Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah WisataKuliner Indonesia

Mengagumi Kecantikan Cirebon dari Bukit Gronggong

Avatar photo
×

Mengagumi Kecantikan Cirebon dari Bukit Gronggong

Share this article
Mengagumi Kecantikan Cirebon dari Bukit Gronggong

Bukit Gronggong di Kabupaten Cirebon menyimpan keelokan romansa yang luar biasa. Para turis menyukainya dan menganggap Bukit Gronggong identik dengan kawasan Puncak di Bogor.

Panoram yang ditawarkannya sangat indah. Hamparan hijau yang mengelilingi pemandangan kota. Pesona jalan berkelok menambah kekaguman terhadap Bukit Gronggong. Tak salah jika liburan ke Bukit Gronggong menjadi obat penawar rindu.

Promo Kredivo

Selain pemandangan yang mengundang decak kagum, bukit yang terletak di perbatasan Cirebon dan Kabupaten Kuningan Jawa Barat menawarkan sensasi kuliner. Mulai dari lapak-lapak kaki lima yang banyak tersebar di sepanjang jalan sampai restoran mewah.

Anak muda Cirebon paling suka berkunjung ke bukit ini pada malam hari. Sembari menikmati jagung bakar, mereka dihibur keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas bukit.

Untuk yang ingin menikmati pemandangan di kawasan ini tapi tak ingin mengeluarkan budget yang begitu besar. Cukup berhenti di salah satu lapak kaki lima yang menjual jagung bakar. Jika ingin suasana romantis, silakan berkunjung ke rumah makan Kelapa Manis.

Rumah makan ini dikenal memiliki pemandangan terbaik di Cirebon. Di dalamnya ada 4 lantai yang masing-masing ditata dengan apik. Masing-masing lantai punya pemandangan lampu Kota Cirebon. Gemerlap lampu perkotaan akan berpadu syahdu dengan semilir angin malam Kota Cirebon.

Tempat ini sangat nyaman, pencahayaan remang-remang dan unsur kayu mendominasi bagian dalamnya. Suasana yang nyaman akan membuat Anda betah duduk berlama-lama di atas kursi kayu menghabiskan waktu sambil mencicipi suguhan menu favorit nan lezat.

Baca Juga:  Hidangan Khas Banten yang Menggugah Selera

Makanannya pun lezat. Satu menu yang direkomendasikan adalah sepaket Nasi Liwet, disajikan dengan tempe, tahu, ayam dan ikan peda yang kaya rasa. Jika ingin menu lainnya, rumah makan ini menyediakann menu gurame goreng kipas, cah kangkung daging, karedok, cumi dan udang goreng tepung, ayam penyet, ikan bakar, sup iga, juga lalapan termasuk petai.

Bagi yang tertarik menghabiskan malam di Bukit Gronggong ini, Anda dapat mendatangi Jalan Cirebon Kuningan, Gronggong Ciperna, Kecamatan Cirebon Selatan, Jawa Barat. Rencanakan liburan Anda dan nikmatilah suasana romantis nan syahdu dari atas bukit Kota Cirebon ini.