Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Batu Love Garden, Mengenal Destinasi Wisata dengan Sejuta Pesona di Malang

Avatar photo
×

Batu Love Garden, Mengenal Destinasi Wisata dengan Sejuta Pesona di Malang

Share this article
Batu Love Garden, Mengenal Destinasi Wisata dengan Sejuta Pesona di Malang

Batu Love Garden adalah taman hiburan fotogenik yang memukau dengan pameran bunga, taman topiari, rumah kupu-kupu, dan wahana menunggang unta yang menghibur.

Selamat datang di perjalanan menyusuri keindahan Batu Love Garden, sebuah destinasi wisata yang memukau dengan sejuta pesona di Malang.

Promo Kredivo

Di tengah pesatnya perkembangan destinasi wisata modern, Batu Love Garden hadir sebagai tempat yang menggabungkan pesona alam yang asli, seni taman bunga yang menakjubkan, dan hiburan yang tak terlupakan. Mari ikuti petualangan ini untuk menjelajahi segala yang ditawarkan oleh tempat magis ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Batu Love Garden

Daya Tarik yang Dimiliki Batu Love Garden
Foto: Google Maps/Achmad Fery Maulana Safari

Batu Love Garden, sebuah keajaiban di tengah Batu Malang, menawarkan serangkaian daya tarik yang memastikan setiap momen liburan Anda penuh warna dan kenangan. Dari edukasi hingga rekreasi, setiap sudut taman ini memancarkan keindahan dan pengetahuan.

1. Wisata Edukasi Favorit

Berbeda dengan Jatim Park 1 dan 2, Batu Love Garden membawa esensi baru dalam konsep wisata dengan fokus pada edukasi kelestarian alam. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang berkebun dan menanam berbagai jenis bunga, sayuran, dan buah-buahan, menambah wawasan sambil menikmati keindahan alam.

2. Classic Car

Jelajahi area taman dengan Classic Car, wahana kendaraan listrik yang menawarkan pengalaman berkeliling yang santai dan menyenangkan. Bersama keluarga, pasangan, atau sahabat, Anda bisa menikmati keindahan taman dari sudut pandang yang berbeda dalam kenyamanan dan gaya.

3. Cafe De’ Orchid: Surga Pecinta Anggrek

Cafe De’ Orchid bukan sekadar cafe biasa. Tempat ini adalah surga bagi pecinta anggrek, dihiasi dengan berbagai jenis bunga anggrek yang menakjubkan. Meski koleksinya tidak sebanyak di Orchid Forest Cikole, keindahan dan suasana santai yang ditawarkan di sini pasti akan memukau Anda.

Baca Juga:  The Lodge Maribaya, Primadona Baru dari Lembang

4. Zona Fresh Flower Memukau

Zona ini memamerkan instalasi seni bunga yang kreatif dan cantik, seperti Burung Merak yang bulu-bulunya terbuat dari untaian bunga-bunga segar berwarna-warni, menciptakan pengalaman estetis yang unik dan menawan.

5. Zona Kupu-Kupu dan Artificial Flower

Di zona ini, Anda akan menemukan ornamen kupu-kupu dan bunga sebagai pelengkap. Sementara itu, zona Artificial Flower menampilkan koleksi bunga buatan yang menyerupai aslinya, hasil karya para seniman kreatif dan warga lokal.

6. Aquaponik dan Hidroponik

Zona ini khusus menampilkan tanaman sayur segar yang ditanam dengan sistem hidroponik dan aquaponik, di mana Anda bisa mendapatkan pengetahuan langsung dari ahlinya tentang teknik penanaman modern ini.

7. Beauty in Black dan Taman Gaya

Beauty in Black adalah area khusus pameran karya-karya floral art, sedangkan Taman Gaya menawarkan spot foto dengan dekorasi unik dan estetik, sempurna untuk Anda yang suka bergaya dan berpose.

8. Walang Greenhouse

Greenhouse ini unik dengan bentuknya yang menyerupai belalang, sering menjadi objek fotografi favorit. Sementara itu, Zona Dead Flower menunjukkan bagaimana tanaman bunga yang telah mati dikelola dengan cara yang menarik.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Batu Love Garden, sebuah permata baru di Batu Malang, menjadi destinasi piknik yang bisa dengan mudah diakses oleh para traveler yang ingin merasakan keindahan alam pegunungan yang menakjubkan.

Terkenal dengan destinasi alamnya yang mempesona, Batu Malang selalu berhasil menghipnotis para pengunjung dengan keindahan dan keunikan tempat-tempat wisatanya.

Baca Juga:  Eco Green Park, Membangun Kesadaran Lingkungan Melalui Petualangan

Berlokasi di Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Batu Love Garden menawarkan sebuah oasis rekreasi yang siap memanjakan setiap traveler.

Objek wisata ini tidak hanya menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan akhir pekan tetapi juga menyediakan pengalaman yang tak terlupakan, mengajak pengunjung untuk menjelajahi dan menikmati keindahan yang tiada duanya.

Bila Anda mengalami kesulitan dalam menemukan rute terbaik menuju Batu Love Garden, jangan ragu untuk mengandalkan peta lokasi online  yang akan memudahkan perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden

Harga tiket masuk Batu Love Garden sangat terjangkau, yaitu Rp.60.000 pada hari biasa dan Rp.90.000 di akhir pekan, memberikan akses penuh untuk menikmati keindahan dan berbagai wahana yang ditawarkan.

Selain biaya masuk, pengunjung juga perlu mempertimbangkan biaya tambahan untuk retribusi parkir kendaraan dan wahana permainan di dalam destinasi. Perlu diingat bahwa harga tiket dan retribusi bisa mengalami perubahan dan update sewaktu-waktu.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Wisata yang Tersedia
Foto: Google Maps/Dwi Lutfi Budianto

Batu Love Garden telah menyiapkan beragam fasilitas yang lengkap dan dengan sangat baik, menjadikannya destinasi wisata yang memanjakan setiap pengunjung.

Mulai dari fasilitas parkir yang luas dan berpaving, yang mampu menampung berbagai jenis kendaraan mulai dari sepeda motor hingga bus pariwisata. Ini merupakan langkah positif untuk memastikan pengalaman tanpa hambatan, bahkan saat musim hujan.

1. Pusat Informasi yang Ramah

Pusat informasi yang tersedia di Batu Love Garden adalah sumber daya yang sangat berharga bagi para wisatawan. Di sini, pengunjung dapat dengan mudah memperoleh informasi yang mereka butuhkan dari petugas yang ramah dan siap membantu.

Baca Juga:  Ingin Punya Foto Keren di dalam Air? Yuk, Snorkling di Umbul Ponggok

2. Toilet yang Nyaman

Toilet adalah fasilitas umum yang wajib ada di semua objek wisata, termasuk Batu Love Garden. Keberadaan toilet yang nyaman dan bersih adalah upaya pengelola dalam menjaga kenyamanan pengunjung.

3. Aksesibilitas untuk Semua

Pengelola Batu Love Garden juga memperhatikan aksesibilitas untuk para tamu dengan disabilitas. Fasilitas toilet khusus telah disediakan untuk penyandang disabilitas, memastikan bahwa pengalaman wisata dapat dinikmati oleh semua orang.

4. Foodcourt yang Variatif dan Khas Malang

Di dalam area wisata ini, terdapat foodcourt yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman yang sangat variatif.

Meskipun bertemakan foodcourt modern, beberapa stand atau kedai menawarkan kuliner khas Malang yang otentik. Foodcourt ini sering dianggap sebagai tempat wisata kuliner khas Malang di dalam objek wisata ini.

5. Fasilitas Tambahan yang Memanjakan

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan fasilitas seperti charger station, mushola, pusat penitipan barang, dan e-bike yang menjadi favorit pengunjung.

E-bike memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi seluruh area taman outdoor dengan cara yang menyenangkan dan tanpa melelahkan.

Sebuah kunjungan ke Batu Love Garden adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Dari keindahan alamnya yang memukau hingga taman bunga yang menginspirasi, dan hiburan yang menghibur, tempat ini memiliki segalanya.

Semoga perjalanan ini telah membawa Anda lebih dekat dengan keajaiban alam Malang, dan semoga Anda meninggalkan tempat ini dengan kenangan yang penuh pesona. Terima kasih telah menjelajahi Batu Love Garden, destinasi wisata dengan sejuta pesona di Malang.