Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Dunia

10 Tempat Wisata di Denmark Buat Liburan Bersama Keluarga

Avatar photo
×

10 Tempat Wisata di Denmark Buat Liburan Bersama Keluarga

Share this article

Jelajahi keindahan Denmark bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menakjubkan ini, yang menawarkan kombinasi sempurna antara sejarah, budaya, dan keseruan alam.

Denmark adalah sebuah negara Nordik yang terletak di ujung selatan dan terkenal dengan keindahannya, dan merupakan bagian dari wilayah Skandinavia.

Promo Kredivo

Negara yang relatif sempit ini menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, terutama saat libur panjang.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Denmark yang dapat menjadi referensi untuk liburan Anda.

1. Man Meets the Sea

Tempat wisata Denmark yang pertama yaitu monumen Man Meets the Sea. Patung megah ini, dengan tinggi mencapai 27 kaki, telah menjadi ikon Negara iniyang dikenal luas oleh masyarakat luas khusunya di Eropa.

Monumen yang dirancang oleh Svend Wiig Hansen pada tahun 1995 merupakan lambang penting dari keselarasan dan hubungan simbiotis antara manusia dan alam.

Pembangunan monumen ini didasari oleh gagasan bahwa manusia dan alam saling terhubung dan bergantung satu sama lain.

2. Lego House

Bagi Anda yang gemar bermain game, jangat lewatkan tempat wisata di Denmark ini. Lego House ini menawarkan berbagai macam permainan seru, termasuk sebuah area lego raksasa seluas 40 meter persegi dengan lebih dari 25 juta keping lego.

Yang paling seru, Anda dapat secara bebas bereksperimen menciptakan berbagai bentuk menarik dengan lego tersebut.

3. Frederiksborg Castle

Frederiksborg Castle
Foto: Envato Elements/Diegograndi

Jika Anda suka bangunan-bangunan bersejarah yang sudah berdiri selama ratusan tahun, Anda harus mengunjungi Frederiksborg Castle di Denmark.

Baca Juga:  Unik! Lake Hillier, Disinilah Pemandangan Laut Biru Berpadu dengan Danau Berwarna Pink

Kastil ini – dibangun pada era Renaissance – menampilkan arsitektur bergaya Victoria yang menawan. Berada di tengah sebuah danau, kastil ini juga menyuguhkan pemandangan yang memukau.

4. Helsingør

Selain itu, ada juga kota Helsingør atau Elsinore yang wajib Anda kunjungi jika berada di Negara ini. Kota pelabuhan yang mempesona ini dikenal akan sejarah panjang dan kaya yang dimilikinya.

Para wisatawan dapat menikmati berbagai lokasi fotogenik yang sarat akan nilai sejarah, memberikan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen yang tidak hanya indah secara visual, tetapi juga kaya akan cerita.

5. Odense

Anda akan menemukan berbagai restoran dengan tema candilak dinner, yang menciptakan suasana intim dan hangat untuk Anda dan pasangan. Selain itu, restoran-restoran ini juga menyajikan hidangan lezat yang dapat memanjakan lidah.

Selain itu, kota ini juga dipenuhi dengan toko-toko fashion yang elegan. Anda dapat menikmati waktu berjalan-jalan bersama pasangan sembari berbelanja atau sekedar melihat-lihat koleksi terbaru.

Apalagi kota Odense juga dikenal sebagai tempat yang sempurna untuk bulan madu. Dengan berbagai pilihan penginapan yang nyaman dan mewah, pasangan dapat menikmati waktu bersama dalam suasana yang tenang dan eksklusif.

6. Fur Island

Sebagai salah satu situs Warisan Dunia untuk UNESCO, Pulau Fur menawarkan panorama alam yang menakjubkan, membuatnya menjadi tempat yang sangat disukai oleh banyak wisatawan di Denmark.

Keistimewaan pulau ini terletak pada panorama alamnya yang menakjubkan. Tidak hanya itu, pulau ini juga memberikan pengetahuan mengenai sejarah awal Denmark melalui peninggalan lapisan abu vulkanik yang terdapat di wilayah pulau tersebut.

Baca Juga:  Jangan Ngaku Berani di Ketinggian, Sebelum Mencoba Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia ini!

7. TorvehallerneKBH

Jika Anda mencari tempat untuk menikmati kuliner saat berlibur di Denmark, Torvehallerne di Copenhagen ini adalah jawabannya. Terletak dekat Stasiun Nørreport, tempat ini menampung lebih dari 80 toko yang menawarkan berbagai hidangan lezat, mulai dari sayuran lokal hingga ikan segar, termasuk makanan khas Denmark.

Didesain oleh arsitek Hans Hagens, Torvehallerne dibuka pada September 2011. Di sini, Anda juga bisa menemukan beberapa toko terkenal seperti Tante T yang menjual teh, Cofoco Supermarché, dan cokelat Summerbird.

8. Taman Tivoli

Taman Tivoli
Foto: Unsplash/Ava Playle

Taman Tivoli merupakan alah satu destinasi wisata paling popular di Eropa, dibuka pada tahun 1843. Taman ini tidak hanya menyuguhkan keindahan bunga yang bermekaran, tapi juga menjadi pusat kegiatan sosial yang signifikan serta sarana kreatif untuk berbagai pertunjukan seni.

Kebnanyakan orang-orang datang kesini untuk menikmati hiburan, wahan permainan, belanja, dan kuliner. Taman ini juga sering menjadi tempat berbagai festival musik musiman yang menarik perhatian banyak wisatawan.

9. Little Mermaid

Tempat wisata Denmark selanjutnya adalah Patung The Little Mermaid yang terletak di atas sebuah batu karang di pelabuhan copenhagen, Langelinie, Denmark. Para wisatawan yang mengunjunginya untuk kali pertama sering terkejut dengan ukuran patung yang cukup kecil.

Patung Little Mermaid ini hanya memiliki tinggi 1,25 meter dan berat kira-kira 175 kg. Didesain oleh Edvard Eriksen, patung tersebut didirikan pada tahun 1913 sebagai bentuk penghormatan terhadap kisah Putri Duyung Kecil karya Hans Christian Andersen. Sayangnya, patung ini beberapa kali mengalami kerusakan, namun selalu berhasil diperbaiki kembali.

Baca Juga:  Inilah 5 Hutan Terindah Di Dunia

10. Viking Ship Museum

Tujuan wisata berikutnya adalah Museum Kapal Viking, tempat di mana berbagai koleksi kapal Viking asli dipamerkan. Selain itu, bagi para wisatwan yang tertarik dengan pembuatan kapal, mereka dapat melihat tata cara pembuatan kapal Viking yang masih dijaga hingga saat ini.

Keunikan lain museum ini adanya penggelaran seni interaktif, di mana beberapa diantaranya dirancang khusus untuk anak-anak.

Demikianlah ulasan tentang serangkaian tempat wisata di Denmark yang menakjubkan, yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Dengan berkunjung ke Denmark, Anda tidak hanya akan terpukau oleh keindahan alamnya, tetapi juga oleh kota-kota yang dihiasi dengan bangunan bersejarah yang mempesona.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi pesona Denmark yang unik dan mengesankan ini.