Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

10 Tempat Wisata Malam Malang yang Paling Hits dan Legendaris

Avatar photo
×

10 Tempat Wisata Malam Malang yang Paling Hits dan Legendaris

Share this article

Malang, kota yang tidak pernah tidur dan selalu menawarkan petualangan baru setelah matahari terbenam! Malang adalah kota yang bersemangat dan dinamis, dengan berbagai tempat wisata malam yang menarik dan populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

Dari pusat belanja hingga taman hiburan, dari kafe unik hingga pertunjukan seni, Malang menawarkan berbagai pengalaman malam yang memikat dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata malam di Malang yang paling hits dan wajib untuk Anda kunjungi!

Promo Kredivo

1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
Foto: Twitter/AdventureTour&Travel

Bagi pecinta eksplorasi tempat wisata malam, jangan lewatkan Batu Night Spectacular (BNS) saat berada di Malang. Tempat ini cocok untuk semua usia, karena menawarkan beragam wahana seru dan menantang.

Cobalah naik wahana Drop n Twist, Kursi Terbang, Magic Horn, Rodeo, dan Gravitron untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Tidak hanya itu, setiap malam, BNS menyajikan pertunjukkan menarik dan Taman Lampion yang sangat fotogenik.

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Hayam Wuruk, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

2. Taman Kunang-Kunang

Taman Kunang-Kunang
Foto: Google Maps/Rudy Kurniawan

Pernahkah Anda membayangkan diri berada di tengah hutan malam yang megah, dikelilingi oleh ribuan kunang-kunang bercahaya yang menari-nari di udara seperti bintang-bintang kecil? Jika Anda mencari pengalaman magis semacam itu, maka Taman Kunang-Kunang adalah tempat yang tepat untuk menghadirkannya.

Taman Kunang-Kunang, juga dikenal sebagai “Taman Cahaya Magis,” adalah tempat ajaib di mana Anda dapat menemukan pesona malam yang menyihir. Tersembunyi di jantung alam, taman ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari cahaya kunang-kunang yang menghiasi sekitar Anda, menciptakan suasana seperti dongeng.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jakarta Oro-oro Dowo, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

3. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang
Foto: Google Maps/Hanza Nadila

Di tengah gemerlapnya lampu-lampu warna-warni yang menari di atas air mancur, Alun-Alun Kota Malang menjadi saksi bisu keceriaan warga yang bermain layang-layang di angkasa biru.

Baca Juga:  Ingin Terbang? Rasakan Sensasi Jadi Aladin di Dago Dream Park, Bandung

Suasana kota yang sejuk dipadukan dengan aroma khas kuliner menjadikan alun-alun ini magnet bagi para pelancong yang ingin menikmati pesona malam sembari mengisi perut dengan sajian lezat khas Malang.

Bertautkan zaman dan warisan budaya, Alun-Alun Kota Malang mengundang semua orang untuk berbagi cerita dan kenangan di antara sejuta pesona yang tak terlupakan.”

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

4. Kampung Lampion

Kampung Lampion
Foto: Google Maps/Kampoeng Lampion

Kampung Lampion di Jalan Ir H Juanda 9A No. 23, Malang, merupakan destinasi wisata malam pertama yang menawarkan gemerlap lampu lampion. Berbagai bentuk lampion, seperti bunga, hewan, dan karakter lucu, mempercantik tempat ini. Para wisatawan dapat bebas berswafoto sambil menikmati keramahan penduduk setempat.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Hill House

Hill House
Foto: Twitter/Beruang Kecil

Hill House adalah tempat makan dengan masakan Jepang dan Korea yang disajikan dengan cita rasa Nusantara. Mengusung konsep ruang keluarga, Hill House menyediakan beragam fasilitas, termasuk kolam renang, bar, day club, dan outdoor pool.

Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati udara sejuk di Batu. Hill House buka dari pukul 11.00 hingga 23.00 Waktu Indonesia Barat dan terletak di Songgokerto, Kota Batu, jawa Timur.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mawar, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

6. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
Foto: Twitter/Piknikdong.Com

Malang Night Paradise adalah tempat hiburan malam yang cocok untuk semua usia. Jangan lupa membawa kamera karena taman bermain ini dihiasi lampu LED dan lampion yang indah, cocok untuk mengabadikan momen OOTD yang keren di Instagram.

Baca Juga:  Mengagumi Keindahan Pulau Weh

Tersedia berbagai wahana permainan yang sesuai untuk semua usia, termasuk Magic Journey 2, perjalanan magis menyusuri sungai buatan dengan perahu dayung selama 15-30 menit. Ada juga rumah hantu Roemah 147, Museum Ganesya sebagai wahana edukasi, dan Adventure Land dengan pengalaman menjelajahi tempat menarik menggunakan kacamata VR.

Harga Tiket: Rp 55.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Graha Kencana Raya, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

7. Paralayang Batu

Paralayang Batu
Foto: Twitter/Abidin D. Rahman

Paralayang Batu terletak di kawasan tinggi dengan panorama kota Batu yang menakjubkan, menjadikannya salah satu tujuan wisata malam yang wajib dikunjungi di Malang dan sekitarnya.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah mulai dari senja hingga menjelang fajar. Dengan ketinggian di kota Batu, Anda akan melihat gemerlap lampu-lampu rumah yang menyerupai kumpulan kunang-kunang.

Karena tempatnya berada di ketinggian, tempat wisata ini memiliki suhu dingin di malam hari. Jadi, pastikan Anda mengenakan pakaian hangat atau tebal saat berkunjung ke sini.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Brigjend Abd Manan Wijaya, Maron, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.

8. Museum Angkut

Museum Angkut
Foto: Facebook/SulaimanBromo

Seperti memasuki lorong waktu yang ajaib, Kota Malang Museum Angkut membiarkan pengunjungnya merasakan sensasi berpetualang bersama kendaraan ikonik dari berbagai era.

Dari mobil-mobil klasik yang anggun hingga pesawat terbang yang gagah, museum ini tak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga mengajak setiap pengunjung merayakan inovasi dan teknologi masa depan.

Seperti layaknya bintang di panggung, Museum Angkut memamerkan gemerlap pesona dan keajaiban transportasi, mengajarkan kepada kita bahwa perjalanan bukan sekadar sampai ke tempat, melainkan tentang nikmati setiap momen perjalanan itu sendiri.

Baca Juga:  Malang Night Paradise, Cahaya Malam yang Menakjubkan di Kota Apel
Harga Tiket: Rp 110.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

9. Infinity World

Infinity World
Foto: Google Maps/Asri Derulo

Infinity World adalah tujuan wisata favorit jika anda yang senang berwisata malam di Malang yang berada dekat dengan Jatim Park 3. Lokasinya menawarkan berbagai pemandangan menarik dari lampu lampion yang atraktif dan unik, serta rumah kaca. Infinity World menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk mengabadikan momen dengan berswafoto atau sekadar menikmati waktu bersama.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. Soekarno, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

10. Dino Mall

Dino Mall
Foto: Google Maps/Heru

Dino Mall merupakan bagian dari Jatim Park 3 yang buka dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB dan tidak dikenakan biaya masuk. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia dengan membayar tiket terpisah.

Selain itu, di sini juga terdapat tenant makanan dan area bermain anak untuk menambah keseruan kunjungan Anda.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. Soekarno, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Itulah beberapa tempat wisata malam di Malang yang paling hits dan menarik untuk dikunjungi. Dari keramaian di Alun-Alun Tugu Malang, hingga hiburan di Batu Night Spectacular, Malang menawarkan kehidupan malam yang beragam dan menarik.

Pengalaman Malang setelah matahari terbenam memberikan perspektif baru tentang kota ini, menunjukkan betapa hidup dan dinamisnya Malang saat malam tiba. Semoga perjalanan malam Anda di Malang memberikan banyak kenangan yang berharga dan pengalaman yang tak terlupakan. Sampai jumpa di petualangan berikutnya, baik itu di siang hari maupun malam hari!