Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Bukit dan Pantai Seger, Destinasi Wajib Saat Berwisata di Lombok

Avatar photo
×

Bukit dan Pantai Seger, Destinasi Wajib Saat Berwisata di Lombok

Share this article
Bukit dan Pantai Seger, Destinasi Wajib Saat Berwisata di Lombok

Berwisata ke Lombok rasanya tak akan pernah bisa cukup dijelajahi hanya dalam satu atau dua hari saja. Begitu banyaknya objek wisata di Lombok membuat wisatawan lokal maupun mancanegara melirik Lombok sebagai salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi. Beragamnya jenis wisata disini terutama wisata pantai, menjadikan pulau nan cantik ini mampu bersaing dengan ketenaran Pulau Dewata Bali.

Satu lagi rekomendasi wisata pantai yang menyajikan panorama yang memukau, yakni Pantai Seger. Perpaduan pesona pantai dan eloknya perbukitan sekitar rasanya mampu membuat para wisatawan betah di sini. Bagi kamu yang berencana pergi ke Lombok rasanya wajib untuk memasukan spot cantik ini ke dalam list destinasi liburanmu.

Promo Kredivo

Bagaimanakah cara menuju ke Pantai Seger?

Pantai Seger merupakan lokasi wisata yang sudah cukup populer di Lombok. Tak heran, kecantikan panoramanya memang membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dengan menempuh jarak 30 menit saja dari Bandara Internasional Lombok kalian akan sampai di pantai nan indah ini. Namun, apabila kalian menempuh perjalanan dari Mataram membutuhnya waktu satu jam dengan jarak tempuh sekitar 60 km. Dikarenakan pantai yang satu ini sudah sangat terkenal di Lombok Tengah, kalian dijamin tak akan kesulitan untuk menemukannya.

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Seger?

Memiliki pemandangan pantai yang memukau serta perbukitan yang tak kalah elok, membuat spot wisata yang bertetangga dengan Pantai Kuta Lombok ini menjadi tujuan yang pas untuk liburan. Selain kalian bisa berenang ataupun berjemur di pinggir pantai, di sini pun sering dijadikan lokasi berselancar favorit. Ombak yang langsung berasal dari Samudera Hindia membuat pantai ini kian ramai dijadikan sasaran liburan para pelancar.

Baca Juga:  Taman Rekreasi Sengkaling, Perpaduan Sempurna Antara Keseruan & Keaslian Alam Malang

Jangan lewatkan juga tradisi unik yang berada di Pantai Seger ini, yakni ‘Bau Nyale’. Kegiatan unik ini biasa dihelat pada tanggal 20 dalam penanggalan Sasak kuno. Nyale merupakan sebutan untuk cacing bagi masyarakat Lombok Tengah. Jika kalian kemari dan waktunya bertepatan dengan tradisi ini, tak ada salahnya ikut bergabung untuk berburu nyale.

Kalian para pemburu senja? Lewati waktu santai kalian di atas empat bukit kecil di Pantai Seger yang biasa menjadi spot favorit ketika sore hari menuju senja. Serta bagi yang gemar memancing, segera siapkan ‘senjata’ kalian! Sebab ketika air laut surut banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktunya disekitaran karang untuk memancing ikan laut. Asyik, ya!

Apa saja hal penting yang perlu diingat saat hendak berwisata ke Pantai Seger?

Kalian tak perlu khawatir akan kesulitan pulang ke penginapan setelah menghabiskan waktu dengan sunset nan indah di Pantai Seger, karena terdapat banyak pilihan penginapaan di sekitar Pantai Seger. Hal ini juga memungkinkan kalian apabila ingin pergi menyambut syahdunya sunrise di pantai ini. Jangan pula lewatkan untuk mencari cinderamata di sekitaran pantai untuk oleh-oleh. Namun, barang yang ditawarkan terbilang cukup mahal harganya. So, asah kemampuan menawar kalian, ya! Happy traveling!