang kehangatan serta wawasan baru. Di sini, setiap kunjungan menjadi pengalaman yang memperkaya jiwa, membuka mata, dan menginspirasi hati.

Seiring dengan berakhirnya hari di Wisata Petik Jeruk Malang, Anda membawa pulang lebih dari sekadar kenangan atau oleh-oleh berupa jeruk segar.

Pengalaman ini meninggalkan jejak dalam diri, mengingatkan kita pada keindahan sederhana alam dan pentingnya momen-momen kebersamaan.

Di sini, setiap petikan buah tidak hanya memberi rasa manis di lidah, tetapi juga mengajarkan tentang keharmonisan alam dan pentingnya merawat dan menghargai hadiah-hadiah kecil dari bumi.

Wisata Petik Jeruk Malang, sebuah perjalanan yang singkat namun kaya akan makna dan keindahan, akan selalu menanti untuk dikunjungi lagi.