Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Hotel

Nyaman Menginap di Hotel Halal di Jepang

Avatar photo
×

Nyaman Menginap di Hotel Halal di Jepang

Share this article
Nyaman Menginap di Hotel Halal di Jepang

Setiap tahunnya, jumlah wisatawan asal Indonesia yang melancong ke Jepang terus meningkat. Pertumbuhan tersebut membuat beberapa hotel berupaya memenuhi standar halal. Meskipun belum banyak hotel yang benar-benar menyediakan kebutuhan turis muslim asal Indonesia, minimal mereka sudah menjamin makanan dan minuman yang disajikan halal.

Inilah yang membuat Jepang tak habis-habisnya digemari masyarakat Indonesia. Sudah memiliki panorama cantik, budaya yang menawan, dan memahami kebutuhan turis muslim.

Promo Kredivo

Berikut daftar hotel atau penginapan halal di beberapa kota di “Negeri Sakura”:

1. Hotel Chinzanso Tokyo

Hotel ini digemari bukan saja karena memiliki taman cantik yang memamerkan warna-warni bunga Sakura sepanjang tahun. Arsitektur hotel yang dibuat menyerupai rumah Jepang di zaman Edo membuat banyak tamu jatuh cinta.

Namun, popularitas restoran Mokushundo yang menyajikan makanan khas Jepang di tengah taman itulah yang melambungkan Hotel Chinzanso Tokyo sebagai hotel halal favorit. Mafhum, restoran Mokushundo menjamin hidangan yang disajikan bebas dari daging babi. Bahkan, hotel ini tidak menyediakan minuman beralkohol seperti wine, sake, hingga bir.

Soal fasilitas jangan ditanya. Hotel Chinzanso Tokyo mengusung kenyamanan bintang lima. Mulai dari WiFi, TV satelit layar datar, hingga sistem audio hi-fi. Hotel yang terletak di Bunkyo-ku, Sekiguchi 2-10-8, Tokyo, Jepang ini layak jadi pilihan turis muslim yang mendambakan kenyamanan tidur di tengah taman kota.

2. Sakura Hotel Hatagaya

Hotel ini terletak di 151-0072 Tokyo Prefecture, Shibuya-ku, Hatagaya 1-32-3, Jepang. Sakura Hotel Hatagaya sangat ramah terhadapat pengunjungnya yang berumat muslim karena selain fasilitasnya yang lengkap seperti wifi gratis, kamar ber-AC-nya yang memiliki kartu kunci, TV layar datar, kamar mandi dalam, pengering rambut dan perlengkapan mandi yang juga disediakan di setiap kamar.

Baca Juga:  10 Hotel Murah dengan Fasilitas Lengkap di Bandung, Mulai Dari 50.000 sampai 119.000, Catat!

Turis muslim yang menginap di Sakura Hotel Hatagaya bisa dengan nyaman beribadah karena hotel ini menyediakan musala. Mereka juga menyediakan peralatan lengkap salat, mulai dari sarong, mukena, dan al quran.

Harganya pun tak membuat kantong jebol. Namun tetap memiliki fasilitas lengkap seperti WiFi, TV layar datar, hingga pengering rambut.

Tertarik menginap di sini? Catat alamatnya, di 151-0072 Tokyo Prefecture, Shibuya-ku, Hatagaya 1-32-3, Jepang.

3. Agora Place Asakusa Hotel

Pernahkah terpikir untuk membeli oleh-oleh sajadah khas Jepang? Suvenir ini menjadi salah satu gimmick yang menarik para turis muslim bermalam di Agora Place Asakusa Hotel. Tak hanya sajadah, hotel ini juga menawarkan kompas kiblat, peta ramah muslim di kota Taiku, dan barang-barang keperluan ibadah lainnya.

Namun bukan toko suvenir yang membuat turis betah menginap di hotel yang terletak di Taito-ku Kotobuki 2-2-9, Jepang ini. Menu sarapan bertemakan muslim welcome morning plate menjadi daya tariknya. Menu ini dihidangkan di restoran Asakusa Grill Berg yang terletak di lantai 1.

Hotel ini juga punya sertifikat halal Samurai Kitchen, yang menyediakan jasa katering dan penjualan Bento Halal. Untuk menjamin kehalalannya, para tamu bisa melakukan tes makanan di dalam alat bernama piktogram. Kecanggihan piktogram membuat siapa saja bisa langsung mengetahui bahan makanan yang tidak diperkenankan dalam agama Islam.

4. Hotel Granvia Kyoto

Hotel Granvia adalah salah satu ikon hotel halal pertama di Jepang yang memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjungnya yang berumat muslim. Di antaranya yakni memberikan tanda kiblat di setiap ruang kamar, sajadah, Al Quran, dan mini bar bebas alkohol. Selain itu, pada setiap kamar mandi terdapat tersedia peralatan mandi yang serba halal seperti shampo, sabun, conditioner, dan sabun wajah.

Baca Juga:  Hotel Tugu Malang, Bagai Menginap di Kerajaan Jawa Kuno

Jadi hotel ini sangat cocok untuk Anda yang benar-benar mencari hotel yang sangat terjamin halalnya. Hotel ini terletak di 600-8216 Kyoto, Kyoto, Shimogyo-ku Karasuma-dori Shiokoji-sagaru JR Kyoto Station Karasuma Chuo-guchi , Jepang

5. Hotel Kyoto Century

Hotel terakhir yang menyandang halal bagi pengunjung muslimnya adalah Hotel Kyoto Century Hotel yang berlokasi di 680 Higashishiokoji-Cho, Shimogyo-Ku, Stasiun Kyoto, Kyoto, Jepang, 600-8216.

Hotel ini termasuk ke dalam golongan hotel halal di Jepang karena di sini menyediakan fasilitas penunjuk kiblat, peta lokasi musala, sajadah, mukena dan juga tersedia makanan halal. Selain itu tampilannya yang tampak ramai dan glamour di luar, berbanding terbalik dengan nuansa santai dan tenang di dalam hotel. Jadi sangat cocok untuk wisatawan maupun pebisnis yang ingin mengeksplorasi Kyoto dengan cara yang berbeda.