Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Segarnya Air Terjun Benang Stokel di Tengah Pulau Lombok

Avatar photo
×

Segarnya Air Terjun Benang Stokel di Tengah Pulau Lombok

Share this article
Segarnya Air Terjun Benang Stokel di Tengah Pulau Lombok

Basahnya cipratan air bening nan segar yang langsung mengalir dari mata air pegunungan, dibalut panorama hijau merupakan sensasi yang akan Anda rasakan di Air Terjun Benang Stokel. Air terjun yang terletak di Lereng Rinjani iniadalah satu dari sekian banyak keelokan air terjun yang dimiliki Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk mencapai air terjun yang indah ini Anda harus menempuh jalur Mataram — Narmada — Sedau — Pancor Dau — Teratak — Desa Aik Berik, yang bisa dicapai sekitar 1 jam perjalanan dari Mataram. Tak terlalu jauh memang, namun untuk rutenya cukup membingungkan. Minimnya petunjuk jalan kian membuat wisatawan kebingungan. Jika sudah begitu, jangan ragu bertanya.

Promo Kredivo

Petualangan sesungguhnya baru dimulai setelah Anda melewati pintu masuk. Pertama-tama, Anda diwajibkan membayar karcis masuk seharga Rp. 5.000. Siapkan diri Anda untuk menembus keindahan Air Terjun Benang Stokel.

Pepohonan rindang dan suasana alam khas Lombok yang terbilang sejuk akan menemani treking Anda menuju ke spot air terjun. Treknya cukup nyaman. Pemerintah Lombok sudah membenahi wisata alam ini sehingga bisa dikunjungi para petualang pemula, bahkan trek ini aman untuk anak-anak.

Jaraknya pun tak begitu jauh. Hanya 500 meter dari pintu masuk. Jika suara gemuruh air sudah terdengar, tandanya tak lama lagi Anda akan tiba di Air Terjun Benang Stokel yang memiliki dua aliran terjun setinggi 20 meter. Warga lokal menamakannya Benang Stokel yang berarti seikat benang, karena Anda memang akan melihat rupa air terjun indah ini bak ikatan benang putih besar yang menjulur tinggi dari atas tebing. Sangat cantik!

Baca Juga:  Ingin Punya Foto Keren di dalam Air? Yuk, Snorkling di Umbul Ponggok

Jangan lewatkan sensasi berenang atau melompat dari atas tebing ke bawah cekungan air terjun yang berair jernih ini. Segarnya air mampu meluruhkan semua lelah selama perjalanan. Setelah puas berbasah ria namun Anda masih ingin menelusuri air terjun lain, cobalah lanjutkan perjalanan Anda kembali sejauh 1 km untuk mencapai Air Terjun Benang Kelambu, yang menurut wisatawan merupakan salah satu air terjun yang tercantik di Lombok.