Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jelajah Wisata

Taman Batu, Destinasi Wisata Alam yang Menarik untuk Diexplore di Purwakarta

Avatar photo
×

Taman Batu, Destinasi Wisata Alam yang Menarik untuk Diexplore di Purwakarta

Share this article
Taman Batu, Destinasi Wisata Alam yang Menarik untuk Diexplore di Purwakarta

Taman Batu di Purwakarta destinasi wisata alam dengan formasi batuan menakjubkan dan keindahan alam yang merarik untuk dijelajahi.

Jika Anda merencanakan liburan ke Purwakarta, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Taman Batu Purwakarta. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dan berbeda dari destinasi wisata lainnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati wisata di Batu Park Purwakarta.

Promo Kredivo

Destinasi Wisata Batu Park Purwakarta

Destinasi Wisata Batu Park Purwakarta
http://Foto: Google Maps/Lastry Tamba

1. Pakailah Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Pertama, pengunjung yang memakai pakaian dan sepatu yang nyaman dapat bergerak dengan lebih leluasa dan tidak terganggu oleh rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh pakaian atau sepatu yang tidak cocok.

Selain itu, di Batu Park Purwakarta terdapat banyak jalur berbatu, sehingga pengunjung yang menggunakan sepatu yang tidak nyaman dapat merasa sangat tidak nyaman saat berjalan

Kedua, di Taman Batu Purwakarta suhu udara cenderung sejuk, terutama di pagi atau malam hari. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk memakai pakaian yang hangat dan nyaman agar tetap merasa nyaman selama menjelajahi taman.

Memakai pakaian yang cocok dengan suhu dan lingkungan sekitar juga membantu menghindari terjadinya penyakit atau masalah kesehatan seperti flu atau demam.

Terakhir, memakai pakaian dan sepatu yang nyaman juga dapat meningkatkan kepercayaan diri pengunjung.

Ketika pengunjung merasa nyaman dengan pakaian dan sepatu yang dipakainya, ia dapat tampil dengan lebih percaya diri saat berfoto atau berbicara dengan orang lain di taman. Hal ini dapat meningkatkan pengalaman liburan dan memberikan kenangan yang lebih berkesan.

Baca Juga:  Mengagumi Kecantikan Cirebon dari Bukit Gronggong

2. Bawa Kamera dan Powerbank

Batu Park Purwakarta memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Dengan membawa kamera, pengunjung dapat mengabadikan setiap momen indah dan mengambil foto yang memukau di area taman yang berbatu. Foto-foto ini dapat menjadi kenangan berharga dan dapat dipamerkan kepada teman dan keluarga.

Di Batu Park Purwakarta terdapat banyak jalur dan rute yang bisa dijelajahi, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dalam perjalanan yang panjang seperti ini, pengunjung memerlukan daya baterai yang cukup untuk menjaga agar komunikasi dengan keluarga dan teman tetap lancar. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa powerbank agar dapat mengisi ulang daya baterai ponsel atau kamera secara praktis.

3. Coba Semua Wahana Permainan

Salah satu wahana permainan yang dapat dicoba di Batu Park Purwakarta adalah Flying Fox. Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi terbang di atas ketinggian dengan menggunakan tali baja yang panjang.

Dengan panjang hingga 100 meter, Flying Fox menjadi salah satu wahana permainan yang menantang di taman ini. Sensasi terbang di atas pemandangan indah Batu Park Purwakarta pasti akan meninggalkan kesan tak terlupakan bagi pengunjung yang mencobanya.

Selain Flying Fox, pengunjung juga dapat mencoba wahana permainan Sky Bike. Wahana ini menawarkan pengalaman mengendarai sepeda di atas ketinggian, di mana sepeda akan berjalan di atas tali baja yang dijulurkan dari ketinggian.

Dengan pemandangan indah di sekitar Batu Park Purwakarta sebagai latar belakang, wahana Sky Bike menjadi pilihan yang sempurna bagi pengunjung yang suka petualangan dan ingin merasakan sensasi berbeda.

Baca Juga:  Street Art, Ketika Dinding Menjadi Tempat Wisata Paling Laris di Penang

Bagi pengunjung yang lebih suka petualangan di darat, wahana ATV atau All Terrain Vehicle bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengendarai ATV, pengunjung dapat melintasi berbagai rintangan dan jalur-jalur yang menantang di sekitar Batu Park Purwakarta.

Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah, seperti perkebunan teh, hutan pinus, dan air terjun yang menakjubkan.

Bagi pengunjung yang mencari kegiatan yang lebih santai, Batu Park Purwakarta juga memiliki Mini Zoo yang menawarkan pengalaman melihat berbagai macam binatang yang lucu dan menarik.

Pengunjung dapat melihat berbagai macam binatang seperti kuda, kelinci, kambing, dan masih banyak lagi. Di sini, pengunjung dapat berinteraksi dengan binatang dan belajar tentang berbagai jenis binatang dari seluruh dunia.

4. Jangan Lupa Mampir ke Taman Bunga

Jangan Lupa Mampir ke Taman Bunga
Foto: Google Maps/Piat Supriatna

Batu Park Purwakarta bukan hanya menawarkan wahana permainan yang seru dan menarik, namun juga memiliki taman bunga yang indah. Jangan lupa untuk mampir ke taman bunga ini dan nikmati keindahan bunga-bunga yang tersedia di sana.

Taman bunga Batu Park Purwakarta terletak di sebelah utara wahana permainan. Ketika kamu sudah selesai menikmati wahana permainan yang tersedia, kamu bisa langsung menuju taman bunga untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang ada di sana.

Taman bunga ini luas dan memiliki berbagai jenis bunga yang menawan, seperti mawar, teratai, dan bunga-bunga liar yang tumbuh liar di sekitar taman.

Keindahan taman bunga Batu Park Purwakarta semakin menawan di pagi hari ketika bunga-bunga masih segar dan terbuka sempurna. Kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk berfoto dengan latar belakang bunga yang indah.

Baca Juga:  25 Tempat Wisata di Batu Malang yang Lagi Hits dan Favorit

5. Kunjungi Area Rekreasi Alam

Batu Park Purwakarta juga memiliki area rekreasi alam seperti kolam ikan dan area piknik yang menarik. Di kolam ikan, Anda bisa melepas penat dengan memberi makan ikan-ikan yang berenang di dalam kolam.

Sementara itu, area piknik cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Sedangkan untuk area piknik, Batu Park Purwakarta menawarkan banyak tempat untuk bersantai dan beristirahat.

Kamu bisa membawa bekal dan menyantapnya di area piknik yang disediakan. Batu Park Purwakarta juga menyediakan beberapa tempat duduk yang nyaman dan banyak pohon-pohon besar yang memberikan keteduhan dan udara segar.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan bisa menikmati liburan yang menyenangkan di Batu Park Purwakarta. Jangan lupa untuk berfoto sebanyak-banyaknya dan membawa pulang kenangan indah dari taman ini.