Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
KulinerKuliner Mancanegara

Ini 5 Restoran Halal Terfavorit di Korea Selatan

Avatar photo
×

Ini 5 Restoran Halal Terfavorit di Korea Selatan

Share this article
Ini 5 Restoran Halal Terfavorit di Korea Selatan

Ingin berlibur ke Korea Selatan (Korsel), namun khawatir sulit menemukan makanan halal? Jangan takut. Saat ini ada banyak restoran halal yang tersebar di penjuru Korsel. Bahkan, pemerintah Korsel memberi jaminan dengan melakukan sertifikasi di sejumlah restoran.

Negara yang populer dengan K-Pop ini bahkan semakin ‘welcome‘ terhadap wisatawan muslim yang datang. Korean Tourism Organization juga telah mengkampanyekan tentang makanan halal di Korea, mesjid-mesjid dan pusat keagamaan islam terdekat.

Promo Kredivo

Mau tahu lebih lanjut tentang restoran halal favorit bagi para turis? Ini 5 restoran halal yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Korsel.

1. Salam

Turis asal Indonesia terkenal suka singgah ke restoran ini selepas berkeliling kota Seoul. Selain halal, restoran ini juga punya pelayan yang fasih berbahasa Indonesia.

Dolma Biber adalah menu yang banyak disantap. Makanan yang terbuat dari paprika dan diisi dengan daging domba, nasi, sayuran, dan sutlach ini terasa sangat manis. Rasanya pun sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Restoran ini mudah dikenali karena terletak tak jauh dari Mesjid Itaewon. Lokasinya pun strategis berada di Hannam-dong, Yongsan-gu, yang merupakan pusat kota Seoul.

2. Pulhayanggi

Berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, Pulhyanggi terkenal dengan menu asli Korea. Makanan yang disajikannya pun sehat karena berbahan dasar dari jamur, tahu, dan rempah-rempah segar. Menu andalannya adalah shiitake mushrooms, atau jamur yang disajikan dengan tekstur yang hampir kering dan dicampur dengan bumbu rempah-rempah, lobak, wortel, gym, dan bagian putih dari daun bawang serta ditambah dengan sedikit minyak wijen.

Baca Juga:  Berburu Kuliner Halal di Thailand

Selain itu, restoran ini juga menyajikan nine-sectioned dish atau masakan klasik dari kerajaan. Salah satunya adalah dadar telur dengan isian berbagai macam sayuran (tersedia juga dadar isi daging dan seafood). Menu halal lain yang direkomendasikan adalah scorched rice atau nurungji. Makanan ini adalah nasi yang mempunyai aroma kacang dan berwarna kecokelatan

3. Iibok

Restoran ini menyajikan menu-menu makanan yang berbahan dasar dari berbagai jenis ikan atau seafood. Menu yang terkenal dan paling banyak dicari oleh pengunjung ialah bulgogi. Berbeda dari kebanyakan bulgogi, di Iibok makanan khas Korea ini disajikan dengan daging sapi rebus yang dicampur tempura ikan dan sayur.

4. Baengnyeonok

Restoran yang berlokasi di Seocho3-dog, Seocho-gu, Seoul ini terkenal dengan hidangan tahu. Seperti diketahui, tahu merupakan makanan yang tinggi akan protein.

Para turis paling suka menyantap Jayeonsik sundubu baekban, dubu jeongol, atau bimbimbap. Namun menu paling disukai adalah bibimbap, sajian nasi yang di beri berbagai macam sayuran di atasnya dan di tambah telur mata sapi sebagai pelengkap. Mantap!

5. Cheagundam

Cheagundam paling banyak dicari karena pilihan menu sayuran tradisional Korea yang bisa kamu santap seperti sayuran organik dan jamurnya. Tak hanya itu, Cheagundam juga menyediakan makanan yang berbahan dasar dari ikan atau seafood. Restoran ini berlokasi di Daechi-dong, angnam-gu, Seoul.