Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Street Art, Ketika Dinding Menjadi Tempat Wisata Paling Laris di Penang

Avatar photo
×

Street Art, Ketika Dinding Menjadi Tempat Wisata Paling Laris di Penang

Share this article
Street Art, Ketika Dinding Menjadi Tempat Wisata Paling Laris di Penang

Kamu ada berencana untuk pergi ke Penang dalam waktu dekat ini? Ada destinasi menarik dan wajib kamu kunjungi saat kamu sedang jalan-jalan disana.

Bicara tentang Penang, kamu tidak perlu kaget jika menemukan banyak warga Indonesia. Banyak dari warga Indonesia memutuskan berlibur ke Penang karena jaraknya dekat dan tiket yang murah. Meskipun begitu, saat ini Penang telah dinobatkan sebagai salah satu kota yang memiliki warisan dunia World Heritage oleh UNESCO pada tahun 2008.

Promo Kredivo

George Town adalah ibu kota Penang, kota yang dikenal akan wisata yang murah meriah serta  keunikannya, kini kota tersebut masih mempertahankan bangunan kuno peninggalan zaman jajahan Inggris. Suasana Eropa kuno masih terasa kental serta campuran arsitektur Cina dan Melayu menambah suasan klasik kota Penang ini. Jika kalian mengelilingi kota ini, maka akan menemukan wisata gratis, yaitu Street Art George Town yang fenomenal!

Street Art, objek wisata andalan di George Town ini mempersembahkan lukisan dinding yang terlihat unik dan hidup. Hampir semua Street Art yang ada di George Town ikonik. Pembuatnya adalah seorang seniman berkebangsaan Lithuania yang sekarang menetap di Penang. Sejak George Town Festival diadakan pada tahun 2102, kini Street Art selalu menjadi buruan pada wisatawan mancanegara jika berkunjung ke Penang.

Bagaimana transportasi menuju Street Art George Town?

Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa anda gunakan  saat tiba di Penang.

  • Taxi, dari Bandara Penang International Airport bisa menggunakan taksi tanpa argo, untuk ongkos sampai ke Street Art George Town kurang lebih sekitar RM 50.
  • Bus rapid Penang, untuk bus umum ini anda dapat memilih bus dengan nomor 401 dengan tujuan dari bandara menuju Komtar (pusat interchange bus di George Town). Untuk tarifnya cukup merogoh kocek RM 2.70 dengan jarak tempauh 1 jam perjalanan
  • Sewa mobil, pilihan yang mudah jika anda pergi bersama teman-teman. Untuk penyewaan mobil relative murah, untuk mobil manual akan dikenakan tariff RM 90-100 per hari.
Baca Juga:  Pantai Plengkung, Ombak Eksotis bagi Pecinta Selancar di Banyuwangi

Adapun daftar gambar Street Art in George Town yaitu:

  1. Welded iron wall caricatures marking George Town : Jimmy Choo, win win situation, Mr. Five Footway, one leg kicks all, bullock cart wheel, cheating husband, tok tok mee, wrong tree, too hot, ting ting thong, labour to trader, kopi O, untrained parakeet, three generations, rope style dan masih banyak lagi.
  2. Street art by Ernest Zacharevic : boat, kids on bicycle, old motorcycle, boy on chair, kungfu girl dan masih banyak lagi. Lihat list nya disini

Selain menyambangi world heritage, art street, dan wisata kuliner Penang yang terkenal lezat, kamu juga bisa mengunjungi lokasi wisata lainnya yang terkenal, seperti Penang Hills. Untuk menuju ke sana, cukup naik bus Rapid Penang 204 dengan tarif 2 ringgit dan tujuan akhirnya adalah Penang Hills atau Bukit Bendera. Sesampainya di Penang Hills, kamu bisa mencoba naik kereta yang menuju ke atas bukit dengan membayar tarif sebesar 30 ringgit pulang – pergi. Ini worth it karena kamu bisa melihat Penang dari atas bukit dan di atas juga banyak atraksi menarik

Bagaimana? Cocok kan untuk menghiasai galeri instagrammu supaya lebih kekinian? Jangan sampai terlewatkan ya jika kalian pergi ke Penang.