Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Batu Flower Garden, Taman Bungan Cantik dengan Beragam Spot Foto Instagramable

Avatar photo
×

Batu Flower Garden, Taman Bungan Cantik dengan Beragam Spot Foto Instagramable

Share this article
Batu Flower Garden, Taman Bungan Cantik dengan Beragam Spot Foto Instagramable

Batu Flower Garden adalah taman bunga yang indah di Bukit Bulu Kota Batu yang menawarkan beragam spot Instagramable yang memikat hati.

Terletak di ketinggian lereng gunung yang menyajikan pemandangan alam yang memukau, Batu Flower Garden bukan hanya sekedar taman bunga biasa. Tempat ini merupakan surga bagi para pecinta fotografi dan wisatawan yang mencari keindahan.

Promo Kredivo

Di tengah-tengah udara sejuk pegunungan, Batu Flower Garden menyuguhkan beragam jenis bunga yang berwarna-warni dan tumbuh dengan subur, menciptakan lanskap yang begitu indah dan menenangkan.

Dengan beragam spot foto yang ‘Instagramable’, taman ini telah menjadi destinasi wisata populer, menarik pengunjung dari berbagai penjuru untuk menikmati keindahan dan menangkap momen tak terlupakan.

Setiap sudut taman dirancang dengan detail yang memikat, menciptakan latar belakang sempurna untuk setiap foto yang diambil.

Daya Tarik yang Dimiliki Batu Flower Garden

Daya Tarik yang Dimiliki Batu Flower Garden
Foto: Google Maps/Adel Krylova

Dalam upaya untuk menjadikan Batu Flower Garden sebagai destinasi wisata swafoto yang menarik, lokasi ini telah disiapkan dengan berbagai daya tarik yang melimpah dalam bentuk spot-spot foto yang menggoda para pengunjungnya.

Di bawah ini, kami akan memperkenalkan beberapa spot foto yang wajib Anda jelajahi ketika mengunjungi tempat wisata ini.

1. Gardu Pandang

Terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, Batu Flower Garden telah merancang konsep gardu pandang yang memukau.

Dengan beragam bentuk gardu pandang yang tersedia, pengunjung dapat menikmati pemandangan megah Kota Batu dari ketinggian dengan berbagai sudut pandang yang berbeda-beda.

Dalam kesempatan ini, Anda memiliki kebebasan untuk memilih spot yang paling cocok untuk merayakan momen liburan Anda di lokasi ini. Namun di antara semua pilihan gardu pandang yang ada, “Spot I Love U” adalah yang paling diminati oleh para wisatawan.

Gardu pandang ini membentuk huruf “I”, hati, dan huruf “U”, yang dari kejauhan tampak seperti tulisan “I Love U”, mengundang pasangan-pasangan untuk berfoto romantis.

Selain itu, terdapat beragam spot gardu pandang lainnya seperti spot bunga raflesia dan berbagai spot menarik lainnya yang dapat Anda pilih.

Selama kunjungan Anda, Anda juga memiliki opsi untuk mendapatkan bantuan dari fotografer yang tersedia di lokasi ini untuk mengabadikan momen Anda dengan sudut terbaik.

2. Flower Garden

Bagi yang tidak tertarik untuk berfoto di tempat-tempat berbahaya yang memacu adrenalin, Batu Flower Garden menyediakan alternatif yang sangat menarik, yaitu taman-taman bunga yang indah.

Sesuai dengan namanya, Batu Flower Garden memiliki sejumlah taman bunga yang indah dan teratur. Keindahan pemandangan taman ini semakin ditingkatkan oleh latar belakang megah Gunung Panderman yang bisa Anda saksikan dari atas.

Baca Juga:  Eksotisnya Air Terjun di Bibir Pantai Toroan Madura

Anda hanya perlu memilih tempat yang paling memukau dan sesuai sebagai latar belakang foto Anda. Taman-taman bunga ini berada di lereng-lereng bukit yang hijau, sehingga daya tariknya sudah begitu mempesona bahkan dari kejauhan.

Tangga-tangga kecil yang mengarah ke taman sering kali menjadi spot foto dadakan bagi para pengunjung yang terpesona oleh keindahannya.

Di sini, Anda bisa menikmati kecantikan alam sekitar sembari dikelilingi oleh bunga-bunga cantik yang beraneka warna. Jangan ragu untuk meminta bantuan fotografer yang ahli agar dapat mengambil gambar Anda dengan sudut terbaik.

3. Wahana Foto Unik Lainnya

Selain itu, Batu Flower Garden juga menawarkan sejumlah wahana foto yang unik dan tak biasa, seperti wahana eskimo dengan salju, Hobbiton, tenda Indian, dan banyak lagi. Mengunjungi tempat ini akan terasa seperti masuk ke surga bagi para pecinta fotografi.

4. Sky Bike

Bagi yang mencari sensasi petualangan, wahana foto seperti sky bike atau sepeda langit merupakan pilihan yang menarik di Batu Flower Garden. Terdapat beragam nama untuk wahana foto ini, seperti flying bike, sepeda udara, dan lainnya.

Di tempat ini, Anda akan diajak untuk berpose di atas sepeda yang tergantung dan diikat pada kabel tinggi, mirip dengan aksi para akrobat sirkus. Sensasi menggoyangkan tubuh akibat angin yang bertiup akan memacu adrenalin dan membuat jantung berdegup kencang.

Meskipun terlihat berbahaya, Batu Flower Garden telah memastikan bahwa keamanan pengunjung adalah prioritas utama. Setiap sepeda diikat dengan sling baja yang kuat, dan pengunjung yang naik ke wahana ini juga dilengkapi dengan peralatan pengaman yang baik.

Selain itu, terdapat wahana serupa yang disiapkan khusus bagi anak-anak, sehingga seluruh keluarga dapat menikmati pengalaman bersepeda di ketinggian yang tak terlupakan.

5. Sky Swing

Bagi mereka yang menginginkan pengalaman serupa dengan Bali Swing di Ubud, Batu Flower Garden juga menawarkan wahana foto bernama sky swing.

Ayunan raksasa ini terletak di ketinggian yang mengesankan dan memberikan foto-foto spektakuler dengan latar belakang pemandangan sekitarnya.

Selain ketinggiannya, ayunan ini juga menghadap jurang sepanjang 50 meter, yang menambah tingkat tantangan wahana foto ini. Dengan naik sky swing, Anda bisa merasakan sensasi bermain ayunan yang tidak biasa dan sangat menantang.

Baca Juga:  Grojogan Lepo, Air Terjun Mungil dan Cantik di Bantul

Hasil foto yang dihasilkan dari wahana ini akan sangat memukau, dengan latar belakang langit biru dan hamparan pepohonan hijau di bawahnya.

Anak-anak juga dapat mencoba wahana ayunan yang dirancang khusus untuk usia mereka. Keamanan di wahana ini sangat diutamakan, dengan pondasi ayunan yang kokoh serta penggunaan sabuk pengaman yang menjamin keselamatan pengunjung.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Batu Flower Garden, sebuah destinasi wisata yang menawan, terletak pada lokasi yang sama dengan Coban Rais, di kaki gunung Panderman yang menakjubkan.

Alamat pastinya adalah Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang tidak terlalu jauh dari Batu Night Spectacular.

Destinasi ini memiliki akses yang sangat mudah, hanya sekitar 5 kilometer atau sekitar 15 menit perjalanan dari Kota Batu, yang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.

Bagi yang mencari petunjuk rute terbaik, Google Maps adalah teman terbaik Anda. Aplikasi ini akan memberikan arahan yang jelas dari titik awal perjalanan Anda menuju Batu Flower Garden.

Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa sopir dari rental mobil Alphard di Malang atau bantuan dari Biro Perjalanan yang dapat mengantarkan Anda langsung ke lokasi destinasi ini.

Kunjungan liburan ke Batu Malang akan membuka pintu menuju berbagai destinasi wisata baru yang menarik dan mengasyikkan. Batu Flower Garden adalah salah satu dari tempat-tempat ini yang menawarkan beragam spot menarik dan fasilitas yang menghibur para pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Satu hal yang menarik adalah, meskipun menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa, Batu Flower Garden tetap menjaga harga tiket masuknya terjangkau. Ketika Anda merencanakan kunjungan ke destinasi ini, Anda akan senang mengetahui bahwa harga tiket masuknya adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket masuk Batu Flower Garden: Rp. 37.500 per orang.
  • HTM All Spot BFG Malang: Rp. 112.000 per orang (termasuk akses gratis ke semua wahana di dalamnya).

Dengan harga tiket yang terjangkau ini, Anda dapat menikmati semua keindahan dan hiburan yang ditawarkan oleh Batu Flower Garden tanpa perlu khawatir menguras kantong Anda. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda ke destinasi wisata yang luar biasa ini dan nikmati momen liburan yang tak terlupakan di Kota Malang.

Tips untuk Wisatawan Sebelum Berkunjung

Tips untuk Wisatawan Sebelum Berkunjung
Foto: Google Maps/Huanny Sulaiman

Sebelum Anda memulai petualangan Anda ke taman wisata yang memukau ini, ada beberapa nasihat penting yang perlu dipertimbangkan.

Baca Juga:  Museum Brawijaya, Memori Heroik dari Medan Pertempuran ke Ruang Sejarah

Tempat ini mempesona dengan keindahan alamnya, dan untuk menikmatinya sepenuhnya, berikut adalah beberapa tips cerdas yang harus Anda ingat.

Pertama-tama, perlu diperhatikan bahwa selama kunjungan ini, Anda akan menjelajah dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih pakaian yang nyaman serta alas kaki yang cocok untuk aktivitas ini.

Pastikan sandal atau sepatu yang Anda pilih memiliki sol yang tidak licin untuk memastikan perjalanan Anda tetap aman dan nyaman.

Bagi para fotografer, persiapkan dana tambahan, karena biaya tambahan akan dikenakan tergantung pada jenis kamera yang Anda bawa. Bagi pemilik kamera DSLR, ada biaya tambahan sebesar Rp15.000 yang berlaku.

Sedangkan untuk kamera action cam, biayanya adalah Rp10.000. Dan jika Anda berniat membawa drone untuk menangkap keindahan tempat ini, Anda harus menganggarkan Rp75.000.

Selanjutnya, pilihlah waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi ini. Sore hari adalah saat yang ideal untuk menjelajahi keindahan taman wisata ini.

Selain cuaca yang lebih sejuk dan nyaman, Anda juga akan memanjakan mata dengan langit senja yang mempesona dengan beragam warna yang memukau. Jika memungkinkan, sebaiknya hindari mengunjungi taman ini saat hari libur.

Pada hari-hari sibuk ini, tempat ini mungkin akan dipadati pengunjung, sehingga Anda harus bersiap-siap menghabiskan waktu lebih lama untuk antrean, terutama jika Anda ingin mengambil foto di lokasi-lokasi yang menarik.

Dengan memperhatikan nasihat-nasihat ini, Anda akan memastikan bahwa kunjungan Anda ke taman wisata ini akan berlangsung dengan lancar, nyaman, dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Jadi, persiapkan diri Anda dengan baik sebelum memulai petualangan Anda di destinasi alam yang menakjubkan ini.

Sebagai akhir dari pengalaman yang tak terlupakan, Batu Flower Garden tidak hanya memberikan kesempatan untuk mengabadikan kenangan indah, tetapi juga memberikan ketenangan dan kegembiraan bagi jiwa.

Setiap pengunjung yang datang akan membawa pulang kenangan tentang keindahan bunga yang mekar, pemandangan gunung yang menakjubkan, dan momen-momen bahagia yang tercipta di antara warna-warni kebun bunga.

Batu Flower Garden bukan hanya tentang bunga dan foto, tetapi tentang pengalaman menyeluruh yang menyentuh setiap indera dan meninggalkan kesan yang mendalam di hati setiap orang yang mengunjunginya.

Di sini, setiap momen adalah sebuah cerita, dan setiap langkah adalah bagian dari sebuah perjalanan yang tak akan pernah terlupakan.